Mahalkah Menggunakan Jasa Sewa Serviced Office di Jakarta?

Discussion in 'General Business' started by creo, Sep 21, 2021.

  1. creo

    creo New Member

    Joined:
    May 19, 2021
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Setelah mendirikan perusahaan, maka langkah yang mesti diambil berikutnya adalah menyiapkan kantor untuk perusahaan Anda. Cuma, masalahnya adalah biaya untuk menyiapkan kantor itu tidak kecil. Karena itulah sewa serviced office menjadi solusinya.

    Bayangkan saja bila Anda menyiapkan kantor di atas lahan sendiri. Itu berarti Anda mesti mempersiapkan bahan bangunan, tenaga kerja, kemudian mengawasi pembangunannya. Dana yang dikeluarkan bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. Belum lagi, ketika bangunan sudah selesai, masih harus diisi dengan perlengkapan dan peralatan kantor. Setelah itu, masih juga akan dilengkapi dengan biaya operasional dan perawatan kantor.

    Atau, Anda bisa menyewa ruang kosong untuk menjadi kantor. Maka, biaya yang mesti Anda keluarkan adalah membeli perlengkapan kantor, membayar sewa ruangan tersebut, melengkapi dengan berbagai fasilitas seperti internet, air minum, air bersih, dan sebagainya. Biaya yang dikeluarkan juga mesti besar.

    Serviced office yang sedikit disinggung di atas adalah ruang kantor yang sudah lengkap. Alias, setelah menyewanya, Anda bisa langsung menggunakannya. Saat ini, sejumlah layanan sewa serviced office Jakarta sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Sejumlah perlengkapan kerja dan peralatan, furnitur, ruang meeting, internet, telepon, resepsionis, dan alamatnya berada di zonasi perkantoran yang ekslusif.

    Terutama bila Anda adalah perusahan rintisan, atau mungkin perusahaan yang besar namun sedang membangun gedung kantor yang baru. Jadi, Anda perlu pindah kantor sementara. Kadang-kadang, juga digunakan untuk kantor bagi perusahaan yang mesti pindah dalam waktu terbatas untuk mengerjakan project tertentu. Atau mungkin perusahaan yang sedang mencoba untuk mengembangkan bisnisnya.
    Apabila perusahaan Anda adalah salah satu di antara jenis di atas, maka serviced office adalah jawaban dari kebutuhan Anda. Namun, kembali lagi ke pertanyaan sebelumnya, berapa biaya sewa serviced office? Apakah ada sewa serviced office Jakarta yang murah?

    Biaya Sewa Serviced Office vs Kantor Konvensional

    Sebelumnya, perlu diketahui bahwa rata-rata serviced office alias kantor siap pakai ini bisa disewa bulanan, mulai dari 6 bulan, sampai 1 tahun, atau bahkan lebih. Tentunya, hal ini lebih menguntungkan ketimbang sewa kantor biasa yang minimal sewanya rata-rata 3 tahun. Tidak hanya itu, kantor serviced office ini juga lebih fleksibel ukurannya. Anda bisa menyewa yang ukuran besar bila jumlah orang lebih banyak. Begitu pula sebaliknya.

    Tidak hanya itu, serviced office rata-rata hanya butuh uang jaminan 2 bulan pertama. Hal itu lebih terjangkau dari kantor konvensional yang rata-rata untuk uang jaminan minimal 3 bulan sewa kantor pertama. Apalagi, biaya yang Anda keluarkan hanyalah sewa kantor dan gaji pegawai Anda sendiri. Hal itu menjadikannya jauh lebih murah ketimbang kantor konvensional.

    Sekarang kita lihat rata-rata harga sewa serviced office. Rata-rata biayanya adalah Rp2 juta hingga Rp3 juta/pax. Masih ada juga yang memberikan harga lebih murah, tapi ada juga yang memberikan harga lebih tinggi dengan fasilitas tertentu. Jumlah tersebut akan menjadi lebih besar bila jumlah pegawai Anda lebih banyak.

    Misalnya Anda hanya memiliki 3 orang pekerja, ditambah Anda sendiri berarti 4 orang. Maka biaya rata-rata sewa per bulan ialah Rp2 juta x 4 orang= Rp8 juta per bulan. Kalaupun Anda mengambil sewa yang lebih tinggi, misalnya Rp3,5 juta per bulan, maka biaya sewa per bulan ialah Rp3,5 juta x 4 orang= Rp14 juta per bulan.

    Bayangkan dengan rata-rata sewa kantor ukuran 100 meter persegi di Jakarta yang berada di angka Rp20 juta per bulan. Itu belum ditambah instalasi, gaji CS, keamanan, asisten, listrik, internet, dan sebagainya. Itulah kenapa, serviced office menjadi pilihan banyak perusahaan rintisan untuk bisa menjadi lebih berkembang.

    Salah satu penyedia layanan sewa serviced office Jakarta ialah Menara Office. Harganya cukup terjangkau dengan fasilitas yang mumpuni, serta lokasi yang strategis. Untuk melihat tawaran dari Menara Office, Anda bisa mengunjungi situs resminya, atau hubungi nomor +62 819-2828-5389.
     
Loading...

Share This Page