Layak Ditiru, Ini Dia 5 Pelajaran Dari Drakor Startup

Discussion in 'General Lifestyle' started by Barunasasra, Jan 1, 2021.

  1. Barunasasra

    Barunasasra Member

    Joined:
    Sep 28, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Siapa nih yang sudah nonton drakor Startup? Bagi yang sudah nonton, pasti setuju jika drakor yang satu ini layak sebagai rekomendasi drama Korea terbaik 2020 kan?

    Walaupun sudah tamat pada Desember 2020 kemarin, kisah para pemuda dalam membangun bisnis teknologi rintisan ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar drakor garis keras. Siapa yang nggak terpesona melihat aksi Han Ji Pyeong dan Nam Do San?

    Startup menceritakan tentang perusahaan teknologi rintisan bernama Samsan Tech. Perusahaan ini diawaki oleh sekelompok anak muda cerdas yang diperankan oleh, Bae Suzy (Seo Dal Mi), Nam Joo Hyuk (Nam Do San), Kin Seon Ho (Han Ji Pyeong) dan Kang Ha Na (Seo In Jae).

    Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Drakor Startup

    Dibalik kepopulerannya, Startup mengajarkan banyak hal berharga yang bisa kamu ikuti, lho. Selain membahas perkembangan dunia bisnis teknologi rintisan, drakor besutan Oh Choong Hwan memiliki pesan tentang pelajaran hidup, apa saja itu?

    Tak Pernah Menyesali Keputusan

    Jika diamati, karakter Seo Dal Mi memberikan pesan agar selalu yakin atas keputusan yang kamu ambil. Misalnya pada episode awal, ketika Dal Mi tinggal bersama sang ayah saat sang ibu menikah lagi dengan orang kaya raya.

    Walaupun Dal Mi hidup susah, tapi dia membuktikan bahwa kepusuannya tersebut menjadi pemicu untuk menempuh jalan terbaik. Dal Mi seakan mengajarkan kita agar selalu optimis menghadapi segala rintangan yang menghadang.

    Berani Mengambil Risiko

    Masih dari Seo Dal Mi, karakter perempuan muda ini juga mengajarkan tentang keberanian mengambil risiko. Hal tersebut terlihat ketika Dal Mi memutuskan resign dari tempat kerjanya untuk mulai mengembangkan usahanya sendiri.

    Keberanian mengambil risiko juga terlihat ketika Han Ji Pyeong membiarkan Dal Mi menjelaskan konsep bisnis Samsan Tech di depan tim Nam Do San. Saat itu, mereka tidak yakin terhadap kemampuan Dal Mi, namun Han Ji Pyeong mengambil risiko untuk mendengarkan penjelasan Dal Mi yang akhirnya membuka peluang yang lebih luas.

    Menganggap Kritikan Sebagai Hal Yang Membangun

    Karakter Han Ji Pyeong yang diperankan Kim Seon Ho, selalu menjadi sorotan para penggemar drakor Startup. Hal ini karena Han Ji Pyeong berperan sebagai mentor Samsan Tech yang sering melontarkan kritikan pedas.

    Saking kerasnya, kritikan yang dilontarkan Han Ji Pyeong bahkan sempat membuat tim Samsan Tech sakit hati. Beruntung mereka memiliki mental yang kuat, sehingga menganggap kritikan tersebut sebagai masukan yang membangun.

    Tak Pernah Memandang Rendah Orang Lain

    Satu di antara pelajaran berharga yang wajib kamu ikuti adalah sikap saling menghargai yang ditunjukkan tim Samsan Tech. Seperti yang kita tahu, Seo Dal Mi yang ditunjuk sebagai CEO, tidak memiliki pendidikan yang tinggi.

    Walaupun Dal Mi hanya lulusan sekelas SMA, tim Samsan Tech percaya pada keputusan yang dia buat. Hal ini terlihat ketika Dal Mi mempresentasikan konsep Samsan Tech didepan para juri dengan sangat memuaskan.

    Pantang Menyerah dan Berani Bermimpi

    Satu lagi pelajaran berharga yang bisa dipetik dari drakor ini, sikap pantang menyerah dan berani bermimpi yang ditunjukan Seo Dal Mi layak untuk diacungi jempol.

    Sikap tersebut terlihat dari kegigihan Dal Mi dalam mengejar cita-citanya menjalankan perusahaan. Walaupun jalannya tak selalu mulus, Dal Mi menunjukkan sikap yang pantang menyerah.

    Belum lagi, ketika Dal Mi harus bersaing ketat dengan kakaknya sendiri Seo In Jae yang juga menjalankan perusahaan rintisan.

    Nah, itulah pelajaran berharga yang bisa kamu ambi dari drakor Startup. Bagaimana? mana nih pelajaran berharga yang paling kamu sukai?

    Sumber: Pahamify.com
     
Loading...
Similar Threads - Layak Ditiru Pelajaran
  1. Arif muhammad
    Replies:
    9
    Views:
    961

Share This Page