Interior Yang Pas Buat Pelaku Startup

Discussion in 'General Business' started by maswes, Apr 29, 2018.

  1. maswes

    maswes Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    95
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Kalau tidak salah mengartikan start-up, sering digandeng menjadi startup adalah perusahaan rintisan boleh jadi untuk semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Tepat dikatakan perusahaan baru yang masih dalam fase pengembangan dan penelitian untuk mendapatkan pasar yang tepat. Walau kenyataannya istilah startup lebih disukai untuk perusahaan digital atau online. Why? Kebanyakan perusahaan digital selalu (dan mudah) berinovasi jauh melebihi kecepatan perusahaan konvensional. Tapi bukan berarti, perusajaan digital selalu cepat mendatangkan untung.

    Ok.. balik ke judul interior yang pas buat pelaku startup.. jadi ini ngomoning interior kantor yang cocok buat pekerja startup. Karena suasana interior kantor memang secara psikis sangat memengaruhi karakter pekerja yang berada di dalamnya.. Apalagi model startup sangat mengandalkan kreatifitas pekerja untuk selalu menghasilkan produk inovatif.

    Mudahan kutipan dari decorilla bisa jadi panduan desain kantor bagi member bersosial yang sedang menjalankan usaha startup.

    1. Pancarkan startup kamu dengan gaya
    Sama seperti layaknya mendesain rumah hunian. Pertimbangkan tujuan dan misi perusahaan startup kamu. Misal kamu membuat perusahaan game, gunakan warna-warna cerah dan nyaman mencerminkan suasana liburan walaupun berada di kantor.
    [​IMG]

    2. Buatlah kenyamanan
    Ide bekerja remote di rumah menjadi kesenangan di era digital. Buatlah suasana nyaman seperti layak bekerja di rumah dengan menyiapkan furniture sofa nyaman ala rumah atau kursi kantor yang ergonomis.
    [​IMG]

    3. Gabungkan beberapa inspirasi
    Suasana ruang kerja sangat berpengaruh hanya dengan pemilihan warna yang mampu membangkitkan energi, kehangatan percakapan dan kebahagian suasana kerja. Kombinasi warna, biru atau hijau yang sejuk cocok untuk lounge. Warna merah atau kuning sesuai untuk meeting room dimana ide tercurahkan disini. Masukkan juga unsur seni lain seperti lukisan, patung ataupun kutipan inspirasional yang membuat pekerja merasa betah dan dihargai.
    [​IMG]

    4. Menawarkan peluang kolaborasi
    Bisnis startup berkembang dengan memanfaatkan peluang dilingkungan sekitar. Kolaborasi ide dan peluang dapat terjalin dengan desain kantor yang mampu mengumpulkan kelompok kecil atau besar dalam satu ruang yang dilengkapi meja pertemuan dan papan tulis untuk menerjemahkan ide koloborasi. Dekorasi dinding kantor bisa ditulisi kata-kata penyemat kebersamaan.
    [​IMG]

    5. Mendorong produktifitas
    Bisnis startup bisa dimulai dari dibawah sepuluh pekerja atau hingga ratusan dan terus bertambah. Jadi, tata letak kantor merupakan bagian penting untuk mempromosikan produktifitas pekerja sebagai kunci keberhasilan. Biarkan pekerja memberikan masukan dalam desain ruang kerja sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini terbukti mampu meningkatkan produktifitas hingga 17 persen berdasarkan penelitian Business2Community.
    [​IMG]
     
  2. ninabobo

    ninabobo Member

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    keren banget tipsnya mas. ntar klo bikin startup tak bikin yg unik dan anti mainstream
     
  3. cincincouple

    cincincouple New Member

    Joined:
    Apr 30, 2018
    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    keren ya kayk google n kaskus
     
Loading...

Share This Page