Kenalin Nih Aqua, Mobil Hybrid Toyota yang Super Irit

Discussion in 'Otomotif' started by Kukuh Ferlanda, Jul 21, 2021.

  1. Kukuh Ferlanda

    Kukuh Ferlanda New Member

    Joined:
    Nov 5, 2019
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Toyota Motor Corporation meluncurkan all-new Aqua pada hari ini, Senin, 19 Juli 2021, di Jepang lho Genhype. Dalam lamannya, perusahaan asal Negeri Sakura ini mengungkapkan all-new Aqua adalah mobil kompak listrik hibrida. Kendaraan ini disebut mewarisi dan menyempurnakan peran yang dilakukan oleh pendahulunya.

    All-new Aqua juga diklaim oleh Toyota memiliki kinerja yang baik untuk lingkungan dengan konsumsi bahan bakar pada 35,8 kilometer per liter. Kemudian, kendaraan ini juga dilengkapi dengan rangkaian lengkap peralatan yang dipertimbangkan dengan cermat, termasuk sebagai standar di semua tingkatan, stopkontak aksesori 100 volt (arus bolak-balik)/1.500 watt dan mode catu daya darurat yang memungkinkan listrik ditarik dari kendaraan untuk penggunaan luar selama pemadaman.

    Baca : Wow, Korea Selatan Mulai Uji Coba Layanan Khusus Mobil Swakemudi di Seoul

    Untuk diketahui, Aqua generasi pertama diproduksi di Pabrik Iwate milik Toyota Motor East Japan, Inc. (saat itu, Kanto Auto Works, Ltd.) pada 2011, tahun Gempa Besar Jepang Timur.

    Sejak diluncurkan, lebih dari 1,87 juta unit Aqua telah terjual, yang disebut berkontribusi pada pengurangan CO2 secara keseluruhan sekitar 12,4 juta ton. Perusahaan menargetkan dapat menjual all-new Aqua sebanyak 9.800 unit setiap bulan.

    Toyota percaya bahwa perusahaan memiliki kewajiban untuk mewariskan Bumi yang indah ini kepada generasi mendatang. Pada masa yang akan datang, perusahaan akan terus terlibat dalam pembuatan mobil yang lebih baik untuk berkontribusi pada realisasi netralitas karbon dan produksi kebahagiaan bagi semua orang melalui mobil.

    Sumber : https://hypeabis.id/read/2373-yudi-supriyanto/aqua-mobil-hybrid-toyota-yang-super-irit
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    63
    Kalau mobil hybrid artinya itu bisa untuk listrik dan juga bisa untuk bensin mungkin ya
    tapi mendengar namanya kok Aqua, ini merk miniuman apakah ada kerjasama dengan Aqua.
     

Share This Page