Duduk Terlalu Lama Bisa Menimbulkan Masalah Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Lisa Saputri, Dec 18, 2015.

  1. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Seperti kata pepatah “segala yg berlebihan itu tidak baik” nah ini juga berlaku loh sama posisi atau kebiasaan kita setiap harinya. Salah satunya dengan posisi duduk yg terlalu lama juga engga dianjurin malah bahaya banget.

    Menurut beberapa sumber yg aku baca, duduk terlalu lama bisa nyebabin seseorang merasakan nyeri punggung, leher yg keram, penyakit diabetes tipe 2 sampai serangan jantung mendadak. Pokoknya segala hal buruk yang menyangkut soal kesehatan kita deh kaya yg aku baca dari Fbnya Stimuno.

    Tapi ada beberapa cara yg bisa kita lakukan supaya mencegah dampak buruk itu, diantaranya harus lebih banyak komsumsi air putih, usahakan untuk berdiri atau menghampiri rekan kerja lainnya, olahraga ringan seperti naik turun tangga, dan tentunya jangan lupa untuk menjaga asupan makanan yg benar.

    Semoga beberapa tips trsebut bisa membantu kamu mencegah dampak buruk dari duduk terlalu lama yaa.
     
    lasealwin likes this.
  2. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kebetulan saya sukanya duduk didempat komputer terus wkwk
     
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    tapi apakah cukup apabila olahraga dasar tiap pagi 5 - 15 menit , lalu jalan - jalan tiap 30 menit sekali ?
     
  4. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    ternyata duduk terlalu lama ada dampknya ya bang,,,baru tahu sampe ke jantung lagi
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Dudud kelamaan tidak baik untuk kesehatan teman terutama untuk kesehatan bokong dan pinggul
    Salam luar biasa
     
  6. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8

    yaa selama kita bisa jaga konsumsi air putih lbh banyak, insha Allah baik2 aja gan hehe
     
  7. intan

    intan Member

    Joined:
    Aug 17, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    ane coba minum air putih. karena kerjaan ane depan pc terus. kwkwkw
     
  8. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,461
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Ane sering duduk Sila .. bikin kaki kapalan item permanen gan, ...wmwkwkwkw
     
  9. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Iya banyakin air putih gan, supaya ginjal jga kejaga :)
     
  10. Lisa Saputri

    Lisa Saputri Member

    Joined:
    Oct 26, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Wahahahhaha serius nih gan???? ada2 aja gan :p
     
  11. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    677
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    Harus jedah dan sediakan air putih. Nasib klo blogger..
     
  12. Lia Kosmetik

    Lia Kosmetik Member

    Joined:
    Jan 25, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Benar banget, ada rasa nyeri di leher sama dibagian pinggang juga. Jadi harus rehat sejenak dulu biar kembali normal
     
  13. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    nah, biasanya ini untuk yang kerja kantoran....
     
  14. agus setiawan26

    agus setiawan26 Member

    Joined:
    May 2, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    waduh... kalo tau dampak nya seperti ini saya jadi waspada aja lah, sebab waktu ku juga kebanyaakkan duduk di depan layaar laptop ini, setelah tau begini sepertinya waspadaa tingkaat dewa ini hehehehe
     
  15. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    thanks gan infonya
    bener juga, kalo lama2 bisa bikin sakit
     
Loading...

Share This Page