Kiat-kiat Agar Blog Kebanjiran Pengunjung ala JalanTikus.com

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by Fahmi, Dec 28, 2014.

  1. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Dalam beberapa bulan terakhir JalanTikus.com terus melakukan perbaikan untuk menyajikan informasi sebaik mungkin, dan Optimasi SEO dengan cara yang benar. dan Untuk para blogger berikut adalah cara agar blog kebanjiran pengunjung ala JalanTikus.com

    Kamu seorang Blogger? Jika iya, tentunya pernah atau bahkan sekarang sedang merasa kesulitan dalam mencari pengunjung untuk blog kamu. Ya, itu adalah hal yang wajar. Mudah untuk seseorang membuat blog, tapi tidak mudah untuk mencari pengunjung.
    Sekiranya itu juga yang dirasakan oleh JalanTikus saat ini. Tidak mudah untuk mencari pengunjung untuk situs ini, tapi dengan ketekunan dan resep yang matang, seiring berjalannya waktu, User JalanTikus selalu bertambah dari waktu ke waktu.
    Perhatikan Grafik dibawah, adalah perbandingan jumlah pengunjung JalanTikus di tahun 2013 dan tahun 2014. Pada 2013, JalanTikus hanya bisa mendapatkan 2.500.000 / User / Bulan. Tapi, di tahun 2014 ini, Hampir 5.000.000 / User / Bulan yang diperoleh oleh JalanTikus, padahal tahun 2014 baru berjalan setengahnya.

    [​IMG]

    Nah, oleh karena itu JalanTikus berniat membagikan Kiat apa saja yang sekiranya bisa mendongkrak Trafik Blog kamu agar kebanjiran pengunjung kurang dari 1 Tahun.

    Berikut poin-poinnya :
    • Ciptakan Konten Berkualitas

      Perlu kamu ketahui, Mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan Altavista adalah Sumber pengunjung. Dan mesin pencari tersebut juga sangat suka dengan Web/Blog yang memiliki konten berkualitas.

      Yang dimaksud dengan konten berkualitas adalah Konten yang original dan memiliki nilai serta manfaat bagi orang lain. Lebih baik menulis 1 Konten berkualitas dalam waktu 3 hari, daripada menulis 5 konten "asal-asalan" dalam waktu 5 jam.


    • Lebih Baik Menulis Tips daripada Berita

      Jika Blog kamu bukanlah Sebuah Portal Berita. Lebih disarankan untuk menulis lebih banyak tips dibandingkan dengan berita. Kenapa? Perlu kamu ketahui, Tips adalah salah satu konten yang TIDAK AKAN BASI/KADALUWARSA, berbeda dengan berita, jika hari ini ada berita baru, maka berita yang lama sudah tidak berguna lagi.

    • Jika Terpaksa "Copas", Buatlah itu Berbeda

      Meskipun Copas (Copy-Paste) kadang dianggap tabu oleh beberapa orang. Tapi, JalanTikus sendiri terkadang masih melakukan itu. Jujur, bukan bermaksud menciptakan konten yang tidak original, tapi itu adalah salah satu cara untuk memberikan dan membagikan ilmu dengan cara yang berbeda.

      Beda dimananya? Yaitu dengan melakukan Improvisasi dari setiap konten yang di Copas, dengan melakukan perubahan dan penambahan materi sehingga konten tersebut bisa lebih berguna dari aslinya. Lakukan jika memang bisa

    • Jangan Pernah Remehkan SEO

      Fokus menulis boleh, tapi jangan pernah lupakan SEO (Search Engine Optimization). Data mengatakan, 75% pengunjung JalanTikus adalah berasal dari Search Engine. Oleh karena itu, setiap konten yang diterbitkan di JalanTikus, tidaklah luput dari pandangan SEO, mulai dari menambahkan Keyword, Description hingga bermain di Permalink Internal maupun Eksternal.

      Serta untuk pemberian judul, kamu juga harus terfokus dengan kata kunci. INGAT! Sebaik-baiknya judul adalah yang sudah termasuk dengan Kata Kunci (Keyword)
    • Promosi Adalah Hal Mutlak

      Jangan pernah ragu untuk mempromosikan blog kamu kepada sahabat, kerabat atau bahkan khalayak umum (Publik). Karena dengan begitu, secara perlahan blog kamu akan dikenal dan mungkin tanpa kamu sadari setiap pengunjung yang datang adalah hasil dari promosi kamu selama ini.

      Meskipun cara ini akan berjalan cukup lambat, tapi setidaknya kamu sudah berusaha mengenalkan blog kamu dengan cara yang bijak dan tepat.
    • Bersabar

      Semua pencapaian yang besar tidak didapat dengan waktu yang singkat. Tentu ada rentang waktu dibalik semua itu, mulai dari menulis konten hingga konten itu diterima oleh publik, tentunya membutuhkan waktu pendekatan yang tidak sedikit.

      Buah dari itu semua adalah Nama. Jika blog kamu sudah mempunyai nama, tentunya tidak sulit untuk mencari pengunjung berikutnya. Contoh, Google. Orang-orang akan tahu jila dibilang "Coba kamu Googling aja sana", dengan kalimat tersebut, orang sudah tahu kalau mereka disuruh mencari informasi di Google.
    Demikian sekiranya tips yang bisa saya bagikan, Sumber : https://jalantikus.com/tips/kiat-kiat-agar-blog-kebanjiran-pengunjung-versi-jalantikus/
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Setuju, terkadang saya membuat satu artikel bisa lebih dari satu minggu. Bukan karena mementingkan kualitas, tapi karena malas.
    *hore*
     
  3. supriyadi

    supriyadi Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    179
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    itu yang sy ga bisa gan...:(

    kalau ini jurus andalan...:D
     
  4. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    901
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    triknya bagus juga gan, tp yg bikin agak malas tuh menciptakan artikel yg msh fresh. heheheheh
     
  5. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,189
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Mantep nie tipsnya, terlebih bagi pemula kayak saya.
     
  6. riki 21

    riki 21 Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    254
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    blog berita memang susah cari pengunjung apalagi yg masih pakai gratisan
     

Share This Page