Jurus Google Bikin Android Rajai Perangkat Wearable

Discussion in 'Infotainment' started by floweradvisor, Mar 11, 2014.

  1. floweradvisor

    floweradvisor Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    166
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Ambisi Google untuk menciptakan ekosistem perangkat wearable kian serius. Perusahaan raksasa internet itu telah mengumumkan segera merilis alat pengembangan peranti lunak atau SDK, untuk menciptakan aplikasi khusus pada perangkat wearable.

    Teknologi wearable adalah perangkat elektronik yang bisa dipakai atau dikenakan layaknya aksesoris seperti jam tangan, gelang, hingga kacamata. Bukan sekedar bisa dipakai, teknologi wearable ini memiliki beragam fungsi untuk membantu penggunanya melakukan aktivitas-aktivitas tertentu sehingga menjadi lebih mudah.

    Pengumuman itu disampaikan Senior Wakil Presiden Android, Aplikasi, dan Google Chrome Sundar Pichai dalam konferensi SXSW, sepertu dilansir Wall Street Journal, Senin 10 Maret 2014.

    Pichai mengatakan Google berencana merilis SDK berbasis Android itu untuk pembuat perangkat wearable dalam dua pekan mendatang.

    Meski Google sudah mencanangkan produksi jam tangan pintar bersama LG, tapi Google rela memberikan SDK ini untuk pembuat perangkat wearable gratis seperti halnya saat Google merelakan Android dipakai oleh berbagai perangkat ponsel dan tablet.

    SDK disebutkan memungkinkan Google untuk mendapatkan kesempatan menarik pengembang dan pengguna lebih dalam ke ekosistem peranti lunak Google. "Kami ingin mengembangkan seperangkat protokol umum yang mana produsen perangkat dapat bekerja bersama," kata Pichai dilansir The Verge.

    Dengan keterbukaan ini, diharapkan produsen perangkat tidak melirik ke sistem operasi lain dalam membesut perangkat wearable. "Saat kami mengatakan perangkat wearable, kami berpikir lebih meluas," ujarnya. Seriring dengan meluasnya perangkat yang ada, Google berharap Android juga makin digunakan dalam berbagai jenis perangkat yang berbeda.

    Ditambahkan Pichai, Google merilis SDK Android untuk perangkat wearable sebelum Google merilis jam tangan pintar besutannya.

    Cara ini diklaim ideal untuk mendapatkan masukan dari pengembang sebelum Google merilis jam tangan pintarnya yang dijadwalkan rilis pada konferensi pengembang Google I/O pada Juni mendatang.

    Ia mengatakan Google berharap platfrom pengembang software itu membantu pengembang menciptakan banyak jenis perangkat wearable. Pada kesempatan ini, Pichai juga menyampaikan tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti peranti lunak Google akan digunakan dalam jaket pintar dengan sensor tertentu. (adi)

    Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/487532-jurus-google-bikin-android-rajai-perangkat-wearable
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    akalan google memang jos nih

    akalan google memang jos nih *bagus*
     
Loading...
Similar Threads - Jurus Google Bikin
  1. Nathan Salim
    Replies:
    1
    Views:
    556

Share This Page