Ketahuilah Gejala Penyakit Paget Pada Tulang

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Nov 24, 2018.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit paget merupakan yang terjadi pada tulang akibat adanya gangguan pada proses daur ulang sel tubuh, pada saat ajringan tulang yang baru akan menggantikan jaringan tulang yang lama. Seiring dengan berjalannya waktu, penyakit paget ini dapat menyebabkan gangguan tulang yang akan menjadi rapuh dan akan berubah bentuk. Penyakit paget ini paling sering ditemukan pada tulang panggul, tulang tengkorak kepala, tulang tungkai, dan tulang belakang. Sehingga komplikasi dari penyakit paget ini dapat mencakup patah tulang, gangguan pendengaran, dan syaraf terjepit pada tulang belakang.

    Dibawah ini ada beberapa Gejala Penyakit Paget Pada Tulang adalah sebagai berikut :
    • Gangguan Pada Syaraf
    Penyakit paget pada tulang juga dapat menyebabkan kerusakan pada syaraf, hal ini dapat disebabkan karena tulang yang abnormal karena penyakit paget akan menekan syaraf yang ada disekitarnya. Sehingga nyeri akan terasa menjalar mulai dari tulang belakang hingga ke bagian tulang kaki atau mulai dari leher hingga ke dada. Sakit yang dirasakan dapat berupa kesemutan, terjadi gangguan keseimbangan, tiba tiba terasa lumpuh, dan kesemutan hingga mati rasa.
    • Nyeri Tulang
    Gejala penyakit paget pada tulang ini yang palings ering terjadi yaitu tulang akan terasa sakit dan ngilu. Apabila penyakit paget ini menyerang pada tulang panggul maka yang terasa sakit yaitu tulang panggul begitu pula dengan paget tulang kaki. Nyeri yang akan timbul akan terasa seperti ditekan-tekan dan akan semakin sakit pada saat malam hari.
    • Sendi Kaku dan Bengkak
    Pada bagian sendi yang berdekatan dengan tulang dan tekena gangguan penyakit paget ini, maka akan terlihat bengkak, nyeri dan kaku. Hal ini dapat disebabkan oleh bantalan sendi atau tulang rawan yang telah rusak akibat dari penyakit paget. Selain bengkak, pada area sendi akan terasa nyeri.
     
Loading...

Share This Page