Kapan Mobil Listrik Mazda Datang Ke Indonesia?

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 14, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Tren mobil listrik masih terus berkembang, keberadaannya semakin mendapat dukungan di berbagai Negara termasuk di Tanah Air.

    Pemerintah Indonesia melalui Permenperin No. 27 Tahun 2020 terkait elektrifikasi kendaraan di Indonesia ditargetkan mencapai 20% di tahun 2025. Untuk mendukung hal tersebut sederet insentif akan diberikan.

    Insentif yang dimaksud adalah PP 73 pengenaan PPnBM berdasarkan emisi karbon. Di mana, produk tersebut akan mendapatkan potongan pajak lebih besar nilainya dibandingkan mobil bermesin konvensional. Selain itu, ada juga potongan PPnBM 0% untuk mobil listrik di akhir tahun 2021.

    Terkait hal tersebut, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan studi mendalam untuk menghadirkan mobil listrik ke Indonesia.

    Sebagai informasi, pabrikan asal Jepang ini memiliki mobil listrik Mazda MX-30 yang dipasarkan di Inggris.

    Mobil listrik berjenis SUV ini mampu menempuh jarak hingga 200 km dalam sekali pengecasan. Butuh waktu 36 menit pengecasan untuk mencapai 80% dan baterainya sendiri mendapatkan garansi 8 tahun.

    “Saat ini headquarter Mazda Jepang tengah merencanakan lebih dalam terkait mobil listrik di Indonesia,” ungkap Erik Pascanugraha, GM Sales & Marketing PT Eurokars Motor Indonesia.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Mungkin kendaraan listri akan menjadi trend di masa depan, ini membutuhkan sarana dan prasarana sebagai pendukung dalam perjalanan seperti stasion pengisian batere, dan pendukung lainya bengkel service, lalu bagaimana nasib kendaraan bahan bakar minyak? jika pasar lebih berminat pada mobil listrik akan menurunkan pendapatan negara minyak mungkin
     
  3. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    127
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Makin keren aja nih teknologi.
    Indonesia bikin dong Becak Terbang, Ojek Terbang atau Bemo Terbang? :D
    Sebagai penggemar teknologi, demen banget ane kalo baca berita2 gini *merokok2*
     
Loading...

Share This Page