Lima Cara Teknologi Text-To-Speech dapat Meningkatkan User Experience

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Aug 7, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    45
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Karena pesatnya perkembangan teknologi digital, konsumen saat ini memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap perusahaan. Sebanyak 66 persen konsumen ingin perusahaan paham dan mengenali tuntutan khusus mereka. Untuk membedakan diri dari persaingan, perusaan kini perlu beradaptasi dengan preferensi konsumen yang berubah.

    v Sebanyak 74% pelanggan mengatakan bahwa mereka cenderung membeli dari merek berdasarkan pengalaman saja.

    v Customer experience, menurut 77% pelanggan, sama pentingnya dengan barang atau jasa perusahaan.

    v Pengalaman pelanggan dianggap sebagai pembeda kompetitif yang kritis oleh 44,5 persen organisasi komersial global.

    v Sebanyak 91 persen konsumen setuju bahwa setelah mendapatkan pelayanan prima, mereka lebih cenderung untuk melakukan pembelian lagi.

    Anda dapat membuat interaksi cepat, mudah, dan sukses dengan menggunakan teknologi text-to-speech, yang akan membuka jalan bagi pengalaman pelanggan yang luar biasa. Pelanggan dapat memilih untuk mendengarkan pesan yang ingin Anda sampaikan sambil melakukan hal lain dengan mudah.

    Di blog ini, kami akan berbicara tentang bagaimana teknologi text-to-speech dapat membantu perusahaan meningkatkan pengalaman konsumen.

    Teknologi Text-To-Speech: Apa Itu?
    Teknologi bantu yang membaca teks digital dengan keras adalah text-to-speech (TTS), kadang-kadang disebut sebagai teknologi baca-keras. Text-to-speech menerima teks sebagai input dan output yang dikeluarkan berupa suara. Nama lain untuk text-to-speech adalah teknologi sintesis ucapan.

    Teknologi text-to-speech dapat mengubah teks pada perangkat digital menjadi audio hanya dengan satu klik atau sentuhan jari. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan brand Anda sekaligus membaca dan mendengar materi yang dibacakan.

    Industri text-to-speech bernilai $2 miliar dalam dolar AS pada 2020. Dengan CAGR 14,6 persen, diperkirakan akan meningkat menjadi 5 miliar dolar AS pada 2026.

    Bisnis & perusahaan secara efektif menggunakan text-to-speech untuk mengurangi beban agen manusia dan menyediakan layanan pelanggan percakapan individual. Brand dapat meningkatkan komunikasi dengan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk keuntungan mereka. Neural text-to-speech mengacu pada text-to-speech berbasis AI tersebut. Hal ini pada akhirnya cenderung menurunkan biaya operasional bisnis.

    Text-to-speech meningkatkan keterlibatan pelanggan Anda dan menawarkan layanan mandiri yang cerdas kepada audiens Anda. Lebih penting lagi, dengan menggunakan satu suara di beberapa titik sentuh, ini membantu menjaga reputasi brand dengan konsisten.

    Manfaat tambahan yang dapat diperoleh perusahaan dari text-to-speech yang didukung oleh AI tercantum di bawah ini:

    1) menggunakan API suara yang kuat untuk mengubah teks apa pun menjadi ucapan yang terdengar alami.

    2) meningkatkan retensi pengguna dan membantu menciptakan jawaban yang realistis.

    3) komunikasikan pesan brand Anda dengan mudah ke audiens yang lebih besar, terutama mereka yang mungkin memiliki masalah literasi, penglihatan, atau pembelajaran.

    4) mengembangkan jaringan dukungan multibahasa yang kuat dan mendorong penyesuaian. Dengan berbicara kepada mereka dalam bahasa ibu pilihan mereka, text-to-speech membantu Anda mempercepat interaksi yang informatif.

    Memanfaatkan Teknologi Text-To-Speech untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan
    Rahasia pengembangan perusahaan dapat dilihat sebagai memberikan pengalaman pelanggan yang positif. Pada tahun 2022, diharapkan investasi di seluruh dunia pada teknologi user experience akan meningkat menjadi sekitar 640 miliar dolar AS. Jika Anda adalah brand yang berusaha meningkatkan pengalaman pelanggan, berikut adalah daftar lima area yang harus Anda pertimbangkan untuk menjadi fokus:

    1. IVR
    Sistem telepon otomatis yang disebut juga dengan Interactive Voice Response (IVR) memungkinkan penelepon mendapatkan informasi dari balasan yang telah direkam sebelumnya. Ini memanfaatkan menu layanan lisan dengan jeda bagi pelanggan untuk merespons. IVR adalah komponen penting untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

    Sistem IVR menjadi lebih bersifat percakapan sebagai hasil dari perkembangan di bidang text to speech. Teknologi IVR dari penyedia voice pihak ketiga yang andal dapat membantu Anda mengotomatiskan sejumlah proses keterlibatan pelanggan secara efektif dan meningkatkan layanan pelanggan Anda.

    Integrasi text-to-speech di IVR memungkinkan perusahaan untuk memberikan respons suara terintegrasi dalam berbagai bahasa dan menghilangkan hambatan linguistik. Selain itu, ini akan memungkinkan interaksi pelanggan mengalir dengan mudah. IVR, text to speech, dan conversational AI terus-menerus menyatu untuk memungkinkan perusahaan menyediakan layanan mandiri yang cerdas dan individual kepada konsumen.

    2. Melakukan Panggilan Keluar (Outbound Dialing)
    Panggilan keluar juga dapat memanfaatkan teknologi text-to-speech. Text to speech dapat memberi Anda akomodasi melalui otomatisasi cerdas. Ini sangat hemat biaya dan membebaskan Anda dari kerumitan melakukan beberapa panggilan setiap hari. Pertimbangkanlah sejumlah besar klien yang menghubungi Anda untuk mengonfirmasi tanggal jatuh tempo pembayaran atau detail penting lainnya. Sekarang, menghubungkan mereka ke agen manusia setiap kali mungkin merupakan prosedur yang membosankan dan sulit yang dapat membuat mereka menjauh dari perusahaan Anda. Tetapi text to speech memungkinkan otomatisasi yang hampir lengkap. Perusahaan dapat memberi tahu konsumen mereka tentang penawaran promosi, pengingat pembayaran, dan banyak lagi melalui panggilan reguler yang diaktifkan oleh AI text-to-speech.

    3. Iklan SMS
    Sebanyak 48 persen konsumen lebih memilih SMS daripada email untuk pembaruan merek, meskipun 75% pelanggan menginginkan penawaran yang diterima melalui SMS. SMS tetap menjadi platform komunikasi yang kuat yang digunakan perusaan untuk pemasaran. Text to speech dapat meningkatkan efektivitas inisiatif pemasaran SMS Anda. Ini memberi Anda kemampuan untuk menulis pesan teks dan dengan cepat mengubahnya menjadi panggilan. Klien Anda akan mendapatkan pemberitahuan darurat, penawaran waktu terbatas, dan informasi lainnya dengan lebih baik melalui SMS text-to-speech.

    4. Voice Assistants
    Asisten suara (voice assistant) dengan kemampuan AI percakapan dapat membantu Anda mengembangkan suara yang khas dan dipersonalisasi. Menjadi penting untuk memiliki suara text to speech yang terdengar seperti manusia yang dapat dengan cepat diimplementasikan di semua platform brand Anda jika Anda ingin mengembangkan asisten suara AI di setiap titik kontak konsumen. Asisten suara dapat dengan cepat memahami input teks dari pengguna dan memberikan jawaban yang lebih relevan secara kontekstual dengan penggunaan NLP dan ML.

    5. Chatbot yang Bisa Berbicara
    Saat ini, chatbots telah sangat membantu perusahaan dalam mempromosikan koneksi dan kontak yang lebih mulus dengan konsumen mereka. Namun, fungsi chatbots lebih dari sekadar mengirimkan jawaban teks singkat. Anda dapat membuat chatbot, sering disebut sebagai bot suara, dengan menggunakan perangkat lunak text-to-speech. Pengalaman pelanggan dapat ditingkatkan dengan chatbots yang diaktifkan suara dengan memberi mereka pengalaman yang lebih mendalam, terutama yang mengalami kesulitan visual.

    Gupshup akan Membantu Anda Membuat Suara Anda Terdengar
    Apakah Anda ingin memberikan pengalaman konsumen yang menarik sebagai bisnis? Kami dapat menjadi mitra terpercaya Anda karena kami telah bekerja dengan 44.000+ perusahaan di 20+ wilayah dan negara! Dengan penggunaan text-to-speech, API suara Gupshup memberi Anda rendisi suara yang disesuaikan. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan percakapan yang lebih disesuaikan dan menarik dengan konsumen. Kontak pelanggan yang lebih tinggi dan tingkat keberhasilan panggilan dijamin oleh fungsi text to speech. Selain itu, rangkaian panggilan keluar didukung dengan kemampuan text-to-speech dan memungkinkan Anda mengirim OTP melalui suara, memungkinkan Anda menangani traffic dan volume puncak. Bangun chatbot yang mudah digunakan dan berinteraksi melalui suara dalam berbagai bahasa untuk memperluas jangkauan audiens Anda. Klik #LetsGupshup untuk mendiskusikan bagaimana Anda dapat menggabungkan sintesis suara yang nyata untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

    Mari kita #LetsGupshup untuk berbicara tentang cara menggunakan sintesis suara yang nyata untuk meningkatkan kebahagiaan pelanggan.


    Sumber
    Dilokalisasi dari:

    5 Ways To Improve Customer Experience Via Text-to-Speech Technology

    Sumber Sekunder:

    Exploring The Power Of Voice APIs
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,137
    Likes Received:
    150
    Trophy Points:
    63
    Canggih deh, bertanya-tanya juga sih kok bisa menerjemahkan teks menjadi suara, ada keterlibatan AI
     
Loading...

Share This Page