Gembok Cinta Gianyar, Wisata Selfie Yang Hits di Bali

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Apr 30, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Sejak dibuka mulai awal Januari 2017, objek wisata Gembok Cinta yang terletak di tengah sawah Banjar Gagah, Tegalalang, Gianyar, Bali, selalu ramai dikunjungi.

    Pengunjung yang berasal dari Bali maupun luar Bali datang untuk berselfie di tengah persawahan yang berisikan hiasan dan tulisan "Love", dengan simbol gembok dengan tinggi 3 meter.

    Bermodal sosialisasi lewat Facebook dan Instagram, serta media sosial lainnya, Gembok Cinta yang sebetulnya baru tahap uji coba sebagai objek wisata buatan rupanya laris manis dipadati penggemar selfie, baik dari kalangan ABG maupun orang dewasa.

    "Sebenarnya sekarang ini hanya uji coba. Kami garap berdelapan dan ternyata ramai dikunjungi. Sampai kami kewalahan. Ada dari Denpasar yang sudah datang, ada yang dari Bogor juga," kata I Wayan Sugiartha, salah satu pengelola Gembok Cinta itu kepada Tribun Bali, Minggu (22/1/2017).
    Gembok Cinta berada di atas tanah sawah seluar sekitar 24 are.

    Di areal tempat foto itu, pengunjung bisa berselfie dengan latar tulisan Love dengan simbol gembok, dan terlihat pula pemandangan dua bukit yang semakin memperindah latar foto.

    Sugiartha menuturkan, lahan yang ia jadikan objek wisata buatan ini sebetulnya sempat hendak dijual dengan harga Rp 80 juta per are.

    Namun demikian, pria yang akrab disapa Kani Mochi ini berpikir ulang untuk menjual tanahnya karena ini satu-satunya warisan dari nenek moyangnya.

    "Sayang juga kalau dijual. Makanya saya memilih untuk membuat sebuah objek wisata yang menarik bersifat kekinian. Sehingga bisa diminati banyak orang. Syukurlah sudah mulai ramai. Untung saya tidak jadi jual tanah. Kalau jual, paling sebentar saja sudah habis uangnya," tutur pria berusia 35 tahun ini.

    Dinamakan Gembok Cinta, kata Kani Mochi, berawal dari pemikirannya bahwa zaman sekarang banyak orang khususnya anak muda yang jalan-jalan bersama pasangannya.

    Selain itu, setiap pasangan pastinya hendak membuat sebuah kenangan tertentu dalam hal hubungan mereka.
    Dengan Gembok Cinta, cinta seorang pasangan bisa dikunci melalui sebuah simbol.

    "Disini juga kita ada menjual gembok, semacam gantungan kunci. Nanti pasangan atau siapa saja yang ingin menyatakan cintanya bisa menuliskan di gembok tersebut dan nanti akan digantung di sekeliling tempat selfie itu," tutur Kani Mochi.

    Gembok Cinta bisa ditempuh dengan 20 kilometer dari Denpasar.

    Para pengunjung yang hendak datang menggunakan sepeda motor, bisa langsung menuju ke lokasi Objek Wisata ini.

    Namun, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat, dari lokasi parkir bisa menyewa tukang ojek agar tidak berjalan kaki.

    "Untuk foto di Gembok Cinta Tegallalang, pengungjung cukup bayar Rp 10 ribu saja bisa foto sepuasnya," kata Kani Mochi.

    Di objek wisata ini, juga tersedia kuliner Tipat Kuah Geram Asem (Tipat KG).

    Nantinya, kata Kani Mochi, bakal dikembangkan lagi agar lebih menarik dan kekinian.

    Senin, (23/1/2017), Wakil Bupati Gianyar Agus Mahayastra bakal berkunjung ke Gembok Cinta sembari bersosialisasi tentang kegiatan Subak Sukabayu Banjar Gagah, dan untuk melaunching Wisata Alam Bali (WAB) dimiliki oleh Subak Sukabayu.

    "Besok sebenarnya Wakil Bupati kesini untuk menengok sekaligus sosialisasi soal Subak Sukabayu Banjar Gagah, tapi karena tidak ada tempat, jadi acaranya digelar disini (di Gembok Cinta)," kata Kani Mochi.

    Tribunnews. com
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    416
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Tempat mana di bali yg tidak indh, semua nya indh hhe
     
  3. jepara market

    jepara market Member

    Joined:
    Apr 26, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page