Inilah Daftar Makanan Untuk Penderita Perlemakan Hati

Discussion in 'Health & Medical' started by aisusisursilah, Aug 8, 2019.

  1. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    644
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Perlemakan hati ataudisebut dengan hepatic steatosis merupakan penumpukan lemak yang berlebih pada organ hati. Penumpukan abnormal tersebut biasanya dapat terjadi pada kondisi ini, serta dapat menimbulkan gangguan pada fungsi hati yang seharusnya akan memproses makanan dan minuman, dan akan menyaring zat yang berbahaya dari darah. Apabila dibiarkan dengan begitu saja tanpa melakukan pengobatan, maka dapat memicu pada peradangan hati yang akan menimbulkan jaringan parut (fibrosis), bahkan dapat mengarah pada kondisi sirosis, yaitu terbentuknya jaringan parut luas yang merusak pada struktur hati dan akan mengganggu fungsi hati.

    Berikut ini ada beberapa Makanan Untuk Penderita Perlemakan Hati diantaranya :
    • Oatmeal
    Kandungan karbohidrat yang kompleks ini memang sangat dibutuhkan sekali oleh tubuh agar tetap terjaga berat badan supaya stabil. Apabila seseorang memiliki berat badan yang ideal, berarti penumpukan lemak yang ada pada tubuhnya juga tidak terlalu banyak. Oatmeal sendiri berasal dari jenis biji-bijian. Dapat dikonsumsi ketika akan melakukan sarapan.
    • Tahu
    Tahu ini terbuat dari bahan kacang kedelai yang sangat baik sekali untuk dikonsumsi. Hal ini dapat mengurangi pada penumpukan pada organ hati dan juga tubuh. Kandungan protein tinggi yang ada didalam tahu atau tempe ini memang sangat berperan penting untuk mengurangi pada penumpukan lemak pada organ hati.
    • Rumput Laut
    Salah satu makanan terbaik yang dapat mendoteksifikasi tubuh dengan cara mencegah penyerapan logam berat seperti kadmium dan juga beberapa jenis toksin yang lainnya. Pada saat melakukan sarapan, sangan dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi rumput laut sehingga dapat menghilangkan penumpukan lemak pada organ hati dan juga sangat baik sekali untuk kesehatan.
    • Ikan Omega 3
    Selain dapat bermanfaat untuk menambah daya ingat, beberapa jenis ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan juga sarden ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 tinggi yang baik sekali untuk dikonsumsi. Hal ini sangat berkhasiat sekali yaitu untuk mengurangi peradangan dan kadar lemak pada organ hati sehingga dapat diperbaiki.
     
Loading...

Share This Page