Inilah 5 Alasan Penyebab Badan Anda Susah Gemuk

Discussion in 'Health & Medical' started by Leli lailatinur, Mar 16, 2017.

  1. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Alasan penyebab badan anda susah gemuk_ Layanan kami menyediakan artikel kesehatan yang mampu mengajak anda untuk bergabung dan berbagi ilmu untuk pengetahuan kesehatan tubuh.

    Assallamua'alaikum :)
    Ok, kali ini ane bikin thread alasan penyebab kenapa badan anda susah gemuk *bagus*ane gak tahan sekali lihat judul ini *akhirnya*karna ane ngalamin susah gemuk ini rekan-rekan bersosial *nangis1*

    Dari sebagian orang tentu setengah dari masyarakat indonesia mempunyai kelebihan berat badan atau obesitas, Namun ada juga banyak orang dengan masalah dari sebaliknya tadi, yaitu khawatirnya badan terlalu kurus. Apa penyebab badan susah gemuk dan kenapa anda tidak bisa gemuk? Anda penasaran? anda bisa simak penjelasannya.

    Penyebab ke 1, Adanya faktor keturunan

    Anda bisa lihat sendiri anggota keluarga anda dengan melihat, ada yang gemuk? apakah ada? jika tidak ada maka penyebab inilah yang bikin kondisi badan anda susah gemuk. Walaupun ada banyak makanan yang masuk pada perut dengan kondisi usus menyerap makanan hanya sedikit mungkin masalah pencernaan juga bisa di pertanyakan oleh anda sendiri.

    Penyebab ke 2, Usia anda masih muda

    Seperti anda bisa lihat, usia masih muda memang susah sekali untuk gemuk namun tidak menutup kemungkinan orang yang berusia muda tidak ada yang kelebihan berat badan atau gemuk. Oleh karena itu anda bisa memikirkan bagaimana pola makan orang tersebut. Seperti dikatakan oleh dr Soebagijo Adi SpPD KMED, adalah setiap orang mengalami bertambahnya usia, maka dengan bertamboahnya usia metabolisme akan menurun, sehingga berat badan akan cenderung bertambah. Dan selain itu proporsi tubuh akan berubah dengan seiring berjalannya waktu.

    Penyebab ke 3, Terdapat adanya racun di dalam tubuh yang belum anda keluarkan

    Mungkin ini salah satu kemungkinan besar penyebab badan anda susah gemuk dengan banyaknya kotoran-kotoran yang terdapat dalam usus anda sehingga tidak berjalan penyerapan zat gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan yang anda makan.

    Kotoran-kotoran yang terjadi dalam usus tadi anda konsumsi makanan cepat saji, makanan instant yang pengolahannya tidak diketahui oleh anda.

    Penyebab ke 4, Komposisi gizi yang dimakan oleh anda kurang pas

    Agar badan anda bertambah dan menggemuka, kami sarankan anda konsumsi makanan yang tinggi akan kalori, berprotein tinggi dan mengandung karbohidrat dan serat. Bisa aja anda sudah makan banyak tetapi tidak ada gizi, protein, karbohidrat dan serat tetap anda tidak bisa gemuk.

    Penyebab ke 5, Anda sedang stress

    Stress sangatlah cepat berpengaruh pada tubuh, karena kinerja metabolisme sangatlah cepat. Prof dr Bambang Wiratmadi MS, MCN, PhD SpGK, mengatakan bahwa kurang lebih salah satu penyebab seseorang terus menerus kurus, karena adanya metabolisme anda mengalami gangguan.


    itulah penjelasan beberapa penyebab anda susah gemuk, Semoga bermanfaat.
     
  2. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Minum susu Dan...... Fc tetapi jangan terlalu banyak nantinya malah kelebihan berat badan dan susah turun seperti saya *ketawa4*
     
  3. Tanoe Wijaya

    Tanoe Wijaya Member

    Joined:
    Sep 17, 2015
    Messages:
    76
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    8
  4. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Ah yang bener mba yayu? *bingung*
     
  5. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya benar sekali de leli:D
     
  6. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  7. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    iya silahkan de *ketawa4*
     
  8. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  9. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  10. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Kenapa berat badannya gak ditransfer aja ke leli biar jadi seimbang gitu*ketawa1**jail*
     
  11. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    terlalu mahal ............. @Leli lailatinur terus keun le *ketawa4*
     
  12. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Memangnya bisa? Kaya uang aja di transfer *benci*
     
  13. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Kalau uang aja bisa ditrasnfer, kenapa berat badan nggabisa? maksudnya sarannya gitu diikuti:(*peace*
     
  14. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Okelah okelah *calmdown*
     
  15. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Apanya yang oke?*bingung*
     
  16. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    gak juga, bokap nyokap gemuk ( gak gendut )

    mmm gak juga ah, udah kepala 2

    lebih sering masukin racun sih ( red : rokok )

    4 sehat doang, soalnya gak terlalu suka susu pabrik, sukanya susu... ahsudahlah

    bisa dibilang stress ane cuma 20%
     
  17. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  18. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Sok atuh bayar uang dimuka ayena kene *interupsi**interupsi*
     
  19. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    aya 20.000 yeuh haha
     
  20. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page