Inspirasi Dari dan Untuk Anak-Anak Keluarga Miskin

Discussion in 'General Lifestyle' started by Abahe Yusfa, Oct 1, 2014.

  1. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Sepatu adalah salah satu perlengkapan anak sekolah. Sebagaimana seragam, tas, buku dan alat tulis lainnya, hampir setiap tahun orang tua akan menyiapkannya untuk keperluan anak-anaknya. Tidak perlu sampai rusak, sudah jelek atau ketinggalan mode pun kadang-kadang orang tua segera membelikan yang baru untuk menyenangkan anak-anaknya.

    Tapi tidak demikian bagi para keluarga miskin. Kadang-kadang, anak-anaknya bersekolah hanya dengan satu sepatu untuk dipakai bertahun-tahun hingga rusak, barulah orang tua mereka membelikan lagi sepatu baru atau sepatu bekas orang lain. Meskipun yang rusak cuma sebelah, mereka tentu lebih memilih pakai sepasang sepatu bekas atau bahkan lebih baik tanpa alas kaki sama sekali daripada memakai sepatu yang berlainan warna atau modelnya antara yang kiri dan yang kanan.

    Tapi sekarang, setidaknya di Piala Dunia 2014 Brazil yang lalu, atau di kompetisi sepakbola liga-liga dunia, kita bisa menyaksikan beberapa pemain, bahkan pemain-pemain bintang menggunakan sepatu yang berbeda warnanya antara kiri dan kanan.

    Meskipun ada alasan ilmiah, teknologi ataupun trend yang melatarbelakangi peluncuran sepatu itu dari masing-masing produsen untuk meningkatkan performa pemakainya, apa salahnya jika hal itu kita anggap sebagai sebuah inspirasi bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu untuk tidak malu menggunakan sepatu meskipun berbeda antara yang kiri dan kanan jika memang hanya itu yang tersisa dan dimiliki dari bekas-bekas sepatu mereka yang telah rusak. Sepatu hanyalah salah satu perlengkapan, hal terpenting adalah mereka tetap bisa sekolah dan memperoleh pendidikan dan pengetahuan untuk kehidupan yang lebih baik.

    Sumber artikel asli dalam bahasa Inggris : http://goo.gl/rqfLWY
     
  2. ebaharu

    ebaharu Member

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    257
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sangat inspiratif... terimakasih sudah diterjemahkan dengan baik.. semoga bermanfaat untuk para pembaca,
    salam kenal @Abahe Yusfa :)
     
  3. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  4. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Makasih juga Gan and salam kenal juga he he he
     
  5. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Ga apa Gan, makasih
     
  6. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Makasih Gan attensinya
     
  7. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,872
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau beda merek atau beda model gimana gan?
     
  8. melody

    melody New Member

    Joined:
    Aug 12, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bener kak, kadang sekarang yang keren tuh kl di dulu itu norak, contohnya kaya sepatu dalam cerita ini :D jadiinget waktu masih kecil yang setiap tahun pengen beli sepatu baru :(
     
  9. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Intinya, semua itu hanya perlengkapan jangan sampai mengalahkan atau menghilangkan essensinya.......Sepahit apapun keadaan kita masih bisa belajar dan mencari ilmu tidak tergantung dengan fasilitas
     
  10. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Mungkin mrk yang bikin juga ga begitu maksudnya, tapi kan ga ada salahnya jika itu bisa kita jadikan inspirasi untuk anak-anak yang ga mampu......
     
  11. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,872
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    bener juga sih... Ane aja sering pakek sandal jepit yang beda talinya....
     
  12. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Nah gitu Gan.....Nyatanya kan tdk cuma kita yg begitu, bedanya....kalau mrk mungkin krn trend atau mode kalau kita mungkin krn terpaksa ha ha ha......
     
  13. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    sangat mengisnpirasi sekali gan kisahnya, emang kalo orang punya suatu kekurangan pasti dia punya kelebihan lain yg bisa digali. :loh
     
  14. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Memang sudah begitu hukum alamnya......selalu berpasangan
     
  15. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,872
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Iya gan... Soalnya pas mau sholat jum'at dan gak ada sandal lagi..
     
  16. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Jare wong Jowo, nek ngono akeh tunggale ha ha ha.....
     
  17. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Makasih juga Gan atas attensinya
     
  18. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,872
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yo ngoten wez...!
     
  19. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    inget SD kalo sepatu rusak ga mau sekolah
     
  20. Abahe Yusfa

    Abahe Yusfa Member

    Joined:
    Sep 1, 2014
    Messages:
    227
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Iya.....Dulu sampai begitu ya......
     
Loading...

Share This Page