Dianggap Memiliki Kemampuan Spiritual, Inilah 15 Ciri-Ciri Anak Indigo

Discussion in 'Education' started by muezaa, Sep 10, 2020.

  1. muezaa

    muezaa Member

    Joined:
    Jan 16, 2017
    Messages:
    94
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pernah dengar istilah anak indigo? Istilah ini ditujukan untuk mengambarkan anak-anak yang dianggap memiliki indera dan pemahaman bawaan tentang spiritual sejak lahir.

    Istilah anak indigo sendiri pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 1970-an oleh seorang ahli metafisika asal San Diego, bernama Nancy Ann Tappe. Dia memperhatikan bahwa anak-anak dengan aura indigo memiliki warna dan getaran yang belum pernah dilihat sebelumnya.

    Anak indigo memiliki ciri seperti mempunyai intuisi yang kuat. Selain itu, terdapat faktor lain yang menggambarkan ciri-ciri anak indigo, meliputi:

    [​IMG]

    1. Kreatif

    Anak indigo memiliki kreatifitas dengan cara yang luar biasa. Dari keterampilan artistik hingga kemampuan melukis, menggambar, dan mengekspresikan diri melalui berbagai media di usia muda.

    2. Intuisinya berkembang dengan baik

    Dari kemampuan intuisi ini, anak indigo dapat merasakan ada sesuatu yang salah hingga bisa membuat keputusan di waktu yang tepat dan rasional dengan baik. Salah satu contoh bagus dari intuisi yang kuat adalah mampu menceritakan latar belakang seseorang tanpa berbicara dengannya pada pertemuan pertama.

    3. Kemampuan memimpin

    Anak indigo memiliki keterampilan kepemimpinan yang terbentuk secara alami dan cenderung terlihat pada usia yang sangat dini.

    4. Tertarik pada konsep psikis

    Anak indigo akan senang belajar tentang topik yang berkaitan dengan spiritualitas, telekinesis, dan kemampuan telepati atau psikis. Mereka akan terus mengasah keterampilannya di bidang ini dan percaya dapat menjalin hubungan yang dalam dengan alam semesta.

    5. Memiliki ingatan kuat

    Anak indigo bukan hanya kreatif, namun juga memiliki memori yang sangat tajam dan kuat sehingga mampu berpikir dan mengingat peristiwa dari tahun lalu. Kemampuan anak Indigo lainnya termasuk memiliki memori identik atau fotografis.

    6. Merasa istimewa

    Salah satu ciri lainnya dari anak indigo adalah mereka merasa istimewa. Dengan begitu, anak indigo merasa ditakdirkan untuk menjadi hebat dan merasakan hal tersebut dari dalam dirinya.

    7. Pemberontak

    Anak indigo memiliki keunikan dan kerumitannya sendiri. Mereka tidak cocok dengan orang lain dan mungkin introvert. Kuncinya, mereka tidak akan melihat sesuatu dari sudut pandang yang sama dengan kebanyakan orang.

    8. Perspektif dan cerdas

    Mereka dapat melihat dan memahami segala sesuatu tentang kehidupan dan kemanusiaan yang tidak dirasakan kebanyakan orang. Persepsi tajam yang dimiliki memungkinkan anak indigo menemukan kebenaran tentang kondisi manusia dan bagaimana membantunya.

    9. Suka tantangan

    Orang-orang yang memiliki otoritas akan menjadi sasaran bagi anak indigo. Jika anak indigo tidak percaya pada seseorang yang memiliki otoritas, hal ini akan berujung penentangan. Dan akhirnya, anak indigo dapat membuktikan bahwa mereka salah atau membuat perubahan besar.

    10. Membimbing orang lain

    Begitu ia menemukan 'misi' dan berusaha mewujudkannya, anak indigo akan melakukan segala cara untuk membimbing orang lain yang berkaitan dengan hal tersebut.

    11. Sangat bersemangat

    Dapat berkendara tanpa henti adalah ciri khas anak Indigo. Mereka memiliki energi tak terbatas dan kemauan yang sangat besar. Terkadang orang-orang di sekitar mereka terperangah karena energi menular dan getaran positif mereka, mereka tidak tahu arti lelah.

    12. Merasa berbeda

    Bagi anak Indigo yang belum paham terkait keistimewaan yang dimilikinya, mereka akan menyadari ketidakcocokan. Hal ini menyebabkannya merasa terasing dan terisolasi karena orang tahu bahwa mereka berbeda.

    13. Idealis

    Anak indigo memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya dan orang lain. Meskipun idealisme bisa menjadi sifat positif, tapi juga bisa menjadi negatif jika terlalu kritis dan menuntut.

    14. Antisosial

    Sebagai orang yang berjiwa bebas, anak indigo tidak suka ditekan oleh siapapun atau apapun. Mereka akan merasa sulit berada di dekat terlalu banyak orang dan lebih suka menghabiskan waktu dengan dunianya sendiri.

    15. Mudah bosan dan cenderung mengalami kecemasan

    Karena pikiran anak indigo yang tajam dan ingin tahu membuatnya enggan melakukan rutinitas yang sama setiap hari. Sementara dengan sifat pemberontaknya, anak indigo tidak memiliki saluran untuk melampiaskan perasaan atau pandangannya, sehingga bisa menyebabkan kecemasan atau tertekan.
     
Loading...

Share This Page