Lakukan Promosi Dengan Tiga Macam Media Ini!

Discussion in 'General Business' started by Viodota, Feb 28, 2019.

  1. Viodota

    Viodota New Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Promosi, kalau mendengar kata ini pasti identik dengan kegiatan sebuah promosi atau pengenalan produk atau barang dari sebuah perusahaan ke konsumen atau pelanggannya.

    Biasanya kegiatan promosi ini juga diikuti pemberian hadiah seperti souvenir botol tumbler promosi, kalender promosi, topi, kaos, payung dan barang promosi lainnya. Namun kegiatan promosi bukan hanya memberikan souvenir saja, melainkan masi banyak lagi jenis media promosi yang bisa kita gunakan.

    Pada kesempatan kali kita akan membahas mengenai macam – macam media yang bisa dan biasanya digunakan sebagai tempat atau media untuk berpromosi. Berikut penjelasannya.

    Macam – Macam Jenis Media untuk Promosi

    Media Promosi Digital

    Seperti yang kita tahu jika saat ini adalah eranya digital, dimana semua sudah serba digital. Begitu pula dengan kegiatan promosi yang kini juga sudah mulai meraba media digital.

    Para pemilik pengusaha bisa mengiklankan dan mempromosikan produk mereka secara digital seperti beriklan di google, facebook, Instagram hingga youtbue.

    Dan tentunya promosi dengan media digital ini di jangkau dan ditargetkan untuk kaum – kaum muda atau para generasi milineal yang saat ini lebih condong ke era digital.

    Namun kegiatan promosi ini tentunya tidak dapat bertahan lama dan penyampaian iklannya pun harus tepat, mudah di pahami dan menarik. Jika salah satu poin tersebut ada yang tidak terpenuhi, tentunya tingkat keberhasilan iklan yang Anda tayangkan tidak sebesar ekspetasi Anda atau buruknya iklan yang Anda buat bisa disebut gagal.


    Media Promosi Cetak

    Meskipun kini media cetak sudah mulai tergerus oleh keberadaan media digital, bukan berarti media cetak kehilangan pamor dan tidak bisa digunakan sebagai media untuk berpromosi.

    Promosi dengan menggunakan media cetak ini dapat berupa seperti brosur dan beriklan di majalah atau di koran.

    Umumnya perusahaan yang memilih media cetak sebagai tempat promosi menargetkan iklan mereka ke orang – orang yang sudah berumur berkisar umur 30 tahun keatas.


    Media Promosi Barang

    Yang terakhir ada beriklan dengan media promosi barang dan barang yang umumnya menjadi media promosi dapat berupa seperti topi, kaos, kalender, pulpen, agenda, dompet, tas, botol tumbler promosi dan beragai media barang lainnya.

    Promosi dengan menggunakan barang – barang seperti ini biasanya memiliki tujuan untuk menarik konsumen agar datang dan melihat produk yang di promosikan, selain itu media promosi dengan barang ini juga dapat menggambarkan loyalitas dari sebuah perusahaan untuk para konsumennya.

    Promosi dengan media barang ini memiliki keuntungan dimana produk yang Anda promosikan dapat diingat oleh konsumen selama barang atau souvenir yang Anda berikan berguna untuk aktivitas dan kebutuhan mereka.

    Selain itu kegiatan promosi dengan media jenis ini bisa Anda manfaatkan juga sebagai media branding.
     
Loading...

Share This Page