Lima Cara Sektor OTT (Over-The-Top) Menggunakan Chatbots Untuk Melibatkan Pelanggan

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Jul 28, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sektor OTT (Over-The-Top) telah mengalami pergolakan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut penelitian, industri OTT di seluruh dunia akan meningkat menjadi $ 157,9 miliar pada tahun 2024, dengan CAGR 14% sepanjang waktu itu. Masuk akal untuk memprediksi bahwa tren OTT akan terus berlanjut. Selain itu, akan ada lebih banyak persaingan di seluruh platform OTT, di situlah AI menjadi penting. Dasar dari layanan OTT adalah menyediakan konten yang menarik, dan juga teknologi kecerdasan buatan sangat penting untuk memaksimalkan keterlibatan pengguna.

    Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang bagaimana platform OTT dapat menjadi lebih pintar dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menggunakan Conversational AI dalam bentuk chatbot dan bot bicara (voice bot).

    Conversational AI (AI Percakapan) Menjadi Hal Lumrah
    Konsumen modern selalu mencari informasi yang cepat dan berguna dari perusahaan. Karena itu, bisnis mulai menggunakan Conversational AI untuk mengontrol kontak konsumen.

    Mari kita periksa beberapa angka:

    v CAGR sebesar 21,8 persen diantisipasi untuk pasar Conversational AI di seluruh dunia, yang diperkirakan akan mencapai $18,4 miliar pada tahun 2026.

    v Milenial dilaporkan berinteraksi dengan bot setiap hari dengan proporsi 40%.

    v Dalam lima tahun ke depan, 77 persen konsumen mengantisipasi chatbots untuk mengubah cara yang mereka harapkan dari merek.

    v Pada tahun 2025, AI akan mengendalikan 95% dari kontak konsumen.

    v 57 persen bisnis mengklaim bahwa chatbots percakapan dapat memberikan laba atas investasi yang signifikan dengan sedikit kerja.

    v Dengan menggunakan chatbot, bisnis dapat menghemat biaya hingga 30%.

    v Pada tahun 2023, perusahaan dan konsumen akan menghemat 5 miliar jam interaksi berkat chatbot.

    Dalam hal media dan hiburan, dampak AI di seluruh dunia diperkirakan akan tumbuh pada CAGR 30% menjadi $8,4 miliar pada tahun 2023. Chatbots percakapan memainkan peran yang sangat penting dalam saluran OTT dan dapat membantu platform memenuhi harapan klien yang berubah.

    Untuk mempelajari lebih lanjut tentang keunggulan chatbot OTT, mari kita lanjutkan ke bagian berikutnya.

    Untuk Platform OTT, Berikut Adalah Lima Metode Untuk Menyebarkan Chatbot AI
    Tidak ada keraguan bahwa konsumen saat ini menyukai platform perpesanan di mana perusahaan sudah hadir dan penggemar strategi "mengobrol-pertama". Anda dapat meningkatkan koneksi satu lawan satu dengan klien Anda melalui pertukaran percakapan dengan membuat chatbot OTT di platform perpesanan terkenal seperti WhatsApp, Viber, SMS, dan lainnya. Berikut adalah lima cara berbeda agar chatbot OTT dapat meningkatkan penerimaan audiens terhadap platform Anda:

    1. Tingkatkan Layanan Klien
    Setiap perusahaan harus menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik untuk berkembang, dan bisnis OTT tidak berbeda.

    Pertimbangkan skenario di mana klien bernama Mary berlangganan dan menonton konten di dua platform OTT terpisah, katakanlah X dan Y. Namun karena beberapa alasan, dia mengalami masalah saat menggunakan platform X untuk memperbarui keanggotaannya. Dia berusaha menghubungi merek X OTT untuk meminta bantuan, tetapi dia tidak mendapatkan tanggapan yang cepat. Mary berhenti menggunakan platform X karena frustrasi dengan respons yang kurang bersemangat dan beralih ke platform Y.

    Ilustrasi ini dengan tegas menunjukkan bagaimana layanan pelanggan yang buruk dapat meningkatkan kemungkinan pergantian pelanggan. Konsumen saat ini menginginkan jawaban cepat untuk masalah mereka. Gunakan chatbots percakapan untuk berkomunikasi dengan klien pada saat yang tepat mereka membutuhkan layanan Anda. Dengan bereaksi terhadap klien secara real-time, chatbot OTT memungkinkan Anda untuk menetapkan diri Anda sebagai merek OTT yang memberikan jawaban saat bepergian.

    Chatbot OTT dapat digunakan untuk secara otomatis menanggapi pertanyaan umum (FAQ) tentang biaya keanggotaan, pilihan konten, dan banyak lagi. Selain itu, ini sepenuhnya mengotomatiskan proses memperoleh informasi klien dan membantu dalam menyelesaikan masalah pelanggan tanpa perlu interaksi manusia, menghemat uang Anda dan meningkatkan standar pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Memanfaatkan teknologi Conversational AI, survei, dan umpan balik pelanggan juga dapat dilakukan.

    2. Promosikan Penemuan Konten Yang Lebih Cepat
    Analytics yang didukung oleh Conversational AI memiliki kemampuan untuk menyelami perilaku pengguna dengan cepat di platform Anda. Dengan cara ini, lebih mudah untuk memahami minat mereka dan membantu mereka menemukan materi relevan yang menarik bagi selera mereka. Anda dapat meningkatkan audiens Anda dengan memberikan pemberitahuan konten khusus kepada pelanggan Anda menggunakan aplikasi perpesanan OTT terkenal seperti WhatsApp.

    3. Berikan Hiperpersonalisasi
    Bisnis OTT dapat memberikan layanan berkualitas tinggi kepada audiens mereka jika mereka memiliki pemahaman yang lebih baik tentang preferensi pengguna. 66 persen pelanggan ingin bisnis menyadari persyaratan dan harapan unik mereka. Salah satu kekuatan utama di balik merek yang sukses adalah personalisasi. Conversational AI yang dapat diskalakan tersedia. memberikan informasi berdasarkan konteks kepada konsumen saat ini dan konsumen baru berdasarkan pilihan mereka, meningkatkan klik dan tampilan untuk platform Anda. Perusahaan OTT dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengambil sikap yang lebih manusiawi dengan bantuan mitra integrasi chatbot pihak ketiga teratas yang menawarkan model AI khusus media yang telah dilatih sebelumnya dan mendukung NLP dengan cepat.

    4. Tingkatkan Audiens Anda
    Pertimbangkan klien potensial yang ingin tahu tentang layanan Anda tetapi tidak nyaman dengan terminologi yang Anda gunakan untuk layanan pelanggan. Konsumen pada akhirnya mungkin tidak tertarik dengan platform Anda karena kendala bahasa. Chatbots cerdas bertenaga AI mungkin cukup berguna dalam situasi ini.

    Bisnis OTT dapat meningkatkan jangkauan geografis perusahaan mereka berkat chatbot multibahasa. Bot Conversational AI yang dapat berkomunikasi dengan konsumen dalam bahasa mereka sendiri dikenal sebagai chatbot multibahasa. Melokalkan chatbot Anda dapat membuat pengguna merasa lebih terhubung dan dihargai oleh platform Anda. Ini kemudian memungkinkan Anda untuk mengakses pasar yang lebih besar.

    5. Jalankan Iklan Pintar
    Anda dapat segera memulai diskusi dengan calon pemirsa Anda dan membujuk mereka untuk mendaftar ke platform Anda dengan mengizinkan chatbot di saluran pesan OTT populer. Gunakan bot percakapan untuk mengubah penggoda dan cuplikan, membangun antisipasi untuk konten baru, dan melakukan lebih banyak lagi. Misalnya, platform OTT dapat menggunakan chatbot yang meniru perilaku karakter terkenal dari program tertentu sebagai bagian dari kampanye iklan luar ruang (outdoor). Ini mungkin metode yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan audiens Anda dan meningkatkan tingkat konversi.

    Chatbot dan Relaksasi Dengan Gupshup

    Untuk bersaing dengan upaya pemasaran mutakhir, platform OTT perlu memanfaatkan Conversational AI. Dukungan Gupshup untuk pengalaman percakapan dapat membantu Anda menaiki tangga keterlibatan konsumen. Dengan bantuan chatbot bertenaga AI kami, Anda dapat meningkatkan penayangan dengan peringatan konten yang disesuaikan dan mempromosikan percakapan dua arah di platform perpesanan yang disukai seperti WhatsApp, Telegram, SMS, dan lainnya.

    Klik #LetsGupshup dan mulai proses transformasi merek percakapan untuk OTT Anda.

    Sumber
    Dilokalisasi dari:

    5 Ways OTT Players Can Use Chatbots For Customer Engagement

    Sumber Sekunder:

    OTT Messaging Apps: Winning Over Tech-Savvy Customers
     
  2. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    INFORMASI LANJUTAN:
    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.

    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
Loading...

Share This Page