Kenali Gejala Hipertensi Sebelum Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Jan 12, 2016.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Kenali Gejala Hipertensi Sebelum Berdampak Buruk Bagi Kesehatan - Di tengah tengah rutinitas pekerjaan yang padat memang kerap membuat seseorang menghiraukan beberapa gejala hipertensi. Perlu anda ketahui hipertensi merupakan salah satu pemicu terjadinya penyakit kronis dalam tubuh. Lalu bagaimana sebenarnya gejala dari penyakit ini? berikut ulasannya buat anda

    1. Sakit di bagian kepala.
    Tekanan darah yang terlampau tinggi memang kerap menjadikan penderita hipertensi mengalami sakit kepala yang hampir sering dan terjadi dalam kurun waktu cukup panjang. Tak sedikit dari penderita hipertensi tersebut juga sering mengalami vertigo dan penyakit ini muncul secara tiba-tiba.

    1. Timbul rasa mual dan muntah.
    Tekanan darah yang tak bisa terkontrol juga membuat penderita hipertensi merasakan mual dan juga terkadang mengalami muntah. Meski memiliki gejala yang hampir sama dengan penyakit lain, namun mual dan muntah akibat hipertensi biasa diikuti dengan dada yang terasa sesak dan sistem pengihatan menjadi sedikit kabur.

    1. Mengalami mati rasa.
    Penderita hipertensi juga kerap mengalami kesemutan dan terkadang mengalami mati raa pada bagian-bagian persendian pada tubuh seperti pergelangan tangan, bahu, kaki, tumit, dll. Jika hal ini tidak cepat ditangani besar kemungkinan penderita akan mengalami stroke.

    1. Mengalami mimisan.
    Tekanan darah yang terus meningkat juga sering membuat penderita hipertensi mengalami mimisan. Mimisan merupakan salah satu kontraksi yang ditimbulkan akibat organ jantung yang kesulitan memompa darah. Bila anda megalami hal ini, sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

    1. Di bagian wajah memerah.
    Tekanan darah yang tak terkendali juga kerap menimbulkan memerahnya bagian wajah pnderita hipertensi. Hal ini timbul karena organ jantung tidak bisa memompa darah secara sempurna, sehingga membuat area wajah dan mata penderita hipertensi berubah warna menjadi lebih kemerahan.

    Inilah beberapa gejala hipertensi yang harus anda kenali sejak dini, sehingga selanjutnya anda bisa melakukan upaya pencegahannya. Tropicana merupakan salah satu produk bahan makanan menyehatkan yang dapat membantu anda agat terhindar dari penyakit hipertensi atau banyak dikenal dengan penyakit darah tinggi.
     
    lasealwin likes this.
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    apa tidak ada indikator yang lebih spesifik? Indikator diatas terlalu umum, sakit kepala, mual2, bisa karena emang lagi masuk angin.

    Biasanya, yg hypertensi mudah marah/gampang tersinggung. indikator ini malah tidak ada
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,863
    Likes Received:
    172
    Trophy Points:
    63
    Ini mengapa aneh ya teman.
    Biasanya yang lagi merah wajahnya itu lagi horny.
    Salam santun
     
  4. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    617
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Penyakit berbahaya yang sering disangka sakit biasa....
     
Loading...

Share This Page