Kenapa Instagram Penting untuk Kembangkan Bisnismu

Discussion in 'General Business' started by portalbisnisindonesia, Jan 18, 2022.

  1. portalbisnisindonesia

    portalbisnisindonesia New Member

    Joined:
    May 5, 2021
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Dengan sejumlah statistik yang membuka mata di sini, tidak mungkin bisnis tidak ada di Instagram! Dengan membantu menjangkau dunia pelanggan yang sama sekali baru, Instagram bertindak sebagai pintu gerbang kesuksesan merek Anda. Inilah mengapa bisnis Anda perlu ada di Instagram:

    • Instagram Membangun Kepercayaan Di Antara Pelanggan
    Tidak ada keraguan bahwa pelanggan Anda akan ingin mencari Anda di Instagram. Baik itu melalui tagar, judul merek Anda, atau bahkan lokasi bisnis Anda. Tidak menemukan Anda di platform dapat menyebabkan pengalaman buruk atau lebih buruk, mengirimkannya ke pesaing Anda. Setelah Anda memiliki akun Instagram terverifikasi dengan jumlah suka dan pengikut yang baik, Anda telah menjadi bisnis yang nyata, berharga, dan transparan. Dengan memperhatikan ukuran feed instagram itu sendiri akan sangat membantu dalam pembuatan konten yang bisa memberikan tingkat kepercayaan tinggi kepada pelanggan.

    Ini adalah Platform untuk Word of Mouth Virtual. Mari kita asumsikan pelanggan senang membeli produk Anda atau klien Anda terkesan dengan layanan terbaik Anda. Ini menciptakan kemungkinan mereka meninjau produk atau layanan Anda di cerita mereka sendiri dengan menandai halaman Anda. Ketika ini terjadi dan jika ini terjadi secara konsisten, Anda akan muncul di umpan sejumlah besar orang yang mungkin akhirnya mengikuti Anda!


    • Menjual Produk atau Layanan Menjadi Lebih Mudah
    Mayoritas pelanggan mengklaim bahwa media sosial memainkan peran besar dalam hal melakukan pembelian. Sekitar 38% pelanggan mengklaim bahwa mereka dipengaruhi oleh pegangan media sosial suatu merek dan sekitar 35% dari mereka mengatakan bahwa keputusan mereka dipengaruhi oleh media sosial pengecer. Ini membuatnya aman untuk mengatakan bahwa Instagram – salah satu pemain terbesar di dunia pemasaran – memungkinkan Anda "menjual". Misalnya, merek bernama Camping With Dogs mencatat sekitar 95% penjualan yang terjadi melalui iklan Instagram.

    Ada kemungkinan besar jika pengguna mengikuti Anda di Instagram, mereka cenderung membeli dari Anda karena mereka akan mengikuti Anda jika mereka menghargai Anda sejak awal.
    Tata letak Instagram juga memungkinkan pengguna untuk menavigasi produk Anda dengan mudah dan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol jual sehingga pelanggan dapat melakukan pembelian cepat.

    Cara lain Instagram dapat meningkatkan penjualan Anda adalah melalui iklan Instagram yang sangat bertarget. Karena platform ini terhubung dengan Facebook, mereka memiliki strategi iklan yang tepat. Ini berarti ada kemungkinan yang jauh lebih besar untuk menjangkau pelanggan target Anda dan membuat mereka menekan tombol ikuti.

    • Akun Instagram untuk Bisnis
    Namun, untuk menuai keuntungan tersebut, pastikan Anda membuat profil bisnis Instagram.
    Tingkatkan Keterlibatan Instagram adalah alat ahli untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan. Dengan tingkat Keterlibatan Instagram yang 10 kali lebih tinggi dari Facebook, Anda hanya bisa berasumsi seberapa besar kemungkinannya di sini.

    Faktanya, platform ini dirancang dengan cara yang membuat pengguna terpaku padanya untuk waktu yang lama karena sangat mudah untuk menggulir! Ini secara langsung meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak suka dan komentar.

    Setelah Anda berada di Instagram, Anda dapat mulai menempatkan banyak strategi keterlibatan seperti jajak pendapat, kontes, hadiah, dll yang akan mengarahkan lalu lintas ke rumah dalam jumlah besar.
    Lebih banyak keterlibatan berarti lebih banyak pengikut yang berarti peningkatan kehadiran yang pada akhirnya berarti lebih banyak penjualan.

    • Dapat Mendatangkan Traffic ke Situs Web Anda
    Tautan situs web merupakan bagian integral dari bio Instagram Anda dan bio Anda biasanya adalah hal pertama yang dilihat pengunjung Anda. Jika mereka tertarik, mereka pasti akan mengklik tautan dan akhirnya mendarat di situs web Anda.

    Anda bahkan dapat menambahkan teks "tautan di bio" pada teks posting Anda untuk mendorong pengguna mengunjungi situs web Anda. Setelah Anda memiliki cukup pengikut di Instagram, Anda bisa mendapatkan akses ke fitur "geser ke atas" di cerita Anda. Ini akan langsung mengarahkan pengikut Anda ke situs web Anda.

    Sekarang setelah Anda memahami betapa pentingnya kehadiran Instagram bagi bisnis Anda, sekarang saatnya untuk mulai membuat halaman bisnis Anda segera!
     
    Lucky2807 likes this.
  2. Lucky2807

    Lucky2807 Member

    Joined:
    Feb 3, 2019
    Messages:
    44
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    instagram sebagai salah satu sumber aplikasi sosial media yang traffic mengarah ke situs web utama kita. Instagram sebagai alat word of mouth sosial media untuk menguatkan branding
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,137
    Likes Received:
    150
    Trophy Points:
    63
    Banyak artis yang menggunakan jejaring sosial ini dan juga konten kreator yang menggunakan instagram sebagai media marketing
    semakin banyak pengikut makin banyak orang melihat postingan
     
    Lucky2807 likes this.
  4. Gurgur

    Gurgur New Member

    Joined:
    Apr 5, 2021
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jarang pake IG malah hampir tidak pernah. Karena sibuk tentang kerjaan untuk jual genset.
    Hidup kaya sia2 banget padahal produk gratisan yang bagus ya.
     
  5. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Saya pengguna ig, dan lumayan dari 100% ada kemungkinan 10-15% dapat pelanggan dari instagram
     
Loading...

Share This Page