Inilah Cara Mencuci Sleeping Bag Secara Cepat Dan Bersih

Discussion in 'General Discussion' started by Jamal Fathul, Dec 2, 2015.

Tags:
  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Jika anda seorang traveller, tentu saja sudah sangat mengenal dan tahu Sleeping Bag, terutama bagi mereka yang gemar menjadi backpacker menjelajahi banyak negara dengan biaya yang murah. Ketika anda melancong disuatu tempat, harus diakui biaya akomodasi yang mahal menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi, tak heran kini banyak backpacker lebih memilih tidur secara bebas di berbagai tempat umum seperti stasiun, bandara hingga taman dengan menggunakan sleeping bag.

    [​IMG]

    Namun setelah beberapa kali dipakai pastinya Sleeping Bag akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap dan terlihat kotor. Jika hal ini tetap dibiarkan tentu saja akan menggangu aktivitas istirahat atau tidur anda, untuk itulah mencuci menjadi salah satu pilihan terbaik daripada harus membeli sleeping bag yang baru karena lebih hemat dan ekonomis. Berikut ini Cara Mencuci Sleeping Bag secara tepat dan benar yang dapat anda coba di rumah.

    Langkah Langkah Mencuci Sleeping Bag

    Pertama tama, sediakan dulu tempat yang besar seperti Bathup ataupun baskom untuk merendam Sleeping Bag, Setelah itu isi dengan air hangat atau boleh juga dengan air biasa langsung dari kran hingga penuh. Kemudian masukan Sleeping Bag hingga seluruhnya teredam dengan air dan pastikan semua bagian sudah basah. Silakan buka kancing ataupun resliting (jika ada) supaya air dapat masuk.

    Proses perendaman ini memerlukan waktu kurang lebih 30 menit, tujuannya supaya berbagai kotoran yang menempel dapat mengembag sehingga mudah dicuci. Setelah itu biasanya air hasil rendaman berwarna agak keruh, silakan buang dan ganti dengan air bersih kembali. Setelah itu baru masukan deterjen cair kedalam baskom dan kucek hingga menghasilkan banyak busa.

    Tunggu hingga satu jam, maka biasanya semua bau dan noda sudah hilang tak tersisa dan saatnya udah membilas Sleeping Bag menggunakan air bersih kembali. Pastikan semua sisa sabun dan busa telah hilang sepenuhnya, setelah itu tekan dan remas supaya air yang masih tersisa keluar. Mengeluarkan air dengan cara di pelintir tidak dianjurkan karena dapat merusak bahan sehingga Sleeping Bag anda akan cepat rusak. Gantungkan dan dalam 24 jam biasanya sudah kering.
     
    Last edited by a moderator: Dec 3, 2015
  2. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    387
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    wahgtu cara mencucinya terima kasih gan atas informasinya
     
Loading...

Share This Page