Johnny Quinn, Sang Juara Binaraga yang Hidup di Atas Kursi Roda

Discussion in 'General Sports' started by sfidn, Oct 3, 2018.

  1. sfidn

    sfidn Member

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]


    sfidn.com - Untuk memiliki tubuh yang berotot ataupun menjadi seorang binaragawan, tidaklah harus bisa berjalan. Karena hal ini telah dibuktikan oleh atlet binaragawan Johnny Quinn yang beberapa organ tubuhnya sudah tidak berfungsi lagi secara sempurna. Kondisi tersebut terjadi lantaran pria berusia 40 tahun ini mengalami kecalakaan motor saat berusia 19 tahun. Kejadian itu membuat pria asal Chesterbrook, Pennsylvania mengalami patah tangan, patah rahang, patah tulang pinggang, dan trauma di kepala. Tidak hanya itu, kecelakaan tersebut juga menyebabkan kondisi cedera terparah, yaitu hancutnya bagian T9 mengalami kelumpuhan di bagian dada kebawah sampai ke kakinya. Oleh karena itu pula ia harus menggunakan kursi roda. Saat kehidupannya engan kursi roda sudah terbiasa, setahun kemudia Quinn mencoba kembali ke gym dengan tujuan mengurangi berat badan.

    Tidak berselang lama kemudian, ia membaca tentang adanya pertunjukan binaraga di atas roda. Untuk pertama di tahun 2001, Quinn mengikuti ajang kompetisi pertamanya dan cepat berapdaptasi. secara terang-terangan, akhirnya Quinn jatuh cinta pada olahraga binaraga, serta mendaftarkan diri di Dewan Atletik National Physique Committee ke kompetisi tingkat nasional setahun setelahnya. Akhirnya, pada thaun 2010, Quinn berhasi memegang jabatan ia menjadi Ketua Dewan Atletik National Physique Committee.

    Pasca ditambahkannya nomor untuk atlit distabilitas oleh International Federation of Bodybuilding and Fitnessmenambahkan, binaragawan ini menjadi salah satu dari 24 binaragawan dengan kelas kursi roda di dunia. Dia mengatakan bahwa binaraga adalah hidupnya dan telah menjadi keyakinannya untuk berbagi. Dia yakin dan percaya bahwa untuk hidup, tidak perlu bisa jalan.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,813
    Likes Received:
    129
    Trophy Points:
    63
    Kekar banget ye ototnya, memilikin kekurangan tapi masih bisa berprestasi,
    kalau ada videonya bisa nonton ajang kompetisinya nih para pesertanya mungkin semua juga pake kursi roda
     

Share This Page