Keindahan - Tersembunyi Pantai Sawarna Banten

Discussion in 'Tourism' started by Bang Marten, May 17, 2016.

  1. Bang Marten

    Bang Marten Member

    Joined:
    May 2, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Pantai Sawarna Banten , bicara soal pantai-pantai di Banten – jangan hanya teringat Anyer. Memang perlu diakui bahwa Pantai Anyer sekarang tidaklah seindah dulu, oleh karena itu kami bisa katakan bahwa Pantai Sawarna sungguh berbeda. Pantai Sawarna Banten adalah keindahan tersembunyi karena belum banyak yang mengetahui.

    Pantai ini berada di Desa Sawarna, yakni desa wisata yang berada di kabupaten Lebak, Banten. Sebenarnya tidak hanya pantai tetapi juga ada hutan, sungai, gua, panjat tebing dan hingga agrowisata. Namun, kali ini mari kita kulik lebih dalam mengenai Pantai Sawarna Banten.

    Keindahan Pantai Sawarna Banten

    Apa yang membuat Pantai Sawarna menarik? Berhadapan dengan Samudera Hindia yang membuat pantai ini memiliki ombak khas pantai selatan yang berarus kuat dan besar. Hal ini membuat Pantai Sawarna cocok bagi para peselancar. Khususnya wisatawan asing sangat menyukai berselancar di Pantai Sawarna. Panjang Pantai Sawarna mencapai 65 km! Selain itu, air lautnya masih jernih, pasir putih dan memiliki perbukitan hijau serta dihiasi karang dan juga masih belum terlalu ramai dikunjungi.

    Masyarakat Pantai Sawarna dikenal sebagai nelayan penangkap ikan kecil seperti ikan teri halus dan impun. Anda bisa membeli teri halus yang sering dinamakan teri medan ini dengan harga yang lebih murah. Rasanya yang sangat gurih tentu membuat Anda ketagihan. Selain membeli dalam bentu yang belum dimasak, Anda pun bisa membeli dalam bentuk yang sudah diolah yang dijual di warung-warung sekitaran pantai.

    Puas mengeksplorasi pantainya, mengapa tidak berkeliling di desa sekitarnya? Anda bisa berburu berbagai karajinan tangan di Desa Sawarna. Desa wisata ini dikenal dengan industri kerajinan tangannya yang berbahan kayu yang dipasok pula ke Yogyakarta. Anda bisa membeli gitar ataupun biola yang dibuat oleh warga Sawarna.

    Untuk mencapai Pantai Sawarna Banten, jalan ke sana sudah lumayan baik – apalagi beberapa waktu terakhir ini, Pantai Sawarna menjadi topik hangat. Anda yang berada di Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi, bisa melewati rute berikut ini:
    • Jalur timur melewati Tol Jagorawi – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Kawasan Sawarna.
    • Jalur barat melewati Tol Merak – Serang Timur – Pandeglang – Gunung Kencana – Malingping – Bayah – Kawasan Sawarna.
    Sementara itu, Anda yang ingin menuju Pantai Sawarna menggunakan kendaraan umum bisa naik bus jurusan Pelabuhan Ratu dari terminal bus terdekat. Setibanya di Pelabuhan Ratu, Anda bisa melanjutkan dengan naik elf. Namun, sedikit tips, sebaiknya jangan terlalu sore karena angkutan menuju Desa Sawarna hanya ada sampai jam 5 sore.

    Jadi, Anda berencana untuk mengeksplorasi keindahan tersembunyi di Pantai Sawarna Banten ini? Yuk, segera siapkan waktu untuk melakukan perjalanan ke pantai yang belum begitu ramai ini. Happy traveling!
     
    lasealwin likes this.
  2. SIX Organizer

    SIX Organizer New Member

    Joined:
    May 17, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    temen saya juga banyak yang bilang kalau pantai sawarna memang begitu indah, tapi jarak yang di tempuh cukup jauh, semoga liburan panjang nanti bisa mampir ke sawarna :)
     
  3. Bang Marten

    Bang Marten Member

    Joined:
    May 2, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    cocoknya memang waktu libur panjang yang cocok kesana om... cuma kalo mau menyendiri dan santai ya pas weekday..
     
  4. burhanudinn

    burhanudinn Member

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    60
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Tapi tempatnya jauh dan masih kurang bagus jalannya.
     
  5. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  6. Bang Marten

    Bang Marten Member

    Joined:
    May 2, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    makanya om, maen maen dong kesana sesekali.. jgn hanya kebali aja.. hehehe
     
  7. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bagus ya gan, ane belum pernah ke sana nih *boohoo*
     
  8. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    pantai indonesia memang indah :D
     
  9. Paradokskata

    Paradokskata New Member

    Joined:
    Apr 18, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Mantep emang Sawarna, yuk ah ke sana
     
  10. malangstrudel

    malangstrudel Member

    Joined:
    May 19, 2016
    Messages:
    69
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Indonesia Cantik Banget... Efek gara-gara MTMA.. banyak Wisata unik & bagus2 mulai diexpose.. WOnderful Indonesia..
     
  11. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mantab bener, indonesia bagaikan surga di dunia
     
Loading...

Share This Page