Lazada: Isi dan Kardus Beda Merk

Discussion in 'E-Commerce' started by danu88, Dec 10, 2015.

  1. danu88

    danu88 New Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Disclaimer: Artikel ini hanya sekedar sharing pengalaman saya belanja di LAZADA. Tidak ada niat untuk menjatuhkan nama baik pihak manapun.

    Intro
    Beberapa minggu kemarin saya berbelanja produk dari situs belanja online terbesar di Indonesia – LAZADA. Produk yang saya beli adalah penghancur lemak / body slimmer. Setelah melakukan browsing pada beberapa situs belanja online yang lain, akhirnya saya memutuskan untuk memilih Lazada. Pertimbangan saya adalah pada beberapa situs belanja online yang lain menuliskan pada deskripsi produk, produk yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan apapun alasannya.
    Anda bisa membaca artikel saya tentang fakta mengejutkan ini di
    Gambar ProdukTidak Sesuai Dengan Barang Di Tokopedia.
    Oke, kembali ke topik! Saya memilih Lazada untuk produk body slimmer dengan merk IZEN dan toko “Kookala”. Lalu seperti biasa saya melanjutkan penyelesaian order dan saya memilih metode transaksi Cash On Delivery (COD).
    Intermezzo
    Kenapa saya memilih merk Izen? Begini, beberapa vendor di situs belanja online menuliskan dalam judul iklan mereka “XXX Body Slimmer Like Izen” (xxx menggantikan merk tiruan). Yang itu berarti “ xxx Body Slimmer Seperti Izen” dan saya menafsirkan bahwa produk-produk itu meniru Izen, sehingga Izen adalah merk yang pertama atau yang terbaik atau yang asli (saya tidak tahu pasti) namun karena dia ditiru maka saya berpikir merk ini adalah yang layak untuk dibeli – bukan imitasi.

    Pesanan Sampai
    Akhirnya pesanan saya sampai juga ke rumah saya, karena saat kurir datang saya tidak di rumah maka istri saya yang menerima pesanan tersebut. Sore hari ketika saya sampai di rumah, saya bergegas mengecek kondisi barang yang dikirimkan – istri saya tidak begitu kritis pada hal-hal seperti ini sehingga dia juga tidak berinisiatif untuk melakukan cek saat serah terima barang. Saya buka kemasan berwarna coklat dengan logo Lazada, ada packing Body Slimmer merk IZEN dalam sebuah kardus kecil (sama seperti gambar pada website). Lalu, saya buka kardus itu dan mengeluarkan unit body slimmer tersebut . . .
    Ini merk dari mana?
    [​IMG]

    ... dan saya mendapati merk “Benice”. Seketika saya langsung berpikir ini harus di retur, saya tidak terima, karena barang tidak sesuai deskripsi pada website. Masih saya diselimuti rasa kecewa, kaget, marah saya dikejutkan lagi dengan kondisi barang yang RETAK. Ya!! RETAK!! Sungguh pelayanan yang sangat mengecewakan jika dilihat dari sebuah situs belanja online terbesar yang iklannya di TV pun seolah tidak pernah libur (dana besar). Namun pelayanannya menurut saya masih jauh dari harapan.

    Baca lebih lengkap cara retur dan percakapan saya dg cs lazada di : Lazada: Isi dan Kardus Beda Merk
     
    Last edited: Dec 11, 2015
  2. hyden2015

    hyden2015 Member

    Joined:
    Nov 11, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Waduh... tapi barangnya di return atau tidak Gan...
    Trims
     
  3. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    langsung hubungi cs, retur..
     
  4. danu88

    danu88 New Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sudah retur gan tapi lewat kurir,, selemgkapnya liat aja di sumber nya
    Hehe promosi blog
     
  5. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Pihak lazada bilang apa gan ? kok ga bisa return ?
     
  6. Hindro

    Hindro Member

    Joined:
    Feb 4, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Saya pernah beli barang juga lewat Lazada muli dari modem, handphone Motorola Moto G (hanya di Lazada yang jualan), Motorola leather case, notebook Acer, tablet Azus, screen protector, handphone Acer, Helm motor (merek Cargloss agak sulit dicari). Semua barang sesuai pesanan dan kemasannya sesuai dengan barangnya. Namun untuk lazada, barang rusak atau tidak sesuai pesanan bisa dikembalikan. Cuma masalahnya, kalau mengalami yang seperti itu, menjadi kesal, dongkol, barang yang seharusnya bisa dipakai langsung, menjadi tertuda dan menunggu lagi.
     
  7. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    Betul bro , kan belanja online supaya praktis dan lebih cepat ( nyari barang lebih gampang ) , kalo seperti itu kan malah lebih ga praktis
     
  8. Aisyah Az-Zukhruf

    Aisyah Az-Zukhruf New Member

    Joined:
    Apr 8, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    saya kurang suka belanja di sana.. barang murah.. orang dasarnya barang murahan.. beli di toko sebelah aja ada :D
     
  9. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    lazada memang gitu gan :D soalnya penjualnya banyak per orangan bukan pihak lazada doang hho
     
  10. appmob

    appmob New Member

    Joined:
    Aug 11, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    tapi barangnya di return atau tidak Gan
     
  11. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Alhamdulillah kalau pesannya via marketplace, misal tokopedia bukalapak lazada, bisa menolong pembeli yg dirugikan, kalau order langsung biasanya langsung di delete kontak sama penjualnya.. kalau dapat penjual yg emang niat nipu
     
Loading...

Share This Page