Doa Agar Dijauhkan Dari Segala Tipu Daya Setan

Discussion in 'General Discussion' started by hanifah, May 4, 2021.

  1. hanifah

    hanifah New Member

    Joined:
    Dec 14, 2018
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Setiap manusia ingin hidup sukses. Berkeinginan untuk hidup selamat di dunia dan akhirat. Sebagaimana sering kita membaca sebuah doa setiap selesai acara atau setelah shalat. Ada bacaan doa selamat dan kebahagiaan di dunia akhirat. Doa tersebut sering dibaca. Maka bisa dikatakan bahwa salah satu keinginan yang paling penting dalam hidup ini ialah bahagia. Baik di dunia maupun akhirat kelak.

    Dalam perjalanan hidup ini, ada setan yang akan selalu mengganggu manusia. Mereka selalu melakukan tipu daya kepada manusia. Ajakan setan yakni agar manusia mengikuti jalan-jalannya. Yang dimaksud jalan setan di sini ialah jalan keburukan. Bila seseorang mengikuti jalan setan itu maka akan terjerumus ke jurang neraka yang dalam.

    Namun, pada kenyataanya begitu banyak orang yang malah mengikuti ajakan setan. Mereka terkena tipu daya setan. Memang begitu menggiurkan tipu daya setan itu, hingga banyak orang yang sampai terjebak oleh tipu daya setan. Merugi memang bila seseorang itu sampai mengikuti tipu daya dari setan.

    Sebagai manusia yang lemah kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhi tipu daya setan. Kita juga perlu untuk membaca doa dijauhkan dari tipu daya setan. Dengan berusaha serta berdoa memohon pertolongan-Nya maka sudah tepat apa yang dilakukan orang tersebut. Berkaitan lafadz doanya adalah
    رَبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّيٰطِيْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ يَّحْضُرُوْنِ
    Artinya:
    Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.

    Menyeringkan membaca doa tersebut sangatlah bagus. Kita bisa membacanya dalam kehidupan sehari-hari. Akhirnya, semoga kita terjauhkan dari tipu daya dan godaan setan.
     
Loading...

Share This Page