Informasi Haji : Kisah Nyata Tukang Lontong Naik Haji

Discussion in 'General Lifestyle' started by daftarhajiumroh, Sep 21, 2013.

  1. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Informasi Haji : Kisah Nyata Tukang Lontong Naik Haji

    Rumiyem, 68, penjual lontong di Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, mengaku terharu karena dapat menjadi "Tamu Allah" pada musim Haji 1434 Hijriyah.

    "Selama 25 tahun saya menabung, akhirnya bisa juga naik haji," kata Rumiyem di Asrama Haji Medan seperti dilansir Antara, Sabtu (21/9).

    Rumiyem ditemui ketika sedang bersama 148 calon jemaah haji asal Tebing Tinggi lainnya mengantre nomor kamar penginapan di Asrama Haji Medan.

    Sejak lama, Rumiyem memimpikan dapat menunaikan ibadah haji meski meski pun ia hanya seorang penjual lontong untuk sarapan.

    Meski keuntungan yang didapatkan dari berjualan lontong itu tidak terlalu banyak, ia berkeyakinan dapat menabung agar bisa menginjakkan kaki di 'Tanah Suci'.

    Untuk merealisasikan mimpinya itu, Rumiyem selalu menabung seluruh keuntungan yang didapatkan dari berjualan lontong tersebut. Uniknya, keuntungan dalam berjualan itu bukan ditabung di bank, melainkan di rumahnya di Jalan Sentosa Kelurahan Satria Kecamatan Padang Hilir, Tebing Tinggi.

    Selain ditabung, keuntungan dari berjualan itu dikumpul sedikit demi sedikit untuk membeli emas guna disimpan. Ketika sudah terkumpul cukup banyak, uang tersebut disetorkannya untuk mendaftar sebagai calon haji.

    "Ditambah dengan penjualan emas, terkumpul Rp20 juta. Langsung saya mendaftar (calon haji)," kata wanita yang memiliki enam anak itu.

    Setelah menyerahkan uang pendaftaran, Rumiyem bersukur karena rezekinya cukup lancar sehingga dapat melunasi seluruh ongkos naik haji (ONH). Setelah ONH lunas dan mendapatkan jadwal pemberangkatan, Rumiyem pun menunaikan ibadah haji disertai doa seluruh keluarga, terutama suaminya Tugiman, 74.

    "Saya juga didoakan dalam (kelompok) perwiridan. Semoga Allah SWT menjadikan saya haji yang mabrur," kata Rumiyem berharap. (Ant)


    sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/21/3/183149/Kisah-Nyata-Tukang-Lontong-Naik-Haji
     
  2. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ada juga yg loper koran, dari

    ada juga yg loper koran, dari jombang jawa timur, sempat masuk berita tv bbrp hari lalu, 5 tahun nabung sekitar 50rb-100rb/hari buat berangkat haji. *akhirnya*
     
  3. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    salut deh sama perjuangan

    salut deh sama perjuangan tukang lontong ini *bagus*
     
Loading...

Share This Page