Mahathir: Malaysia Hobi Menyontek

Discussion in 'Politik' started by ridho1234, Apr 15, 2014.

  1. ridho1234

    ridho1234 Member

    Joined:
    Apr 8, 2014
    Messages:
    181
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahatir Muhamad. Menurutnya, Malaysia adalah negara yang hobi menyontek. Wah!

    Ucapan tersebut disampaikan Mahathir di sela-sela kunjungannya ke Jakarta. "Malaysia adalah negara yang suka menyontek, kami tidak punya ide, jadi meminjam," ucap Mahathir, di Jakarta, Senin (14/4/2014).

    "Kami tiru Indonesia, ada sesuatu yang menarik dengan Indonesia, sehingga warga Malaysia belajar di Indonesia," tuturnya.

    Tidak hanya Indonesia, menurut Mahathir, sejumlah negara juga kerap ditiru Malaysia. Negara tersebut antara lain Jepang dan Korea Selatan.

    Tetapi, apa yang diambil dari sejumlah negara tersebut adalah unsur yang baik. Mahathir menegaskan bila ada unsur yang tidak baik yang tidak bisa dipelajari untuk Malaysia, maka Negeri Jiran ini akan menolaknya.

    Di akhir pernyataannya, Mahathir menyatakan Indonesia adalah negara tetangga terdekat Malaysia. Sehingga pembangunan kedua negara bisa berjalan ke arah lebih baik.

    "Apa yang terbaik dari Indonesia dan Malaysia dapat mendukung pembangunan kedua negara," jelasnya.

    http://international.okezone.com/read/2014/04/14/411/970346/mahathir-malaysia-negara-yang-suka-meniru

    Hal-hal baik dicontek nggak apa-apa
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    sebenernya ane mau bilang

    sebenernya ane mau bilang sesuatu, tapi takut dikatakan sara, dan rasis lagi *berkeringat*
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    iskandar22 wrote:

    Jangan dikatakan! Klo bandel gw banned.
    *ketawa4* *mati*
     
  4. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mencontek kalau sopan

    Mencontek kalau sopan dan tujuannya baik menurut saya sih gapapa gan *ketawa3*
     
  5. abdibuku

    abdibuku Member

    Joined:
    Aug 20, 2013
    Messages:
    65
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sepertinya ada pengakuan nie.

    Sepertinya ada pengakuan nie....
     
  6. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    hzz,,,,,

    hzz,,,,,

    di indonesia sama aja, relatiflah di semua negara, tapi tergantung orangnya juga si :D
     
  7. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    zouero wrote:

    Cara mencontek yang sopan gimana nih *jail*
     
  8. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    D-dig wrote:

    galak amat lu om... *berdarah*
     
  9. zaky7

    zaky7 Member

    Joined:
    Jan 19, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sebenarnya semua negara

    Sebenarnya semua negara kayaknya juga gan, udah tradisi itu.
     
  10. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    meniru

    meniru sih boleh tapi asal tidak mengklaim kekayaan alam dan budaya negara lain sebagai kekayaan negara sendiri...
     

Share This Page