Google Discover Apa Dampaknya Terhadap SEO?

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by hupaulina, Sep 3, 2021.

  1. hupaulina

    hupaulina New Member

    Joined:
    Jul 12, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menurut rumor yang beredar, perusahaan Google akan merilis pembaruan Google Discover , fungsi yang menggantikan Google Feed yang memungkinkan Anda melihat konten yang diusulkan oleh Google berdasarkan minat pengguna. Versi baru yang dirancang untuk Android 12 dan iOS akan mencakup beberapa perubahan substansial, termasuk desain grafis baru dan penghapusan deskripsi konten.

    Alih-alih deskripsi, serangkaian kata kunci dapat muncul untuk menampilkan konten yang relevan dengan kata kunci, solusi yang memungkinkan Anda memperdalam topik tanpa melakukan pencarian online.

    Google Discover sudah mewakili sumber lalu lintas yang penting bagi banyak portal, terutama untuk situs web berita, namun aplikasi baru ini dapat menawarkan peluang lebih lanjut untuk meningkatkan visibilitas konten online .

    Cara kerja SEO di Google Discover
    Kami sering mendengar tentang bagaimana Discover menghilangkan kebutuhan untuk pengoptimalan konten web, karena Google menyarankan artikel yang diyakini akan memenuhi kebutuhan pengguna. Sumber daya online ini dipilih berdasarkan minat orang, tanpa pengguna harus melakukan penelitian apa pun. Sebagai gantinya, mereka cukup menggulir berita dan memilih mana yang akan dibaca, sebuah proses yang melewati pencarian online tradisional dan memilih halaman web dari SERP Google.

    Versi baru Google Discover juga akan melanjutkan pendekatan ini, tetapi menawarkan lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk melakukan pencarian terkait sambil tetap berada di lingkungan digital. Meskipun kelihatannya SEO tetap penting untuk muncul di Discover , karena meskipun pengguna tidak memilih konten setelah pencarian, Google sendiri mengidentifikasi sumber daya yang tepat melalui proses pengindeksan dan evaluasi artikel web.

    Oleh karena itu, menurut banyak ahli, tetap penting untuk mengoptimalkan konten online untuk memastikan pemosisian yang benar, baik di search engine maupun di Google Discover. Penting untuk memulai dengan analisis kata kunci yang terperinci untuk memahami konten mana yang akan dikembangkan sesuai dengan topik yang paling berguna untuk bisnis Anda dan menarik bagi pengguna.

    Selain itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami maksud pencarian dari query Anda dengan baik , jika tidak, tidak mungkin untuk dihargai oleh Google dan mendapatkan peringkat tinggi di SERPs atau dimasukkan dalam Discover.

    Pada saat yang sama, konten harus dioptimalkan secara SEO, misalnya dengan menawarkan aksesibilitas sempurna dari perangkat seluler dan pemuatan halaman web yang cepat. Perbedaan nyata untuk Google Discover diwakili oleh beberapa detail, seperti adanya judul yang menarik , foto sampul yang menarik perhatian, dan otoritas penulis yang menulis konten.

    Evolusi SEO: indikasi yang disediakan oleh Google Discover
    Pembaruan yang dapat diperkenalkan di Discover by Google tidak diragukan lagi memberikan beberapa indikasi penting, untuk dipertimbangkan dengan cermat untuk memahami apa yang bisa menjadi perkembangan pencarian online di masa depan. Pada kenyataannya, itu tidak banyak berubah untuk SEO , karena pada prinsipnya praktik baik yang sama berlaku untuk konten web konvensional, yaitu yang ditampilkan oleh mesin pencari berdasarkan permintaan pengguna melalui sistem kata kunci dan pengalaman pengguna.

    Namun, dengan analisis Discover yang lebih mendalam, Anda dapat menarik beberapa saran yang berguna untuk strategi konten Anda, untuk memahami intervensi mana yang harus dioptimalkan dan dihargai, serta jenis kesalahan apa yang tidak boleh dilakukan. Pertama-tama, website dan konten harus mobile responsive, mengingat selama beberapa tahun smartphone dan tablet menjadi perangkat utama yang digunakan pengguna untuk browsing web. Laman web juga harus berkinerja baik, jadi Anda harus bekerja keras pada kinerja sumber daya dan situs web online .

    Hal ini terutama berlaku untuk berita online, yang sebaiknya ditawarkan dalam format AMP. Selanjutnya, strategi multi-saluran harus diadopsi, membuat konten, berita, panduan, wawasan, dan video yang selalu bermanfaat, menawarkan proposal lengkap untuk sepenuhnya menanggapi kebutuhan pengguna. Dengan cara ini dimungkinkan untuk meningkatkan kemungkinan konten Anda disarankan dan ditampilkan, menciptakan jenis sumber daya yang tepat berdasarkan topik yang akan dibahas dan maksud pencarian.

    Bagaimana Melakukan SEO Dengan Personalisasi Web
    Google telah lama bekerja untuk menciptakan pengalaman online yang dipersonalisasi bagi pengguna, memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan baru untuk menawarkan konten yang disesuaikan untuk setiap orang. Tren ini ditemukan dalam proyek Discover, sebuah aplikasi yang berbeda dari mesin pencari klasik karena kontennya ditentukan oleh algoritme Google sesuai dengan minat spesifik setiap pengguna. Teknologi lain dari Google juga mengarah ke arah ini, dengan fokus menawarkan pengalaman pengguna yang optimal dan individual.

    Melakukan SEO dalam konteks ini menjadi lebih sulit dan kompleks setiap hari, namun jika di satu sisi tantangannya cukup besar pada saat yang sama ada peluang baru yang tidak boleh disia-siakan. Dengan pekerjaan yang tepat pada konten online, Anda tidak hanya dapat memperoleh visibilitas yang lebih besar, tetapi juga menciptakan hubungan istimewa dengan pengguna dan Google.

    Tentu saja, intervensi SEO profesional dan strategi yang terdefinisi dengan baik diperlukan, namun tidak dapat disangkal bahwa teknik SEO untuk optimasi konten web tidak hanya akan terus diperlukan, tetapi akan semakin penting untuk muncul dan tetap kompetitif
     
Loading...

Share This Page