Guys, You are What You Eat!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Mas Panda, Feb 2, 2016.

  1. Mas Panda

    Mas Panda Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Postingan saya kali ini terinspirasi oleh Tom Cruise ketika terakhir kemarin sempet nonton beliau di film Mission Impossible satu pertanyaan yang cukup mengganjal dalam diri saya adalah: “KOk, ORANG INI NGGAK TUA-TUA YAH??? Coba kita lihat gambar berikut ini:
    [​IMG]
    Ini adalah Om Tom di Film Top Gun (1986)


    Kemudian Kita Simak Gambar Berikut:
    [​IMG]

    Dan ini adalah Tom Cruise di film Miision Impossible 5 (2015) yang artinya bahkan kurun waktunya lebih lama dari hidup saya di dunia ini.


    Oke next lanjut sebelum kita mencoba menelaah apa yang sebenarnya terjadi terlebih dahulu (lagi) coba kita perhatikan gambar dibawah ini:
    [​IMG]

    Gambar diatas adalah foto armand maulana di tahun 2015. Musisi yang satu ini genap berusia 44 tahun, namun sepertinya jika kita bandingkan dengan musisi dibawah ini yang semestinya umurnya jauh dibawah armand maulana maka akan terjadi perbedaan yang cukup kontradiktif.
    [​IMG]

    Kemudian biar makin yakin lagi bahwa postingan ini cukup penting untuk sekedar mengingatkan tentang apa yang terjadi keseharian kita mari kita simak kembali foto-foto dibawah ini:
    [​IMG]

    Gambar diatas adalah foto mantan pemain sepakbola bernama David Beckham yang diambil di Tahun 2015. Kemudian foto sosok dibawah juga mantan pemain sepakbola yang kurang lebih memiliki umur yang sama dengan David Beckham, kita cekidot fotonya di tahun 2015 ( Ini sih setelah menjalani beberapa terapi, dulu sempat obesitas sekali ):
    [​IMG]

    Oke cukup, ini bukan saatnya untuk berperilaku rasis dan membeda-bedakan manusia berdasar apa yang ada dari fisik mereka tapi coba deh berpikir sejenak kenapa ada didunia ini orang yang awet muda dan ada juga yang bahkan terlalu cepat tua di usia muda mereka. Selain contoh diatas kita bisa menilik sosok Brad Pit, Angelina Jolie, Keanu Reeves atau didalam negeri ada nama-nama seperti Titik Poespa, Ade Rai, Primus Yustisio, Donna Harun dll…

    Apa ada apa dengan mereka, apa pentingnya untuk dibahas. Oke jika yang ada dipikiran kalian adalah ini semua ngga penting maka silahkan untuk hentikan membaca dan cari postingan menarik yang lainnya. Tapi kalau kalian kepo silahkan dilanjut.

    Baiklah setelah mencoba mencari-cari info tentang apa yang sebenarnya terjadi, dengan cara mencari-cari artikel tentang mereka. Memfollow Instagram mereka. Atau bahkan mencoba bertanya secara langsung melalui akun twitter mereka sekalipun ngga dijawab, ada satu kesimpulan yang bisa ditarik disana. Kuncinya adalah di LIFESTYLE yang mereka jalani terutama adalah POLA MAKAN yang mereka konsumsi.

    Beberapa publik figur yang saya sebutkan diatas dan masih menawan di usia tua mereka memiliki kebiasaan untuk disiplin dalam hal makanan yang mereka makan. Mereka tidak akan memakan makanan sembarangan. Selalu dan selalu makanan sehat menjadi opsi utama dalam menu yang mereka makan sehari-hari.


    Tapipak, makanan sehat itu mahal…. yah begitulah jika persepsi kalian tentang makanan sehat berujung pada sup asparagus topping caviar atau salad lettuce organik dengan irisan paprika dan dilamuri olive oil serta taburan biji black sesame. Itu jelas mahal dan bisa untuk membeli indomie goreng dua kardus. Padahal semua sayur adalah sehat. Seikat kangkung dengan harga 4 ribu rupiah sekalipun sehat. Buah yang sekilo sama harganya dengan satu bungkus ice cream magnum coklat yang mana jelas lebih sehat masih membuat kalian berpikir bahwa makanan sehat itu mahal.

    Lalu soal rasa, banyak yang mengeluh kalau makanan sehat itu tidak enak. Nah disini perlu dipahami bahwa soal enak ataupun tidak enak adalah soal kebiasaan. Coba saja kalian makan makanan khas yang dianggap paling enak disebuah daerah namun sama sekali cita rasanya jauh dari apa yang kalian makan sehari-hari. Bagimana rasanya? aneh bukan. Apakah enak? tentu mayoritas akan berkata tidak, karena apa? karena kalian tidak terbiasa dengan citara sa tersebu. Sama dengan makanan sehat seperti sayur dan buah jika memang kalian tidak pernah memakannya tentu saja rasanya aneh dan tidak enak. Jadi biasakanlah dan niscaya makanan itu akan enak koq rasanya karena terbiasa memakannya.

    Dan bukan hanya soal penampilan semata. Secara kesehatan mereka juga sangat terlihat begitu terdukung oleh pola makan sehat yang mereka jalani. Ada yang pernah menonton armand maulana menyanyi? bagaimana performance dia? atraktif kan? loncat-loncat, laria-larian dan fisik dia serta stamina dia jelas sangat terjaga karena asupan makanan sehat yang selalu dikonsumsinya. Bisa jadi kita yang masih usia separuh dari usianya saja kalah dengan beliau dalam hal fisik dan stamina. Kenapa bisa begitu tentu karena makanan yang kita makan berbeda.

    Ya iyalah mereka kan artis punya duit banyak bisa bayar ahli gizi. Nah pemikiran sempit seperti inilah yang membuat dan mebatasi diri kita untuk sehat. Kalau cuman sekedar tidak awet muda sih tidak begitu menjadi masalah, namun kalau kalian penyakitan? Masih mau mengandalkan BPJS dan merasa senang karena tidak dibebani biaya sepeserpun ketika berobat. … Hahaaa pemikiran macam apa itu yang senang ketika sakit dan berobat tidak mbayar. Keinginan untuk selalu sehat normalnya ada koq dalam setiap diri manusia. Memang masalah umur bukan kuasa manusia namun untuk berusaha agar berumur panjang kan tidak ada salahnya.

    [​IMG]

    Jadi pada intinya dari makanan yang kalian makan selalu usahakan untuk ada sayuran ataupun buah-buahan didalamnya. Pastikan hal itu setiap hari ada diantara menu yang kalian makan. Sayang kalau kalian terlalu cepat tua apalagi terlalu cepat mati. Ada keluarga kalian yang masih butuh kalian disisi mereka. Selalu ingatkan diri kalian sudahkah kalian makan makanan sehat hari ini? Seperti yang saya bilang dijudul postingan saya ini. “You are what you eat”.

    Semoga ini menjadikan kalian termotivasi untuk hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat. Karena hidup adalah pilihan dan jika kalian memilih anjuran memakan makanan sehat ini sebagai sebuah hal yang ngga penting dan lebih memilih makanan ngga sehat ngga masalah yang penting enak. Oke, sampai jumpa di tahun 2050 dan kita lihat apa yang terjadi. Masihkah kita hidup? apakah kita terlihat tua atau sakit-sakitan atau seperti apa. Let’s see!!! and keep healthy…

    ----------------------------------------------------------

    Ini thread pertama Saya, gan. Sebelumnya salah kamar ni, salah post di panel 'Conversation' Silahkan berkomentar yaa... Salam kenal untuk semua :)
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Paman saya juga awet muda kayak usia 30 an padahal usia aslinya diatas 65 tahun ...
    Kebiasaannya kalau sehabis tutup tokonya langsung pulang dan minum jus buah-buahan ...
    Sehat dan awet muda ....
     
    Mas Panda likes this.
  3. Mas Panda

    Mas Panda Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Iya gan, contoh di sekitar kita juga banyak banget sebenarnya. Sayuran dan buah- buahan memang joss. Nggak perlu suplemen ini itu
     
  4. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Saya paling suka makan sayur dan buah gan ..jadi kenceng kulit terutama wajah , kadag di panggil adek ...tapi berbanding lurus juga dengan usia yang belum rada tua ( 22 th ) ...hahahha
     
  5. Mas Panda

    Mas Panda Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Nanti coba gan di usia 30 -an biasa nya lebih kelihatan efek pola makan dan gaya hidup kita selama ini
     
  6. Arif muhammad

    Arif muhammad Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    kalu sukanya makan tempe tahu bentuk mukanya kaya gimana ya??
     
  7. Mas Panda

    Mas Panda Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Dua-duanya dibuat dari kedelai gan,bisa jadi nanti mukanya jadi mirip ... [HASHTAG]#Oncom[/HASHTAG] *akhirnya**akhirnya* [HASHTAG]#justkidding[/HASHTAG] ya, hahaha...
     
  8. Arif muhammad

    Arif muhammad Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    apa ga da yang kerenan dikit?? masa oncom*head*
     
  9. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Kalo makan yang sehat emang jadi terlihat nampak muda gan
     
  10. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    yupz... kontrol pola & jenis makananmu untuk hidup lebih
     
Loading...

Share This Page