Doa Malam Lailatul Qadr Lengkap Dengan Artinya

Discussion in 'General Discussion' started by hanifah, Oct 6, 2021.

  1. hanifah

    hanifah New Member

    Joined:
    Dec 14, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Assalaamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Teman-teman bagaimana kabar hari ini? Baik semua, kan? Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mau berbagi tentang sebuah doa yang biasa dibaca di malam lailatul qadr. Mungkin teman-teman juga sudah pernah mendengar mengenai doanya.

    Ini langsung saja saya tuliskan doanya di bawah ini.

    اَللّٰـهُـمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُـحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّيْ

    latinnya:
    ALLAHUMMA INNAKA 'AFUWWUN TUHIBBUL 'AFWA FA'FU 'ANNII.
    Artinya :
    Ya Allah, sesungguhnya Engkau Dzat Yang Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku.

    Doa lailatul qadr ini cukuplah singkat. Tidak terlalu panjang bacaanya sehingga kita bisa mudah dalam menghafalkannya. Barangkali ada diantara teman-teman yang sudah hafal dengan doa tersebut. Namun, belum mengetahui bahwa doa tersebut merupakan doa yang dibaca di malam lailatul qadr.

    Bulan ramadhan memang bulan penuh magfirah. Bulan yang ramadhan penuh pula dengan kesempatan untuk beramal shaleh sebanyak-banyaknya. Di samping kesempatan beramal shaleh maka kita pun perlu untuk banyak memohon maaf dan ampunan atas segala dosa. Bukankah dosa-dosa kita sebagai manusia begitu banyak. Maka banyak membaca doa lailatul qadr di atas sangatlah tepat. Khususnya di sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan.
     
Loading...

Share This Page