Ide Bisnis Yang Unik - Jasa Layanan Pesan Antar

Discussion in 'General Business' started by maxmanroe, May 4, 2013.

  1. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau banyak orang berlomba-lomba untuk membuat bisnis yang modelnya sama tentunya persaingan akan semakin sulit. Tapi bila kita punya ide bisnis yang unik dan ternyata permintaan pasar banyak, pasti persaingan bisnis akan sangat mudah dan keuntungan akan semakin besar.

    Salah satu ide #bisnis yang menurut saya unik adalah jasa layanan pesan antar. Peluang bisnis ini sepertinya akan semakin banyak digunakan oleh pelanggan yang tidak memiliki waktu banyak untuk melakukan beberapa kegiatan pada waktu yang bersamaan. Ada seorang mahasiswa yang telah berhasil menjalankan bisnis jasa layanan pesan antar. Bermula dari kejeliannya melihat kondisi masyarakat saat ini yang sering mengalami kesulitan dalam perjalanan karena macet, tidak ada waktu untuk melakukan tugasnya karena harus berada di tempat yang lain. Dan ternyata peluang usaha rumahan yang dijalankannya itu bisa memberikan keuntungan yang lumayan besar, hingga si mahasiswa bisa membiayai kuliahnya dengan bisnisnya tersebut.

    Adapun beberapa jasa yang ditawarkannya adalah sebagai berikut:

    1. Jasa berbelanja di pasar dan supermarket.
    2. Jasa melakukan pembayaran telepon, listrik, dan air.
    3. Jasa pembelian tiket nonton bioskop.
    4. Jasa antar makanan.
    5. Jasa transfer uang, dan lain-lain.

    Banyak orang yang ingin membeli makanan dari sebuah restaurant yang tidak memberikan layanan antar kemudian menyewa jasa ini. Begitu juga dengan beberapa orang yang ingin membeli tiket nonton, pertandingan bola, dan lain-lain, tapi malas untuk keluar rumah, mereka menggunakan jasa layanan pesan antar.

    Bagaimana Dia Mempromosikan Bisnisnya?

    Si mahasiswa mempromosikan layanannya melalui internet terutama situs-situs media sosial seperti twitter, facebook, BBM, dan lainnya. Selain melalui twitter dia juga menawarkan jasanya itu dari rumah ke rumah sehingga orang lebih banyak yang mengetahui tentang bisnisnya.

    Bagaimana sistem kerja yang dilakukan?

    Sistem kerjanya ternyata sangat sederhana, ketika si pelanggan membutuhkan jasa layanan pesan antar, si mahasiswa yang terlebih dahului biaya pembelian barang yang dipesan. Namun, bila ternyata barang yang dipesan harganya mahal, maka si mahasiswa akan menjemput uang untuk membeli barang yang dipesan tadi. Setelah barang dibeli, maka si mahasiswa tadi kemudian mengantarkan barang yang sudah dipesan ke rumah pelanggan.

    Bagaimana membangun hubungan dengan pelanggan?

    Keterlibatan, perhatian, rasa suka, dan loyalitas kepada pelanggan adalah salah satu yang sangat penting pada bisnis ini. Si mahasiswa harus bekerja keras dan menunjukkan loyalitas pada pelanggan untuk menjaga kepercayaan si pelanggan sehingga dia akan terus menggunakan jasa layanan pesan antar dari si mahasiswa.

    Bentuk kerja keras dan loyalitas dari si mahasiswa dapat terlihat dari upayanya dalam mengirimkan barang yang dipesan. Kondisi cuaca seperti hujan dan panas terik bukan jadi masalah ketika dia mengantar pesanan dari pelanggannya. Selain itu, si mahasiswa juga mengerti tentang jalan tercepat menuju lokasi si pelanggan sehingga dia dapat mengantarkan barang yang dipesan dengan cepat.

    Sumber tulisan


    Artikel tentang bisnis:
    1. Orang Indonesia Yang Sukses di Bisnis Online
    2. Bisnis Waralaba
    3. Peluang Bisnis Online
    4. Memulai Usaha Tanpa Modal
     
  2. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wah ide yang bagus nih, btw

    wah ide yang bagus nih, btw sudah ada yang menjalaninya?
     
  3. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Udah ada dong mas @fahmi,

    Udah ada dong mas @fahmi, makanya ada tulisan ini hehehe *ketawa3*

     
  4. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    inspirasi

    Wah Kereen .. bisa menginspirasikan yang lainnya jika sukses ! tetap semangaat *bagus*
     
  5. samuel

    samuel Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    478
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ide Bisnis memang sangat

    Ide Bisnis memang sangat banyak ya, peluangnya pun semakin besar , nice share *bagus*
     
  6. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ide nya unik nih, tapi saya

    Ide nya unik nih, tapi saya lum sanggup untuk mencobanya *jail*
     
  7. gadgetkeren

    gadgetkeren New Member

    Joined:
    Mar 28, 2013
    Messages:
    10
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    mau nambahin gan

    mau nambahin gan yaitu jasa antri dibank, kan biasanya orang pada males antri dibank tuh, mungkin alasannya karena ngak punya kartu ATM, atau alasan-alasan lain yang tiap orang pasti kebanyakannya berbeda-beda, nah klo setiap orang yang mau pake jasa kita bayar Rp.5000 saja misalnya kalau sehari ada 20 orang yang mau kita gantikan antri di bank ditotalkan jadi 5000x20=100.000 sebulan kan 3.000.000, lumayankan, tapi ngak tau juga sih akhir bulan kakinya diamputasi apa ngak..diamputasi karena kelamaan berdiri..heheheh..
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Gak kerepotan apa itu

    Gak kerepotan apa itu mahasiswanya?
     
  9. maxmanroe

    maxmanroe Member

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    349
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Buset... emangnya ada jasa

    Buset... emangnya ada jasa antri di Bank? Baru tau saya.... *kaget1*
     
  10. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    391
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Memang unik

    Ngak sampai terpikirkan kearah sana, memang ide yang unik *bagus*
     
  11. wphoet

    wphoet You'll Never Walk Alone

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    1,149
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sdh pernah ada yg di ulas di

    sdh pernah ada yg di ulas di tv nih, yg sukses jalanin bisnis pesan antar ini. kl gak salah jasa belanja ke supermarket, ternyata lumayan juga bisnis jasa ini *bagus*
     
  12. sriana ayu

    sriana ayu New Member

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wow bagus juga ini mas :)
     
  13. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Wakakaka,.. Ngekek2 ane liat komen an agan ini,,, *ketawa1*

    Paling sebelum di amputasi dah di usir satpam bank duluan gan..
     
  14. antwar86

    antwar86 New Member

    Joined:
    Jun 7, 2014
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    5. Jasa transfer uang
    pengen tau cara kerjanya gimana itu bro ;)
     
Loading...

Share This Page