Liburan Menyenangkan Ke Air Terjun Tlogomuncar

Discussion in 'Tourism' started by Indah Sartika, Jun 25, 2016.

  1. Indah Sartika

    Indah Sartika New Member

    Joined:
    Nov 18, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tlogomuncar-03.jpg
    Keindahan alam Jogja memang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan mata. Salah satu wisata alam yang cukup terkenal di Jogja adalah air terjun Tlogomuncar yang ada dikawasan wisata Kaliurang, Jogja. Kawasan wisata yang ada di Kaliurang ini memang dibangun khusus untuk memberikan wisata alam untuk para wisatawan yang mengunjungi Jogja. Salah satu cara untuk mengunjungi wisata alam ini adalah dengan sewa mobil Jogja. Menggunakan kendaraan pribadi atau sewa memang akan lebih memudahkan dibandingkan harus mengendarai kendaraan umum.

    Wisata alam Air Terjun Tlogomuncar yang ada dikawasan wisata Kaliurang, Jogja ini memang menjanjikan petualangan alam yang berbeda dengan air terjun lainnya. Di air terjun yang masih jernih ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat asri dan terawat dengan baik. Pemerintah Jogja memang sengaja menyiapkan kawasan ini sebagai kawasan wisata alam di Jogja. Air terjun Tlogomuncar bukan satu-satunya wisata alam yang ada di daerah Kaliurang ini, karena masih banyak wisata alam lainnya yang ada didekatnya.

    Air Terjun Tlogomuncar yang ada di Kaliurang ini termasuk air terjun yang paling tinggi di Jogja. Hal ini dikarenakan tinggi dari air terjun ini yaitu sekitar 30 sampai dengan 45 meter. Dengan tingginya ini ari terjun yang ada di Kaliurang ini terlihat sangat indah jika dilihat dari bawahnya. Apalagi air yang mengalir dibawah air terjun sangat deras dengan suara yang menenangkan. Bagi Anda yang ingin sekedar melepas penat setelah rutinitas pekerjaan setiap hari sangat cocok berlibur ke air terjun ini.

    Suhu disekitar Air Terjun Tlogomuncar ini sangat sejuk, hal ini dikarenakan setiap harinya suhu disini hanya sekitar 20 sampai dengan 25 derajat celcius. Jadi, disini Anda tidak akan merasa kepanasan dan akan merasakan udara yang sangat sejuk. Hal ini dikarenakan air terjun Tlogomuncar ini terletak di kaki bukit Gunung Merapi. Udara sejuk dari Gunung Merapi dan sekitarnya akan membuat liburan Anda dengan sewa mobil Jogja ke Air Terjun Tlogomuncar lebih menyenangkan.

    Namun sayangnya, air terjun ini debit airnya tidak sederas seperti dulu. Sekarang ini, debit air dari Air Terjun Tlogomuncar tidak terlalu deras, apalagi jika musim kemarau. Pada saat musim kemarau, debit air terjun cukup berkurang banyak. Sehingga sangat disarankan jika Anda ingin berkunjung ke Air Terjun Tlogomuncar dengan debit yang cukup deras, maka berkunjunglah pada saat musim penghujan. Saat musim penghujan, debit air dari air terjun cukup banyak dan airnya sangat menyegarkan.



    Air yang jatuh dari Air Terjun Tlogomuncar ini sangat menyegarkan. Tidak salah jika banyak orang yang datang asyik bermain air sambil menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Mandi disekitar Air Terjun Tlogomuncar ini memang tidak dilarang, namun Anda tetap harus berhati-hati karena banyak batu tajam. Pemandangan Gunung Merapi akan sangat tampak jelas ketika Anda berwisata ke Air Terjun Tlogomuncar ini. Keindahan alam dari salah satu gunung teraktif di dunia ini semaki menambah asyik liburan Anda.

    Menuju tempat Wisata Air Terjun Tlogomuncar dengan menggunakan sewa mobil Jogja mempunyai rute perjalanan yang cukup dekat dari kota Jogja. Jarak Air Terjun Tlogomuncar ini hanya sekitar 28 km dari Jogja. Untuk mencapai tempat wisata ini dengan mobil hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Jalanan yang dilalui juga mulus tanpa lubang, sehingga Anda akan semakin nyaman berkendara menuju air terjun tertinggi yang ada di Jogja ini.


    Sewa mobil Jogja untuk menuju air terjun Tlogomuncar hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Disana Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Merapi dan air terjun yang sejuk.
     
  2. suka travel

    suka travel Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ane baru tau gan kalo di jogja ada ginian juga
    selama ini cm taunya ke malio aja wkwkwk
     
  3. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    bagus air terjunnya ya...
     
  4. mochimochi

    mochimochi New Member

    Joined:
    Jul 28, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Boljug nih ke sini kapan-kapan
     
  6. Adrian Saputro

    Adrian Saputro New Member

    Joined:
    Aug 10, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Kapan2 saya mau ke sini ke Air Terjun Tlogomuncar, kira2 berapa ya untuk sewa mobil di docar.co.id selama 3 hari :)
     
Loading...

Share This Page