Ingin Beli Dispanser Galon Bawah? Pikirkan Dulu Beberapa Kekurangannya Ini

Discussion in 'General Lifestyle' started by taemin27, Feb 21, 2019.

  1. taemin27

    taemin27 New Member

    Joined:
    Aug 15, 2018
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Mengganti gallon setiap harinya dengan harus mengangkatnya sangatlah melelahkan. Butuh tenaga dan ketelitian untuk dapat meletakkan gallon air di atas dispenser dengan tepat. Jika tidak begitu, maka air akan bertumpahan ke lantai. Kini ada inovasi baru yaitu dispenser gallon bawah. Kamu tidak perlu lagi untuk mengangkat gallon ke atas dispenser, hanya cukup dengan meletakkan gallon tersebut pada bagian bawah dispenser. Namun, selain lebih praktis ada beberapa kekurangan yang dimilikinya seperti berikut ini.

    Harga Lebih Mahal

    Sesuatu yang lebih baru dan lebih canggih memang memiliki harga yang lebih mahal, begitu pula dengan dispenser gallon bawah. Biasanya dengan harga 200 ribuan kamu sudah bisa mendapatkan dispenser gallon atas, namun disepenser gallon bawah baru bisa kamu miliki dengan merogoh kocek diatas satu juta rupiah. Tak usah khawatir, walaupun mengeluarkan harga yang jauh lebih mahal, kamu pun akan mendapatkan dispenser yang lebih praktis.

    Daya Listrik yang Dibutuhkan Tinggi

    Dispenser gallon bawah pada umumnya terdiri dari tiga jenis suhu air yang berbeda, mulai dari air suhu ruangan, air panas dan air dingin. Untuk mendinginkan serta memanaskan air membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Selain itu, dispenser gallon bawah membutuhkan daya listrik tambahan untuk menyedot air agar naik ke atas. Maka dari itu, dispenser jenis ini membutuhkan daya listrik yang lebih besar dibandingkan dengan dispenser jenis lainnya.

    Mati Listrik, Dispanser Ikut Padam

    Seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya jika disepenser gallon bawah membutuhkan daya listrik tambahan untuk membantu air naik ke atas. Saat listrik padam, maka dispenser pun akan ikut mati. Dispanser tidak lagi dapat mengeluarkan air karena tidak ada pasokan listrik untuk menyedot airnya ke atas. Kamu tidak bisa selalu mengandalkan dispenser ini saja, karena apabila mati listrik tidak ada lagi stok air minum.

    Sparepart Sulit Ditemukan dan Relatif Mahal

    Dispanser gallon bawah mempunyai komponen atau sparepart tambahan yaitu berupa pipa atau selang air, mesin penggerak untuk memompa air agar naik ke atas, dan komponen lainnya. Ketika ada kerusakan, spareparts tersebut masih sulit untuk ditemukan. Kalaupun ada, pasti harganya sangat menjulang. Dengan demikian, jaga baik-baik dispenser gallon bawah yang kamu miliki agar tidak rusak dan memerlukan biaya service mahal.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    515
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    om ane punya , udah 1 tahun pakai , masih awet kok , asal pake nya bener kaya nya semua elektronik awet2 aja
     
  3. aditya10

    aditya10 New Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    saya baru aja mau beli nih, soalnya kelihatannya lebih canggih daripada model yang lama.
     
Loading...

Share This Page