Jangan Sepelekan Jumlah Asupan Gizimu, Apalagi Protein

Discussion in 'Health & Medical' started by Lisa Saputri, Jan 4, 2016.

  1. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Beberapa asupan penting untuk tubuh itu adalah karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin, dan kalsium. Nah gaya hidup yang sehat dan asupan gizi yang seimbang sangat penting loh buat keberlangsungan hidup kita, dan juga menjaga tubuh dari berbagai macam masalah kesehatan. Tapi apa jadinya kalo kita konsumsi salah satu asupan gizi dengan takaran yang berlebihan?

    Ingat kata pepatah lama yg aku aja ga tau asal muasalnya "Segala yg berlebihan pada dasarnya tidak baik"

    Sama, asupan gizi yang baik untuk tubuh tentu juga tidak akan bagus jika dikonsumsi dengan takaran melebihi batas harian konsumsi kita.

    Yang aku tau salah satu dampak dari konsumsi protein berlebihan adalah obesitas dan bikin tubuh cepat dehidrasi (setelah baca postingannya di fb stimuno deng) ehehhee

    Tapi pas aku cari tau lebih lanjut, ternyata bukan cuma itu aja dampak buruknya dari konsumsi protein yang berlebihan. Dampaknya bisa dibilang cukup mengancam jiwa, penyakit2 serius :

    Jadi mulai sekarang, yuk lebih diperhatikan lagi jumlah asupan protein kita dan juga asupan gizi lainnya. Supaya kita tetap sehat dan seimbang.
     
  2. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Sesuai kaidah kan hal yang berlebihan itu selalu tidak bagus :D dan kekurangan pun juga tidak bagus maka harus diseimbangkan
     
  3. Cindyresfalia

    Cindyresfalia Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    177
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    makasih infonya,
    jd emang harus yg seimbang gitu yaaa, jgn berlebihan gitu yaaa
     
  4. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    bener tuh lebih baik yg sedang-sedang saja yaa hehehe
     
  5. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    sama-sama sis
    iyaa lebih baiknya seimbang krna nyatanya kebanyakan jg gak baik kan
     
  6. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page