Ibu Cerdas Harus Tahu Cara Mengelola Keuangan Keluarga

Discussion in 'General Discussion' started by Dwi Aditya Herfiansyah, Jun 18, 2015.

  1. Dwi Aditya Herfiansyah

    Dwi Aditya Herfiansyah Member

    Joined:
    Sep 19, 2014
    Messages:
    115
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Seorang wanita memang biasanya diberi kuasa penuh untuk mengatur keuangan, apalagi bagi anda yang sudah mempunyai keluarga sendiri. Anda sebagai seorang wanita tentu harus tahu cara mengelola keuangan keluarga, supaya tidak dalam posisi minus sehingga harus berhutang. Ibu rumah tangga yang baik adalah, bisa memposisikan keuangan dengan baik dan meninggalkan sisa uang di akhir bulan.

    Itulah yang membuat salah satu keharmonisan keluarga terjaga, dengan keuangan yang stabil tentu tidak akan ada masalah financial. Sebaiknya para ibu mengikuti cara mengelola keuangan keluarga berikut ini :
    • Buat pos pos tertentu. Ada baiknya, anda dan suami duduk bersama dengan sistem amplop. Dengan sistem ini anda tidak akan kocar kacir dari mana dana harus berasal dan akan diketahui pos mana saja yang bocor (habis sebelum waktunya).
    • Utamakan menyelesaikan hutang. Tentu dalam perjalanan berumah tangga tidak mulus begitu saja, jika memang memiliki hutang, utamakan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu, apalagi untuk hutang dengan kartu kredit maupun berkaitan dengan perbankan. Jika ditunda ini akan menyebabkan kesulitan di masa tua.
    • Siapkan dana pendidikan, kesehatan dan masa tua. Anak adalah kewajiban orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik, maka sebaiknya untuk mneyiapkan simpanan atau asuransi dalam bentuk pendidikan dan kesehatan. Ini juga berlaku untuk anda dan suami, sebaiknya pula menyiapkan tunjangan untuk masa tua, meskipun sudha mendapatkan dari kantor karena kebutuhan mendapatang lebih banyak dan anda berdua sudah tidak lagi produktif.
    Beberapa tips di atas sebaiknya anda praktekkan sebagai cara mengelola keuangan keluarga yang baik, jangan sampai terjadi minus terus menerus dan mengharuskan anda berhutang. Sebaiknya cermati terlebih dahulu, pos mana saja yang habis sebelum waktunya. Semoga artikel saya bisa bermanfaat :)
     
  2. cepagaric

    cepagaric Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    67
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    tapi ketika saya nanya ke bos saya yg wanita soal tarif speedy perbulannya, dia tidak tahu
     
Loading...

Share This Page