Liburan Anti Repot Bersama Bayi

Discussion in 'Tourism' started by bimo dimas, Jun 18, 2021.

Tags:
  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Membawa bayi liburan terdengar seperti tantangan yang menarik dan bikin deg-degan di waktu bersamaan. Kita seperti membawa kotak pandora, akan ada banyak kejutan yang bisa kita dapatkan sepanjang perjalanan.

    Untuk mengantisipasi deretan kejutan yang tidak diharapkan, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Berikut deretan persiapan yang wajib kamu lakukan kalau ingin bawa si kecil liburan:

    1. Pilih Lokasi Liburan Ramah Anak

    Sebelum memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat, cari tahu lebih dahulu. Cari informasi seputar cuaca, lingkungan, hingga hotel tempat menginap. Apakah tempat tersebut ramah anak atau tidak. Buat beberapa pilihan lalu pertimbangkan yang terbaik. Jangan lupa untuk mempertimbangkan fasilitas di hotel tempatmu menginap ya.

    2. Menyusui

    Makanan yang bernutrisi tinggi, segar, dan mudah diakses selama perjalanan? Jawabannya asi! Dengan menyusuinya, kamu bisa menjamin perut si kecil tanpa harus bawa perlengkapan "tempur" berlebihan. Tanpa membawa botol, wadah penyimpanan susu, dan alat steril kamu menyisakan banyak ruang di tas untuk membawa baju atau oleh-oleh.

    3. Bawa benda kesayangan si kecil

    Ada banyak benda atau mainan yang menjadi kesayangan si kecil. Bisa boneka, teether, atau buku. Apapun itu, bawa serta mainan si kecil ketika hendak berlibur. Dengan membawa benda kesayangannya, dia akan terhibur dan lebih tenang selama di perjalanan. Kamu pun bisa rileks sejenak.

    4. Bawa babycarrier

    Untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, bayi butuh dukungan dari orang lain. Beberapa orang tua mungkin memilih untuk membawa stroller karena tidak perlu repot-repot menggendong. Namun, pertimbangkan juga untuk membawa baby carrier.

    Dalam beberapa situasi, bayi mungkin merasa tidak nyaman saat mengunjungi tempat asing. Untuk menghindari bayi rewel, orang tua perlu menggendongnya. Dan, baby carrier menjadi pilihan praktis untuk orang tua. Selain itu, dengan membawa baby carrier kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan bagasi. Bawalah gendongan bayi yang ergonomis supaya si kecil merasa nyaman dipelukanmu.

    5. Jangan lupa perlengkapan sanitasi

    Tidak hanya saat pandemi saja, bayi memang butuh perlengkapan sanitasi. Sistem kekebalan tubuh bayi masih belum sempurna. itu sebabnya kita harus memastikan lingkungannya bersih dan bebas kuman. Bawalah perlengkapan sanitasi seperti disinfektan, hand sanitizer, dan tisu basah antiseptik yang ramah bayi.

    Sumber
     
Loading...

Share This Page