Inilah Beberapa Cemilan Untuk Penderita Maag

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Nov 13, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Maag merupakan salah satu penyakit atau masalah kesehatan yang banyak terjadi di masyarakat kita. Umumnya gangguan sistem pencernaan ini disebabkan oleh infeksi bakteri, namun gaya hidup tidak sehat seperti merokok serta konsumsi alkohol juga bisa meningkatkan risiko seseorang terkena maag. Para penderita maag diharuskan menjaga pola makan, bukan hanya makan secara teratur dan tepat waktu.

    Namun juga selalu memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, karena bila salah konsumsi justru bisa memicu maag kambuh dan mengganggu atau memperparah kondisi maag. Anda juga harus mengganti camilan menjadi lebih sehat, hindari camilan yang bercita rasa pedas, asam atau berlemak. Untuk menggantinya Anda bisa konsumsi beberapa camilan berikut ini.

    1. Kentang Tumbuk (mashed potato)

    Cemilan baik untuk maag pertama ada kentang tumbuk yang sangat populer dan banyak dijadikan menu diet, tidak hanya itu ternyata kentang tumbuk juga sangat baik untuk penderita maag. Ini karena kentang sendiri yang bersifat basa, dan mampu menetralkan asam lambung. Selain enak dan kaya manfaat kentang tumbuk atau mashed potato juga sangat mudah di baut.

    2. Biskuit Jahe

    Berikutnya ada biskuit jahe yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh, tidak lah heran karena jahe sendiri yang sangat banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh. Jahe juga terkenal banyak dijadikan alternatif berbagai pengobatan, salah satunya ialah maag. Selain enak dengan mengganti camilan tidak sehat Anda sebelumnya dengan konsumsi biskuit jahe ini bisa membantu mencegah maag kambuh.

    3. Buah-Buahan

    Pisang dan pepaya mengandung kalium yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman di lambung. Selain itu, juga mengandung potasium yang dapat menormalkan tekanan darah karena stres. Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi pisang atau pepaya di antara waktu makan, karena memberi efek perasaan kenyang lebih lama.
     
Loading...

Share This Page