Kabar baik !! Plafon KUR 2021 Naik Jadi Rp 253 T

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by wimaogawa, Jan 5, 2021.

  1. wimaogawa

    wimaogawa Member

    Joined:
    Jan 2, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Di masa pandemi ini Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian secara resmi telah meningkatkan plafon KUR (Kredit Usaha Rakyat) di tahun 2021 dari Rp 220 triliun menjadi Rp 253 triliun. Tentu ini menjadi angin segar bagi UKM di masa pandemi seperti sekarang ini. Terlebih Pemerintah juga tetap melanjutkan program subsidi bunga KUR BRI hingga tahun 2021.

    [​IMG]

    Pihak BRI melalui Direktur Utama BRI Sunarso juga mendukung kebijakan tersebut, sehingga penyaluran pinjaman akan tetap berjalan agar roda usaha tetap berputar.

    "Ini artinya kita punya harapan terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui UMKM. Saya bisa mengatakan, UMKM dalam krisis ini cepat kena duluan, tapi juga cepat pulih duluan," ujar Sunarso dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1/2021) yang dikutip melalui detik.com.

    Sunarso juga menjabarkan bahwa strategi untuk menyukseskan penyaluran KUR 2021 adalah dengan digitalisasi proses bisnis melalui kolaborasi dengan dengan fintech dan ecommerce.

    "BRI akan terus memaksimalkan penggunaan aplikasi proses kredit secara digital melalui BRISpot, optimalisasi referal dari agen BRILink, serta partnership dengan fintech/ecommerce," kata dia

    Perlu diketahui juga bahwa sepanjang tahun 2020 BRI telah melakukan akselerasi penyaluran KUR guna mendukung pemulisan ekonomi nasional yang merupakan dampak dari pandemi. Sejak awal Januari 2020 hingga 25 Desember 2020, BRI berhasil menyalurkan KUR Mikro senilai Rp 125,3 triliun kepada lebih dari 5,2 juta penerima. Pencapaian ini dinilai sesuai dengan semangat yang dicanangkan perseroan, yakni go smaller, go shorter, go faster.

    Nah, bagi pelaku UMKM yang akan mengajukan KUR di tahun 2021, jangan lupa juga mempersiapkan berkas-berkas persyaratan seperti Surat keterangan Usaha KUR BRI dan persyaratan lainnya.

    sumber : detik.com​
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Mungkin perlu siap-siap menikmati laju inflasi, karena banyak uang beredar sementara mesin produksi terhenti gara-gara pembatasan sosial.
     
Loading...

Share This Page