Ketahui Inilah Ciri Ciri Radang Sendi Lutut

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Feb 2, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Radang sendi lutut atau disebut juga dengan osteoarthritis lutut merupakan jenis arthritis yang paling umum terjadi. Osteoarthritis (OA) merupakan sebuah kondisi di mana bantalan alami antara sendi dan tulang rawan yang akan menghilang sehingga dapat menyebabkan peradangan pada bagian persendian. Sehingga kondisi ini dapat terjadi selama bertahun-tahun, atau bisa juga dipercepat karena cedera lutut, cidera ligamen, patah tulang lutut, meniskus robek ataupun infeksi. Osteoarthritis lutut dapat terjadi bahkan pada orang muda, namun cenderung akan lebih berisiko setelah usia 45 tahun.

    Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Radang Sendi Lutut diantaranya :
    • Peradangan
    Penyakit radang sendi lutut biasanya akan menimbulkan peradangan periodik. Hal ini dapat disebabkan oleh pembentukan pada tulang taji (osteophytes) atau cairan ekstra di lutut. Kulit yang ad dilutut Anda mungkin akan terlihat kemerahan dan akan terasa hangat pada saat disentuh. Jika sudah parah, maka peradangan di lutut tidak akan membaik walaupun sudah diberikan pengobatan atau obat anti-infalamsi.
    • Lutut Akan Terasa Kaku
    Seiring dengan berjalannya waktu, otot lutut Anda akan semakin melemah dan dapat menyebabkan struktur sendi akan menjadi tidak stabil. Sehingga sendi juga dapat menempel atau mengunci sehingga Anda tidak bisa untuk menekuk atau meluruskan lutut.
    • Keterbatasn Gerak
    Semakin lama arthritis ini dapat bisa membuat Anda semakin sulit untuk menggerakan lutut Anda. Pada saat radang sendi lutut memburuk, bagian persendian sangat sulit untuk berfungsi dengan secara normal sehingga bisa menghambat aktivitas Anda sehari-hari. Anda mungkin akan mengalami masalah pada saat berjalan karena lutut tidak bisa menahan beban tubuh yang akan membuat Anda memerlukan bantuan tongkat atau alat bantu jalan.
    • Rasa Nyeri Yang Hilang-Timbul
    Rasa nyeri akibat dari radang sendi lutut ini bisa muncul dengan secara tiba-tiba, tapi lebih cenderung akan muncul dengan secara perlahan dan akan hilang timbul. Anda mungkin akan merasakan sakit hanya saat di pagi hari atau setelah Anda selesai melakukan aktivitas yang sudah lama tidak dilakukan. Sehingga lutut Anda juga mungkin akan merasa nyeri pada saat menaiki tangga.
     
  2. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  3. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya sama sama gan :)
     
  4. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page