Ketahui Inilah Ciri Ciri Penyakit Hipokalemia

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Mar 1, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    648
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Hipokalemia merupakan suatu keadaan dimana kadar kalium yang terdapat di dalam darah berada pada jumlah yang lebih rendah dari 3.8 mEq/L darah. Hipokalemia juga merupakan kekurangan kalium yang ada pada tubuh. Kalium merupakan elektrolit yang sangat penting untuk fungsi syaraf dan otot, terutama pada otot jantung. Kalium juga akan berperan sebagai pengatur pada tekanan darah. Kadar kalium yang ada didalam tubuh akan dikendalikan oleh ginjal.

    Berikut ini ada beberapa Ciri Ciri Penyakit Hipokalemia diantaranya :
    • Otot Lemah
    Ciri ciri dari hipokalemia yang pertama dapat mengakibatkan otot lemah. Karena tingkat kalium yang rendah juga dapat memiliki dampak besar pada kesehatan otot Anda. Hal ini juga dapat mengganggu pada fungsi sel-sel otot dan juga dapat merusak otot. Hal ini dapat menyebabkan kelemahan yang mendalam dan kekakuan pada otot, sakit dan nyeri.
    • Kelelahan
    Gejala yang paling umum dari hipokalemia yaitu kelelahan. Jenis kelelahan ini bukan karena capek atau karena lembur kerja atau yang lainnya. Karena perasaan lelah yang dimaksud ini akan terjadi tanpa alasan yang jelas.
    • Kram Otot
    Apabila Anda sering kram otot, baik di siang hari atau malam hari itu merupakan ciri ciri penyakit hipokalemia. Kram pada kaki, dan juga lengan. Kalium ini merupakan salah satu elektrolit yang ditemukan di semua sel tubuh, termasuk pada otot dan sel-sel syaraf. Ia akan bekerja dengan natrium yaitu untuk menjaga sel-sel Anda yang akan mengontrol pada kontraksi otot dna fungsi.
    • Kerusakan Pada Otot
    Selain itu ciri akibatd ari hipokalemia juga dapat mengakibatkan kerusakan pada otot. Sehingga kalium ini sangat diperlukan untuk penyembuhan otot pada tingkat sel. Apabila otot Anda merasa lemah dan lelah tanpa alasan yang jelas, maka Anda perlu untuk mendapatkan tingkat kalium, karena mungkin saja Anda telah mnegalami kerusakan pada otot.
     
    Last edited: Mar 1, 2019
    Ervan Repana likes this.
Loading...

Share This Page