Dongkrak Kualitas Kerja Pegawai dengan Ruang Kerja Kantor yang Fleksibel

Discussion in 'General Business' started by Haryo Tri W, Mar 3, 2015.

  1. Haryo Tri W

    Haryo Tri W Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Ruang kerja kantor yang fleksibel dan siap pakain kini semakin dipilih oleh berbagai perusahaan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja dari para pegawainya. Hal ini didasari oleh kenyataan bahwa memaksakan para pegawai untuk bekerja di kantor pusat, selain akan menyita waktu mereka untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh, juga menguras energi pegawai yang semestinya bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas masing-masing.

    Itu sebabnya, menyediakan tempat bekerja bagi para pegawai yang berlokasi di dekat tempat tinggal mereka dipandang sangat efektif sebagai upaya untuk mendongkrak kinerja pegawai. Apalagi menurut sejumlah penelitian, tempat kerja yang fleksibel dan mudah dijangkau, konon dapat meningkatkan kinerja pegawai hingga mencapai 55%.

    Hal itu cukup beralasan mengingat jarak lokasi rumah dengan kantor yang cukup jauh, di satu sisi butuh waktu tempuh yang tidak sebentar, apalagi di Jakarta yang setiap harinya diwarnai dengan kemacetan. Sedang di sisi lain, energi yang dihabiskan dan persoalan yang muncul selama di perjalanan, sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pekerjaan.

    Dulu, disaat lahan masih luas dan harganya juga masih murah, untuk mengantisipasi persoalan jarak, banyak perusahaan yang membuka kantor cabang dengan membangun gedung baru untuk perkantoran. Cara tersebut saat ini sudah mulai ditinggalkan, disamping karena sulitnya mencari lahan untuk kantor, juga karena fungsi kantor cabang sudah dapat digantikan oleh ruang-ruang kerja yang fleksibel dan ready to use office yang bisa disewa untuk menjalankan aktifitas perusahaan.

    Untuk mendapatkan sewa ruang tempat kerja yang fleksibel, Regus adalah pilihan yang tepat. Karena perusahaan global yang sudah lebih dari dua decade membantu bisnis dari berbagai latar belakang ini memiliki 2000 busines center yang tersebar di 750 kota di seluruh dunia. Di Jakarta saja terdapat 13 titik lokasi di tempat-tempat yang strategis, sehingga memberi banyak pilihan bagi para pelaku usaha untuk memilih tempat yang paling cocok untuk menggerakkan roda bisnis perusahaan mereka.

    Tidak hanya itu, Regus juga memberikan banyak pilihan ruang kerja kantor, sesuai dengan budget perusahaan dan gaya kerja dari perusahaan, lengkap dengan berbagai fasilitas kerja yang dibutuhkan sebuah kantor, sehingga perusahaan dapat lebih terkonsentrasi dalam menjalankan bisnisnya tanpa harus menyibukkan karyawan berbakat yang ada untuk mengerjakan hal-hal di luar kompetensi yang dimiliki. (*)

    Sumber gambar : aku-otaku.blogspot.com
     
  2. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saat ini sudah banyak layanan sewa kantor yang sudah memiliki design ruang kantor yang fleksibel dan minmalis sehingga bisa membuat karyawan merasa nyaman dan bisa bekerja dengan baik.
     
  3. Pratista

    Pratista New Member

    Joined:
    Jul 26, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. linodrive07

    linodrive07 New Member

    Joined:
    Aug 7, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Semakin kreatif desain kantor yang disusun, semakin nyaman dan meningkat produktivitas karyawan yang ada di Kantor tersebut. Dan kalau bisa, setiap divisi punya ciri khas masing-masing di dalam ruangannya. Misalnya untuk divisi HRD, divisi Payroll, divisi sales dan lain-lain mesti beda. :D
     
  5. kaira08

    kaira08 New Member

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saat ini perusahaan juga harus bisa beradaptasi dengan era baru, sekarang bukan eranya kerja itu harus monoton, tapi coba buatlah konsep yang berbeda dan tiru perusahaan-perusahaan di luar sana dengan menerapkan konsep yang bisa memberikan kenyamanan karyawan dalam bekerja sehingga mereka bisa memberikan kontribusi maksimal, bahkan bisa jadi lebih loyal. Apalagi sekarang sudah tersedia banyak virtual office dan serviced office jadinya pilihan ngantor bisa lebih fleksibel. Ide untuk merubah dekorasi ruangan interior kantor juga bisa memberikan energi positif kepada pegawai.
     
  6. AndiSw

    AndiSw New Member

    Joined:
    Jun 9, 2017
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

    ...setuju gan, .... ane yg tempat kerja nya jauh dari rumah... ngerasain banget tersiksanya perjalanan menuju kantor ... pengennya sih ...si bos... buat kantor cabang yg deket2 rumah ane.. jadi ga perlu bangun pagi2 lagi ke kantor nya... :)


    :) :) :)
     
  7. Surya Semesta

    Surya Semesta Member

    Joined:
    Jul 11, 2018
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    setuju, desain kantor yang menarik sangat berpengaruh menunjang semangat kerja karyawan
     
Loading...

Share This Page