Fakta Yang Menyebabkan Telinga Berdengung

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Feb 26, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Kondisi telinga berdengung disebabkan oleh berbagai hal yang langsung dari lingkungan sekitar kita. Pendengaran merupakan salah satu indera yang sangat sensitif terhadap suara. Dari mulai suara keras dan suara tidak keras. Kondisi yang sangat tidak di duga-duga juga bisa menyebabkan telinga berdengung. Telinga memang sangat sensitif ketika mendengar gelombang suara dari luar.

    Inilah beberapa yang bisa menyebabkan telingamu berdengung terus menerus.

    1. Stres

    Kondisi ini bisa juga menyebabkan telinga kamu berdengung secara tiba-tiba dan berlangsung sangat lama. Akibat dari tekanan pekerjaan yang harus kamu kerjakan dengan cepat dan jadwal waktu yang semakin padat ini merupakan kondisi yang menyebabkan telingamu berdengung. Cobalah untuk berhenti sejenak dan tarik nafas agar kamu menjadi lebih baik.

    2. Konsumsi obat yang terlalu sering

    Obat yang sering kamu konsumsi saat ini bisa menjadi penyebab masalah telinga berdengung secara terus menerus. Kondisi ini memang sangat sering dilakukan banyak orang, seperti pengkonsumsian obat antibiotik, antidepresan atau obat-obatan lainnya yang bisa mempengaruhi proses pendengaranmu.

    Untuk saat ini, cobalah untuk segera menghentikan pengkonsumsian obat tersebut, agar telingamu berhenti berdengung.

    3. Setelah mendengar suara yang sangat keras

    Kamu sering melihat konser besar dengan suara yang begitu kencang? Mungkin ini adalah penyebab utama telingamu menjadi berdengung. Paparan suara yang sangat keras bisa menyebabkan telingamu berdengung. Bukan hanya itu, suara bising dari jalanan, terlalu sering mendengarkan musik dari aer phone mu yang sangat kencang juga bisa menyebabkan telingamu berdengung.

    Baca juga - Cara Menyembuhkan Telinga Berdengung Sebelah

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ada mitos kalau telingan berdengung itu tandanya kita sedang dibicarakan oleh seseorang
     
  3. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    290
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Mitos nya seperti itu ya ketika berdengung ada yang membicarakan namun karena ini ya aslinya. Nice thread gan :)
     
  4. Nurdiansyah

    Nurdiansyah New Member

    Joined:
    Jan 23, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Nah, ternyata bukan melulu hal yg mistis atau ada firasat Buruk yaaa
     
  5. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Telinga aku berdengung tiap hari ka, kalo siang tapi. Mungkin penyebabnya stres ya, soalnya aku stres banget akhir2 ini
     
  6. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    143
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Bener niih katanya ada mitos kalau telinga berdengung itu tandanya kita sedang dibicarakan oleh seseorang
     
  7. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    lebih percaya mitos apa fakta gan? :D
     
  8. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    heem ini yang aslinya no kw kw hehe
     
  9. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya bukan firasat buruk, tapi kebiasaan kita aja yang buruk kira2 begituu :D
     
  10. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya mungkin kaka lagi stres dan harus banyak istirahat ;)
     
  11. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    itu mah mitos belum tentu bener kan? :D
     
  12. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    ini bener.,. di jawa juga bgtu.,., kwkwkw
     
  13. bangkodir

    bangkodir Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    kalo di daerah sy ada yang jualan kue putu
     
  14. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    276
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    telinga berdengung saya langsung searching,, "arti telinga berdengung",,kalo tafsirnya jelek saya abaikan:D
     
  15. Dewi Nadzifah

    Dewi Nadzifah Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    dibilang fakta itu juga gak sepenuhnya fakta, soalnya masih pemikiran orang dan setiap pemikiran orang itu berbeda-beda.
    anggap saja stress, aku waktu stress patah hati gak berdegung tuh, wkwkwkw*berkeringat*
     
  16. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    kaya yang curhat ka :D
     
  17. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya jangan diterusiiin :(
     
Loading...

Share This Page