Keren, Film Attack on Titan Live Action Puncaki Box Office Jepang

Discussion in 'Infotainment' started by Moovilia, Aug 10, 2015.

  1. Moovilia

    Moovilia Member

    Joined:
    Jul 29, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Meskipun dinilai buruk oleh kritikus, film Attack on Titan berhasil puncaki box office Jepang.

    Film live action adaptasi manga populer karya Hajime Isayama, Attack on Titan, telah dirilis di 427 layar bioskop Jepang pada Sabtu kemarin, 1 Agustus 2015. Meskipun menuai review buruk, film arahan Shinji Higuchi ini berhasil mengambil tempat teratas di peringkat box office Jepang pekan ini.

    Dilansir Forbes, Attack of Titan berhasil memperoleh pendapatan sekitar 4,8 juta dolar ASdan menjual 476.000 tiket selama dua hari pada pekan pertama peredarannya. Attack on Titan versi live action ini menang tipis dari Minions. Film animasi produksi Universal Pictures ini baru dirilis di Jepang pada 31 Juli 2015, dan sudah berhasil mengeruk pendapatan sebesar 5,95 juta dolar AS dari total penjualan 604.000 tiket selama tiga hari penayangannya.

    Kemenangan Attack on Titan atas Minions itu di luar dugaan. Pasalnya, sejak dirilis film berdurasi 98 menit ini telah dikritik habis-habisan oleh fans dan kritikus film. Mereka menilai bahwa film Attack on Titan berbeda dari aslinya, termasuk hubungan antara Eren dan Mikasa, tidak adanya karakter paling populer Levi, dan kemunculan karakter baru Shikishima, mengantikan Levi Ackerman. Perubahan tersebut pun akhirnya memicu komentar kasar dari penggemarnya di Twitter.

    Meski menjadi jawara box office, Attack on Titan juga miskin dalam pencapaian rating dari penonton. Yahoo memberikan rating 2,13 dari ulasan 2.263 penonton. Sebuah situs review film Jepang, Cho Eiga Hihan, telah memberi Attack on Titan nilai 40 dari 100. Dari ulasan berbagai kritikus film pun mereka menganggap film ini sangat tidak layak tayang di bioskop.

    Tak pelak serbuan kritikan panas tersebut memicu amarah dari para pembuatnya. Sang sutradara, Shinji Higuchi, mengungkapkan kemarahannya ke Facebook. “Saya yang melakukannya! Jika para ahli telah memuji saya, saya tidak akan tahu apa yang harus dilakukan, tapi ini membuat saya merasa lebih baik,” tulisan Shinji Higuchi di Facebook yang dilansir Anime News Network. “Omong-omong, siapa para idiot yang mengirim undangan kepada orang-orang untuk preview?”

    Komentar tersebut didukung oleh Nishimura, yang turut membantu pembuatan efek khusus film Attack on Titan. "Semua orang mengatakan film-film Hollywood sangat hebat! Nah, kemudian mereka bisa terus ke depan dan tidak menonton apa pun kecuali film-film Hollywood! Film dengan anggaran tinggi dan banyak teknik canggih yang luar biasa, bukan? Terutama film dengan anggaran tinggi!" ungkapnya mengomentari para krikitus yang membandingkan film Attack on Titan dengan film-film Hollywood.

    Serangannya masih dilanjutkan, "Maaf, tapi menentukan film apa yang harus dilihat berdasarkan anggaran mereka, dan membandingkan segalanya dengan Hollywood, itu seperti bagaimana beberapa orang merasa aman membeli Okame natto (salah satu merek natto yang paling populer di Jepang, red) ketika mereka pergi ke supermarket."

    Terlepas dari komentar pedas dari kritikus, Muvilaz bisa menyaksikan film raksasa melawan manusia itu sendiri di bioskop Indonesia mulai 19 Agustus nanti. Sementara film kedua bertajuk Attack on Titan: End of the World dijadwalkan rilis pada 19 September 2015 di Jepang.

    Source : http://www.muvila.com/film/artikel/...action-puncaki-box-office-jepang-1508068.html
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    766
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    keknya seru nih....boleh deh ntar nonton kalo dah tayang di Indonesia
     
  3. desaingrafis

    desaingrafis Member

    Joined:
    Jul 23, 2014
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    penasaran nih ceritanya seperti apa...jadi kepingin nonton:)
     
  4. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    950
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    di kota ane ga ada bioskop,,ga bisa nonton dah:D
     
Loading...

Share This Page