Huayra R Dijual Rp53,8 miliar

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 23, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - HUAYRA R produksi Pagani dijual dengan harga USD3,74 juta atau sekitar Rp53,8 miliar. Mobil ini terinspirasi oleh mobil balap di tahun 60-an dan 70-an. Mobil-mobil yang belum memenuhi standar keamanan saat ini, namun sangat indah.

    Mobil ini semakin terasa bergengsi karena menurut produsennya diproduksi sangat terbatas. Masing-masing pembeli memiliki akses menjadikan mobil ini sesuai dengan keinginannya.

    Huayra R ini disetarakan dengan Zonda R yang sangat mendewakan kecepatan dan tak memikirkan hal lainnya. Seolah mobil ini mengembalikan ingatan penggila otomotif pada garis-garis tradisi Pagani yang selalu menciptakan mobil ekstrim namun legal dipakai di jalan raya.

    Horacio Pagani mengatakan bahwa mesinnya sesederhana mobil balap F1 di tahun 1980 yang indah, romantis dan suara yang menggelegar. Semua itu menurutnya kemudian disandingkan dengan seni teknologi masa sekarang.

    Huayra R memakai mesin V12-R twin turbo berkapasitas 6.000 cc. Dengan mesin itu menyeburkan output 850 dk dan torsi 750 Nm. Ini menjadikan mobil ini sebagai hypercar terkuat dari Pagani.

    Suspensi mobil ini memakai double wishbone aluminium tempa yang diorder khusus. Dilengkapi dengan pegas heliks dan peredam kejut adaptif yang dikontrol secara elektronik. Mobil ini menggunakan ban Pirelli yang memang dirancang untuk kebutuhan kontrol tersebut. Meskipun terkesan modern namun rancangannya sangat ramah bagi pengemudi mobil ini.

    Bannya dilengkapi dengan pelek aluminium 19 inci APP Tech dengan rem cakram karbon keramik Brembo CCM-R, depan 410 mm dan belakang 390 mm kaliper enam piston.

    Kemudian pedal dari AP racing memungkinkan pengemudi mendapatkan posisi duduk yang sempurna. Tentunya dalam jangkauannya adalah kontrol traksi, pengaturan ABS dan komunikasi radio yang ada di setir. Kemudian fitur pengaturan lainnya seperti lampu dan peta mesin dapat ditemukan di konsol tengah. Semuanya dirancang dan diseuaikan dengan kemauan si empunya mobil.

    Badan dari hypercar ini memakai karbon-titanium yang memberikan bobot hanya sekitar 1.050 kg. Body mobil ini dibuat oleh HWA AG memastikan penggunaan bahan itu membuat badan mobil lebih fleksibel dan memberikan dorongan torsi yang lebih baik.

    Huayra R hadir dari Pagani sebagai hypercar untuk lintasan sirkuit paling ekstrem saat ini, diklaim cukup mumpuni dan kencang.

    Sumber: Link
     
  2. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    gak kebayang kalau ada orang yg mau beli mobil mahal ini
     
Loading...

Share This Page