Kisah-kisah Mistis dari Berbagai Negara (Termasuk Indonesia)

Discussion in 'Infotainment' started by katniss17, May 10, 2014.

  1. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Hai hai.. aden dan ajeng sekalian,,, bagaimana kabarnya hari ini? mudah2an baik2 aja,, amiinn,,,,
    Oo iya,, kali ini sy mau coba share lagi nih,,, biasa,, gak sengaja lagi nemu berita yang aneh2 dan unik, tapi kali ini ceritanya rada sedikit horor den/jeng... *takut*

    Diantara kalian ada yang pernah pernah liat mahluk gaib????. Pernah ngerasain takut atau serem gak kalo mau ke toilet sendirian, atau bepergian malam2 terus lewat tempat yang sepi, mana sendirian lagi,, hiii,,, kalo sya sih langsung spor jantung deh dan *telinga*. he...
    Mungkin anda2 sekalian sudah pernah mendengar bagaimana asalmulanya makhluk gaib itu muncul. Ada yang katanya meninggal karena kecelakaan, orang yang semasa hidupnya suka jail atau berbuat jahat, ada juga cerita yang beredar kalo suatu tempat itu memang sudah ada penghuninya sejak ratusan tahun. Bagaimana menurut Anda??*kaget1*
    Oke langsung aja ke kisahnya ya...kisah2 ini berasal dari beberapa negara2 di Asia ^__^.

    1. Si manis jembatan ancol (dari indonesia)
    [​IMG]
    Legenda ini berkisah tentang seorang gadis yang bernama Maryam, banyak yang percaya bahwa seringnya terjadi kecelakaan di sekitar lokasi Jembatan Ancol Jakarta disebabkan karena hantu Maryam. Berawal dari kisah tragis yang menimpa Maryam pada tahun 1800an, Maryam adalah seorang gadis cantik jelita yang memikat banyak hati pria. Para saudagar kaya banyak yang ingin menjadikan Maryam sebagai selir. Desakan situasi yang tidak diinginkannya membuat Maryam memutuskan untuk melarikan diri.

    Ketika Maryam sedang berjalan untuk mencari tempat tinggal baru, seorang pria kaya melihatnya dan sangat tertarik, namun Maryam menolaknya. Merasa marah karena ditolak, pria tersebut memanggil beberapa preman untuk memperkosa Maryam, naas memang nasib Maryam, setelah diperkosa kemudian dia dibunuh dan jasadnya dibuang di lokasi sekitar Jembatan Ancol. Banyaknya kecelakaan yang dialami pengendara pria di daerah Jembatan Ancol sering kali diyakini karena mereka melihat wanita cantik yang ternyata adalah penampakan hantu Maryam.

    2. Korban perawatan kecantikan (dari korea selatan)
    [​IMG]
    Cerita yang tak kalah menyeramkan datang dari Korea Selatan, seorang wanita yang rupawan sangat peduli dengan kecantikannya. Wanita ini selalu ingin tampil cantik dan berani mencoba rahasia kecantikan apapun yang didengarnya. Suatu hari, wanita ini mendengar ada teknik perawatan kecantikan baru yang bisa membuat kulitnya terasa lebih halus dan lembut. Teknik yang digunakan yaitu merendam biji wijen selama beberapa jam, kemudian digunakan untuk mandi.

    Wanita ini begitu bersemangat untuk mencoba tips terbaru ini, akhirnya setelah mendapatkan apa yang dibutuhkan, dia segera pulang dan masuk ke kamar mandi. Sudah beberapa jam berlalu, sang ibu khawatir karena anaknya tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Setiap kali ditanya, anaknya hanya menjawab "sebentar". Setelah si ibu tidak mampu bersabar lagi, akhirnya pintu kamar mandi didobrak dan betapa sangat terkejutnya ketika mendapati biji wijen yang menempel di kulit putrinya telah berakar sangat mengerikan. Akhirnya wanita tersebut gila karena kecantikannya hilang dan duduk di sudut kamar mandi untuk mencongkeli biji wijen yang menempel pada tubuhnya hingga dia mati. Ngeri Den-Jeng liat kulitnya,,*dingin*

    3. Maria labo (dari filipina)
    [​IMG]
    Maria Labo adalah seorang wanita yang semasa hidupnya tinggal di Visayas dan merupakan istri dari seorang polisi serta memiliki dua orang anak laki-laki yang tampan. Namun gaji suaminya tidak pernah cukup untuk menghidupi keluarga, akhirnya Maria memilih untuk menjadi pengasuh seorang pria tua, Maria tidak tahu jika ternyata pria tersebut sebenarnya sudah sekarat namun tidak bisa mati karena memiliki kutukan yang harus diwariskan kepada orang lain. Datangnya Maria dijadikan kesempatan untuk memindahkan kutukan dari tubuhnya.

    Beberapa bulan setelah pria tersebut meninggal, Maria terpaksa kembali menganggur, sangat sedih karena tidak bisa memberikan apa-apa lagi untuk keluarganya. Akhirnya Maria memutuskan untuk pergi ke Kanada untuk bekerja, cuaca yang sangat dingin di Kanada membuat Maria tanpa sadar mulai lapar daging manusia. Akhirnya Maria pulang dan rasa laparnya terhadap daging manusia semakin tidak terbendung, suatu ketika suaminya mendapati rumahnya sangat sepi dan menanyakan pada Maria ke mana anak-anaknya pergi. Betapa terkejutnya sang suami ketika mendapati panci yang penuh dengan darah mendidih dan daging anaknya. Sang suami kemudian marah dan menusukkan pisau ke wajah Maria. Akhirnya Maria pergi dari rumah, hingga tahun 2000 legenda ini masih kuat dipercaya oleh masyarakat sekitar, bahkan menurut masyarakat, Maria masih hidup dan tinggal berpindah-pindah karena takut ditemukan oleh masyarakat.
    *kaget3*
    4. Manusia minyak (dari malaysia)
    [​IMG]
    Sebutan manusia/orang minyak diperuntukkan bagi seseorang yang mempelajari black magic dan digunakan untuk melakukan kejahatan. Dengan kemampuan yang diberikan oleh setan, membuat pemiliknya seperti terlumuri oleh minyak berwarna hitam sehingga tidak akan terlihat mata manusia ketika malam hari. Bahkan Orang Minyak konon mampu memanjat gedung, melompat dari atap, dan bahkan memiliki nafsu untuk menganiaya gadis remaja, di samping sering kali mencuri perhiasan mahal.

    Memang Orang Minyak tidak pernah membunuh orang, namun bukankah menakutkan jika Anda mendapati sosok berlumur minyak hitam merayap di dalam rumah Anda? Ternyata hingga tahun 2012 lalu Orang Minyak masih menjadi misteri mengerikan bagi warga Malaysia, di mana Orang Minyak mengusik ketenangan seluruh warga di salah satu desa selama berminggu-minggu.

    5. Bus tengah malam (dari cina)
    [​IMG]
    Suatu malam ada seorang pemuda dalam perjalanan untuk pulang ke rumahnya, jalanan sangat sepi dan ada sebuah halte bus yang satu-satunya di mana dia melihat seorang pria tua juga sedang menunggu bus. Akhirnya bus datang dan mereka naik tanpa berebut, mereka duduk di belakang kemudi. Beberapa saat kemudian, pria tua tersebut berdiri dan marah kepada pemuda itu dengan menuduhnya telah mencuri dompet miliknya. Pemuda itu merasa tidak bersalah dan marah karena dituduh sembarang, akhirnya dua orang tersebut beradu argumen dan setuju untuk menyelesaikannya di kantor polisi. Akhirnya pemuda dan pria tua itu turun, namun sang pemuda sangat terkejut ketika melihat pria tua itu sudah terlihat tidak marah lagi.

    Pria tua tersebut menceritakan kenapa dia memaksa pemuda itu untuk turun, karena dia tahu bahwa semua orang yang ada di dalam bus tersebut adalah hantu, mereka semuanya tidak ada yang memiliki kaki. Esok harinya, tersiar kabar bahwa ada bus malam yang hilang, polisi mengerahkan jajarannya untuk mencari tahu keberadaan bus yang hilang itu. Akhirnya bus yang berisi penumpang beserta sopirnya ditemukan beberapa ratus kilometer dari rute yang seharusnya dilalui. Kondisi tubuh sopir beserta penumpang sudah membusuk dan ketika mereka memeriksa tangki bus tersebut, betapa kagetnya mereka karena yang ditemukan bukan bensin, melainkan darah! *kaget4*

    Itulah kisah-kisah mistis dari berbagai negara termasuk indonesia. Anda2 sekalian tidak perlu takut dengan hal-hal yang diluar jangkauan kita (walopun sebenernya sy juga takut sih,, hehe). Kalian boleh percaya atau tidak itu tergantung kepercayaan masing2,,, yang jelas selalu berbuat baik dan berfikiran positif lah selama masih ada waktu untuk bernapas di bumi ini.
    *sayonara*

    sumur: vemaledotcom
     
  2. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Merinding kalo denger pocong... paling serem menurutku
     
  3. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    itusih jangan ditanya lagi den,,, sya juga paling ogah klo hrus liat "akang poci",,, hehehe
     
  4. OAXER

    OAXER Member

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    250
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Manusia Minyak >> "Oil Man" ...
    bisa buat cerita super-hero ala melayu ... :D
     
  5. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    ixixixxx,,, boleh juga tuh idenya,,, *bergaya*
     
  6. Arul

    Arul Member

    Joined:
    Jul 10, 2013
    Messages:
    305
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tetapi menurut saya hantu paling mengerikan ada di negara kita, INDONESIA
     
  7. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    setuju bangett,,,, mengerikan,,, *takut*
     
  8. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    alangkah serunya setan2 tersebut membuat forum dan berdiskusi layaknya kita berdiskusi disini ..
    pasti setanya dapat saling bertukar pikiran
     
  9. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Perlu di pelajari lagi mungkin tentang setan :v mungkin saja meraka mempunai forum seperti kita.

    Saya kurang tahu entah hantu itu asli atau tidak, atau hanya imajinasi orang,
    kita sebagai manusia janganlah takut kepada setan dan takutlah kepada allah, dan berlindunglah kepadanya :D
     
  10. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    saya masih percaya ghaib itu ada, tapi entah kenapa saya tidak percaya sama yang namanya hantu-hantu seperti itu. *berkeringat*
     
  11. Achmad Muharya

    Achmad Muharya Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    manusia minyak = pepsiman *ketawa4*
     
  12. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Hmmm... jadi setannya ntar saling sundul ya gan? ama threat ini...
     
  13. Raka

    Raka Member

    Joined:
    Jan 20, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  14. nadytkj

    nadytkj Member

    Joined:
    Feb 28, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    di indonesia sebenarnya lebih banyak lagi gan yang seperti itu :)
     
  15. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    pengen ketawa buat yang no 4, apa seremnya, liat namanya manusia M
     
  16. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    sereemmm gan.... masih banyak sih kisah-kisah mistis dari berbagai negara...
     
  17. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yg gaib pasti ada,, cuma klo org awam spt sya,, bntuk aslinya gk tahu,, takut juga sihh,,,

    yaa,,, itu hanya sebagian sjaa... hee
     
  18. katniss17

    katniss17 Member

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    243
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hihihihi... iya sihh,, tapi seremnya dari perbuatannya... hhiiyyy
     
  19. arielriva

    arielriva Member

    Joined:
    Jan 23, 2014
    Messages:
    295
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    bus tengah malam itu kayak bintaro ya gan? tapi itu yg perawatan dari korea bikin tryphophobia gan *berkeringat**kesepian**sakit*
     
  20. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    363
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    buset itu maria labo serem amat *dingin*
     
Loading...

Share This Page