Hal Yang Perlu Diketahui Iklan di Tiktok | Platform Bagus Untuk Iklan Jaman Sekarang

Discussion in 'Internet Marketing' started by adira fairuz, Dec 7, 2021.

  1. adira fairuz

    adira fairuz New Member

    Joined:
    Oct 6, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Source Image : tiktok.com

    Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi media sosial TikTok atau bahkan Anda merupakan pengguna TikTok itu sendiri. Kontennya yang mudah dikonsumsi dan ditonton oleh jutaan orang setiap harinya, membuatnya menjadi aplikasi media sosial yang popular saat ini. Dengan aplikasi yang menarik 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia ini, TikTok tentunya adalah media impian pemasar untuk beriklan. Namun, bagaimana sebenarnya iklan TikTok itu bekerja? Dan apakah mungkin untuk beriklan di TikTok sebagai bisnis kecil? Jika Anda penasaran tentang beriklan di TikTok, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, baca terus artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia TikTok dan bagaimana bisnis Anda dapat menjadi bagian darinya.

    Apa itu Aplikasi TikTok?
    TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna membuat dan melihat video pendek yang diatur dengan musik atau soundtrack yang dibuat khusus. Ini dapat digunakan secara luas oleh pengguna. Pengguna dapat dengan mudah menjelajahi TikTok – menggulir dan menonton konten pengguna lain tanpa berkontribusi – aplikasi ini juga membuatnya sangat mudah bagi pengguna untuk membuat video.

    Sejarah TikTok
    Aplikasi ini dimiliki oleh ByteMedia, yang pertama kali meluncurkan TikTok versi China yang disebut Douyin pada September 2016. Setahun kemudian, TikTok – yang menggunakan perangkat lunak yang sama dengan Douyin – dirilis sebagai mitra internasional Douyin. Tidak lama kemudian, ByteMedia mengakuisisi aplikasi lip-syncing bernama Muscial.ly dan, setelah menggabungkan kedua aplikasi tersebut pada Agustus 2018, TikTok dengan cepat mendapatkan popularitas. Dengan pertumbuhan yang begitu cepat, beberapa pembuat TikTok bahkan menjadi sangat populer dan menarik perhatian. Sementara itu, orang-orang dari berbagai kalangan, grup, dan outlet terkenal juga muncul sebagai profil popular TikTok, termasuk Will Smith, Gary Vaynerchuk, The Washington Post, dan boy band Korea, BTS.

    Siapa yang Menggunakan TikTok?
    Jadi, siapa yang menonton semua pembuat konten acak ini? Ya, kebanyakan mereka yang berusia di bawah 30 tahun, terutama yang tergabung dalam Gen Z – 41 persen besar pengguna TikTok berusia antara 16 dan 24 tahun. Dan rentang usia inilah yang meningkatkan daya beli, serta membuat pemahaman tentang iklan di TikTok dan cara untuk meningkatkan Pertumbuhan TikTok menjadi lebih penting.

    Memperkenalkan Iklan TikTok
    Dari penargetan, pembuatan iklan, laporan insight, dan alat manajemen iklan, TikTok Ads menawarkan platform yang kuat, namun mudah digunakan untuk membantu bisnis dan brand beriklan ke jutaan pengguna di seluruh dunia. Meskipun Iklan ini belum sepopuler iklan Facebook atau Instagram (belum!), Iklan di TikTok adalah peluang luar biasa bagi brand yang ingin memperluas jangkauannya. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan iklan TikTok – karena tidak banyak brand dan bisnis yang memanfaatkan potensinya. Iklan ini menawarkan sejumlah alat unik untuk membantu brand dan bisnis menjadi unggul. Mari kita bahas seperti apa sebenarnya Iklan itu.

    Jenis Iklan
    TikTok menawarkan berbagai format iklan kreatif yang berbeda untuk dijelajahi brand dan bisnis. Anda mungkin telah melihat sebagian besar jenis yang berbeda pada video TikTok harian Anda. Berikut lima jenis Iklan di TikTok.
    • In-Feed Ads
    • Brand Takeover
    • TopView
    • Branded Hashtag Challenge
    • Branded Effects
    Cara Beriklan di TikTok
    • Buat Akun TikTok Ads
    • Buat Campaign Iklan
    • Tetapkan Penempatan, Detail, dan Penargetan Iklan Anda
    • Menetapkan Anggaran, Durasi, dan Sasaran Iklan TikTok Anda
    • Rancang Iklan Anda Menggunakan Alat Pembuatan Video dari TikTok


    Sumber Artikel Lengkap


    Informasi Selengkapnya Bisa Klik : Disini
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,049
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Penasaran apa pengguna aplikasi ini seperti seorang youtuber yang juga bisa mendapatkan uang jika memiliki pengikut yang banyak?
    atau mungkin mereka bisa endorse kalau lagi live streaming dan mendapatkan uang?
     
  3. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Setuju sih, TikTok ini gak kalah sama sosmed pendahulunya semisal IG atau Youtube. Malah sekarang banyak banget kok pebisnis yang cari influencer dengan chanel TikTok.

    Saya sendiri pernah cari influencer TikTok di infina.id dan lumayan oke juga soalnya harganya murah.
     
Loading...

Share This Page