Kontainer Bekas Bisa Jadi Kolam Renang

Discussion in 'Science' started by KangAndre, Jun 12, 2017.

  1. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    Kalau kontainer bekas dijadikan kantor, kafe, bahkan rumah sudah banyak dijumpai di dunia, termasuk di Indonesia. Namun, kalau yang satu ini masih jarang yaitu dibuat kolam renang.

    kolam-dari-kontainer.jpg
    Image: Lenterarumah.com

    Modpools sebuah perusahaan kolam renang di Kanada telah memanfaatkan struktural dari kontainer bekas yang dimodifikasi untuk kolam renang yang dapat dipindahkan. Kontainer secara alami tahan lama dan mudah terstruktur.

    Persiapan membuat kolam renang pun cukup cepat, hanya memakan waktu beberapa menit, namun dapat bertahan sepanjang tahun. Selain itu, teknologi juga disematkan pada kolam renang ini seperti mengendalikan suhu, jet, dan pencahayaan melalui ponsel pintar.

    Karena mudah dipasang, juga mudah dipindahkan, artinya penghuni tidak perlu khawatir jika ingin pindah ke rumah yang tidak ada kolam renangnya. Cukup sewa truk trailer, selengkapnya baca Truk Trailer Ukuran dan Fungsi.

    Kolam Modpool dapat dipasang dinding kaca di sisinya dan mengungguli kolam renang tradisional yang jelas tidak dapat dilakukan. Biaya untuk membuat kolam renang Modpool hanya 50 persen dari biaya membuat kolam renang konvensional.

    Kolam renang dari kontainer bekas ini merupakan kemajuan yang sangat besar dari kolam tradisional dan membuatnya menjadi tambahan yang layak untuk setiap rumah kontemporer serta menjadi pilihan gaya hidup dan keuangan yang cerdas. Sayangnya belum ada di Indonesia.

    :D
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. okylakyla

    okylakyla Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    93
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    boleh juga, tapi kalo aku sih mending lari kedepan rumah, soalnya ada kolam renang dan lagian kalopun ada di indonesia, kayanya bakalan lebih menguras isi dompet kalo tiap renang , harus nyewa dulu truk trailer dulu *ketawa4*
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    bisa menghubungi @Margareth wkwkwkwk....
     
  4. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Hahaha ane kalau punya kontainer bekas sudah masuk dompet kang ... duit hasil jualan nya haahahahha buru-buru jadi kolam renang :D
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,143
    Likes Received:
    2,703
    Trophy Points:
    413
    wah benar-benar cukur habis nih... *ketawa4*
     
  6. GembeL Berdasi

    GembeL Berdasi Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  7. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Wah wahh, artikel yang keren. Sepertinya @KangAndre Telah menemukan topik baru untuk ditulis, banyak teman jadi banyak ide memang...heheheh
     
  8. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  9. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Jarang? Saya jual, mau? di kota mana? hehhehe
    btw... signaturenya, seremmm amattt
     
  10. kayaknya enak tuh berenang di sana
     
  11. Nuri Nuri

    Nuri Nuri New Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    g jarang ah. q juga jual modifikasi kontainer. dan emang bikin properti dari kontainer lebih hemat . kalau bosen bisa dijual lagi wkkwkw
     
  12. gerhana

    gerhana Member

    Joined:
    Apr 25, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sangat unik sekali kang, andai di Indonesia sendiri kolam renang seperti ini ada mungkin saya sudah ingin mencobanya wkwk
     

Share This Page