Kasihan, Kepala Bocah 6 Tahun ini Memiliki Celah, Seperti Terbelah Gitu. Lihat Deh!

Discussion in 'General Discussion' started by Kang Aceng, Mar 10, 2017.

Tags:
  1. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Barusan ane iseng liat berita di dailymail.co.uk. Pas lihat situs tersebut perhatian ane langsung tertuju pada salah satu foto bocah dengan kepala yang memiliki celah, kayak terbelah gitu tapi tengkoraknya doang, kulitnya mah masih tetep nyatu.

    Celah pada kepala seorang anak enam tahun itu kira-kira seitar empat inci atau 2,54 cm lah dengan panjang hampir di seluruh tengkoraknya. Sumpah ngeri liatnya, kasian juga tuh bocah.

    Diketahui bahwa nama anak itu adalah Pheaktra Pov, dari Kamboja. Sebenarnya celah di kepalanya itu sudah ada sejak ia lahir, namun setelah dibawa ke rumah sakit, dokter yang menanganinya malah kebingungan dan menyuruhnya untuk dibawa pulang lagi.

    Seiring pertumbuhannya, celah di kepalanya tersebut terus meluas.. Dan sekarang.. lihat aja deh fotonya..
    [​IMG]
    Gambar via dailymail.co.uk

    Kasihan banget ya..

    Para ahli yakin bahwa penyebab kondisi ini terjadi ketika ibunya, Srey (40 tahun), sedang hamil tujuh bulan.

    Keluarganya tetap bertekad untuk menemukan cara mengobatinya, meskipun petugas medis mengatakan tidak ada yang bisa mereka lakukan karena kondisi ini terlihat sudah 'terlambat'.

    Setiap akhir pekan, neneknya, Thorn Hong (67 tahun), selalu membawa Pheaktra ke kuil Angkor Watt di provinsi Siem Reap, Kamboja. Di sana, mereka mencoba meminta sumbangan untuk mendanai pengobatannya. Dari sini mereka bisa mendapatkan uang sekitar £ 5 atau sekitar Rp. 81.000 per hari.
    [​IMG]
    Gambar via dailymail.co.uk

    "Pheaktra lahir dengan celah di kepalanya, celah itu terus besar seiring pertumbuhannya. Bahkan sekarang saya bisa meletakkan tangan saya di dalam celah tersebut."

    "Dokter tidak tahu apa yang menyebabkan kondisi ini dan mereka mengatakan tidak ada yang bisa mereka lakukan."

    "Sampai ia berusia lima tahun, terlihat seperti ada air di dalam kepalanya. Kepalanya bengkak dan semakin besar"

    "Kami berdoa setiap hari agar ada seseorang di dunia ini yang tahu bagaimana cara menolongnya."

    Ayah Pheaktra meninggalkannya sebelum ia lahir, ia hanya hanya tinggal bersama ibu dan neneknya.

    Bantuan dari amal lokal menyediakan obat gratis untuk dia tapi itu hanya bisa membantunya mencegah kejang dan tidak berpengaruh pada celah aneh di kepalanya.

    Gimana gan, sis. Kasihan ya. Mudah-mudahan aja ada yang bisa bantu dia..
     
  2. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
  3. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Aamiin Yaa Alloh :) Kasihan yah :(
     
  4. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    muhun, matakan nga do'a th nyuhunkeun di sehatkeun ka gusti *boohoo*
     
  5. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Aamiin.. Saha nu di sehatkeun teh? :D
     
  6. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    aa ongkoh, abi ongkoh ! bahasana ulah sunda ih bising sangkaan nyepam .. Hahaha *getoutcrazy*
     
  7. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Yang duluan pake Bahasa sunda siapaa? *menunjuk**ketawa3*
     
  8. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    guaaaaa *kesepian*
    Iya gua selalu salah ;')
     
  9. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Hahaha.. Kata kata andalannya keluar. *ketawa4*
     
  10. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    iheum elu *wow1* tau aja :D
     
  11. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Bosen gua dengernya *telinga*
     
  12. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    ya alloh, tolong baim ya alloh *boohoo*
     
  13. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Hahaha korban sinetron *ketawa4*
     
  14. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    jangan gituuu .. Nanti aku jemput buat makan malam di korea *pahlawan*
     
  15. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Benar-benar sangat mengerikan tapi sedih juga, melihatnya saja sudah :(
     
  16. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Ke kedai Dongsae aja yang deket ceu @renisyafitri70 .... RAMYEON *ngupil*
     
    Last edited: Mar 11, 2017
  17. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Doain yang terbaik aja bang @Achmad Try :D
     
  18. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    so sad mang kumis .. *boohoo*
     
  19. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Ndeeeeeeh .. *kesepian*
     
  20. Kang Aceng

    Kang Aceng Member

    Joined:
    Aug 5, 2016
    Messages:
    301
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Lagi ngorehan apa ceu *ketawa4*
     
Loading...

Share This Page