Ini Ciri-Ciri Praktek Perdukunan Berkedok Ustadz Versi KH Muhammad Arifin Ilham (Ustadz Arifin Ilham

Discussion in 'Infotainment' started by floweradvisor, Feb 25, 2014.

  1. floweradvisor

    floweradvisor Member

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    166
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    TERindeks.com - Lagi-lagi pemberitaan tak sedap menerpa Ustadz 'seleb' di Indonesia. Setelah heboh dengan Ustadz Hariri ngamuk injak kepala Soundman, baru-baru ini publik dihebohkan pemberitaan penipuan dan praktek perdukunan yang diduga dilakukan oleh Ustadz Guntur Bumi (UGB). Ini merebak setelah pengaduan seorang warga, Hj. Yanelly (74) ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena merasa telah ditipu dan mengalami perlakuan yang tidak wajar dari UGB pada Sabtu (15/2).

    Sebenarnya KH Muhammad Arifin Ilham (Ustadz Arifin) sudah pernah megingatkan pada umat agar berhati-hati terhadap kegiatan pedukunan seperti ini dalam status facebooknya beberapa waktu lalu.

    Dalam status facebook itu, Ustadz Arifin mengatakan agar berhati-hati dengan peraktek perdukunan yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

    "Dukun akan mengunakan semua cara u memperdaya paseinnya, terutama yg sgt awam pengetahuan Syariat Islam, bahkan kalau perlu mengunakan gelar kehormatan ulama, seperti Kiyai, Ustadz, habib dsb. U itu sahabatku kenalilah dukun berbaju mulia ini," tulis Ustad Arifin.

    Menurut ulama kondang yang sering tampil di salah satu stasiun tv ini, ciri-ciri dukun yang dimaksud ini adalah sebagai berikut:

    1. Tidak mengunakan nama aslinya tetapi nama yang dikesankan ada "kedikjayaan",
    2. Hobi sekali memamerkan kesaktiannya,
    3. Ilmu Syariat agamanya tidak mumpuni,
    4. Memanfaatkan para tokoh untuk melegalisir praktiknya yang sebenarnya tokoh tersebut belum tahu persis praktek tersembunyinya karena sang dukun menampilkan kesan seakan seusai "Syariat",
    5. Praktiknya "ikhtilaath" menjamah bukan mahramnya,
    6. Berani bayar media untuk promosinya,
    7. Dengan bahasa mahar, infak, namun jelas tarifnya "wah" disertai ancaman kalau tidak segera diobati akan mati, kalau tidak segera ditransfer doanya tdk sampai, penyakit tidak sembuh dsb,
    8. Disertai aksi tipudaya menakuti seperti bekam darahnya ada cacingnya, rumah ada hantunya, anda kena santet dsb,
    9. Memberi azimat atau amalan yang tidak berdasar.

    "Sungguh wajib kusampaikan karena korban sudah berjatuhan, semoga sahabatku selamat dari tipudaya menyesatkan ini," kata Ustadz Arifin.

    Menurut Ustad Imron Halim dari Palembang, Meskipun status Ustadz Arifin di facebook ini tidak secara langsung menyebutkan nama, tetapi jika mencermati kronologis (baca kronologinya disini) yang disampaikan Hj. Yanelly tentang pengalamannya ke UGB ke MUI, ciri-ciri yang disampaikan Arifin sebagian besar cocok.

    Sumber : http://www.terindeks.com/2014/02/ini-ciri-ciri-praktek-perdukunan.html
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    kirain ane ustad arifin

    kirain ane ustad arifin elakunya, taoi alhamdulillah bukan dia, soalnya ane ngefans banget sama ustad arifin ilham, beliau doang ustad yang gak pernah neko2. *hore*
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Dari judul saya kira yang

    Dari judul saya kira yang jadi dukun ustadnya.
     
  4. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    588
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    jd inget ustad yg pengobatan

    jd inget ustad yg pengobatan transfer penyakit ke hewan kek ke kambing dll
     
  5. mayzura21

    mayzura21 Member

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    emang kurang ajar tuh dukun

    emang kurang ajar tuh dukun *kaget4* dukun aja sih mang, gak usah berkedok jadi ustad *kaget2* , kan kasian juga ustad nya nanti disangka yang gak engak enggak, *bingung*
    mending juga ada Dukun facebookan kan lucu tuh *ketawa4*
     
Loading...

Share This Page