Fix! Battle Royale Jadi Trend Game Mobile Saat Ini

Discussion in 'Android' started by Santanu Saputra, Dec 19, 2018.

  1. Santanu Saputra

    Santanu Saputra Member

    Joined:
    Jul 25, 2017
    Messages:
    314
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Ada ratusan bahkan ribuan game mobile, yang dapat dimainkan oleh para pengguna smartphone. Namun kenapa saat ini banyak game mobile yang mengusung genre battle royale?

    Bagi yang belum tahu, game battle royale adalah, sebuah game dengan gaya permainan survival atau bertahan hidup. Dari begitu banyaknya pemain, mulai dari puluhan hingga ratusan orang pemain, hanya akan ada 1 orang yang menjadi pemenang.

    Persaingan yang sangat sengit akan terjadi di dalam game battle royale, karena ada puluhan hingga ratusan orang, yang akan memperebutkan peringkat pertama.

    Trend Battle Royale Pada Game Mobile
    Jika ada yang masih ingat, tahun 2016 hingga awal 2018 kemarin. Banyak berdatangan game-game mobile dengan genre MOBA, seperti Mobile Legends, AOV dan Heroes Evolved. Lalu beberapa game battle royale mulai bermunculan, seperti Free Fire Battlegrounds, Fornite, PUBG Mobile dan juga Rules Of Survival.

    Popularitas Free Fire sebagai game battle royale yang lebih dulu muncul dari pada Fortnite dan PUBG Mobile, memang tidak terlalu terkenal di awal debutnya. Hingga pada tahun 2018 ini, popularitas game tersebut kian menanjak, seiring dengan bermunculannya game-game battle royale lainnya.

    PUBG Mobile sendiri baru dirilis di Android pada Maret 2018, dengan membawa konsep battle royale seperti pada game PlayerUnknown's Battlegrounds. Begitu PUBG Mobile rilis, banyak sekali penguna smartphone yang ingin mencobanya. Hingga saat ini total download PUBG Mobile di Play Store sudah mencapai lebih dari 100 juta download.

    Belum lama ini Fortnite juga mulai merambah ke platform Android, setelah sebelumnya hanya hadir untuk para pengguna iOS saja. Namun kehadiran Fortnite di Android tidak seperti PUBG Mobile yang bisa di download dari Play Store. Sebab Fortnite baru tersedia untuk smartphone kelas menengah ke atas.


    Jika ingin download Fortnite di Android, maka pemain harus mendownload sebuah file installer berbentuk apk. Setelah itu proses download Fortnite battleroyale akan dijalankan melalui aplikasi Fortnite installer tersebut.

    Hingga di penghujung tahun 2018 ini, PUBG Mobile berhasil menjadi game android terbaik 2018 versi Play Store, meninggalkan jauh rivalnya yaitu Fortnite. Sementara itu, game battle royale lainnnya yaitu Free Fire Battlegrounds, berhasil memenangkan penghargaan sebagai game pilihan pengguna 2018.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    fortnite juga beken gan sekarang, kemaren ane baru nyobain
     
  3. AmriMF

    AmriMF Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    428
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Selama masih rame ya diperas terus tuh genre battleroyale
     
  4. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    tapi belakangan ini mulai banyak yang pindah ke game lain kaya Ragnarok M, mungkin karena mulai jenuh sama genre battle royale
     
Loading...

Share This Page