Deterjen Ramah Lingkungan Vs Deterjen Biasa

Discussion in 'General Lifestyle' started by Linamayasari123, Sep 22, 2016.

  1. Linamayasari123

    Linamayasari123 Member

    Joined:
    Sep 15, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Rinso.co.id - Deterjen ramah lingkungan vs deterjen biasa - Mencuci adalah kegiatan umum yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itu penggunaan deterjen sebagai sabun cuci sangat tinggi. Tingginya penggunaan deterjen untuk mencuci baju juga meningkatkan limbah rumah tangga dari penggunaan sabun, salah satu cara menekan limbah rumah tangga dari sabun adalah dengan menggunakan deterjen ramah lingkungan dengan menggunakan sabun cuci yang ramah lingkungan limbah yang mencemarkan lingkungan dapat berkurang sedikit demi sedikit selain itu menggunakan sabun ramah lingkungan juga dapat menjaga lingkungan sekitar kita tetap lestari. Walaupun penggunaan sabun atau deterjen non ramah lingkungan dapat memberikan dampak buruh bagi lingkungan rasa sadar akan menjaga lingkungan di Indonesia juga masih sedikit.

    Penggunaan deterjen ramah lingkungan dengan penggunaan deterjen biasa masih didominasi dengan penggunaan deterjen biasa, alasan konsumen masih suka menggunakan deterjen biasa sangat beragam mulai dari tidak percaya dengan deterjen yang ramah lingkungan merek lain hingga alasan harga yang terlalu mahal, pada umumnya perusahaan sabun khususnya deterjen telah memproduksi banyak sabun yang ramah lingkungan sehingga sekarang ini anda dapat dengan mudah menemukan sabun yang ramah lingkungan di pasa sekitar anda. Kelebihan dari deterjen yang ramah lingkungan adalah:

    1. Mengurangi limbah rumah tangga karena deterjen mudah diurai dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan keras.
    2. Hanya perlu digunakan sedikit sabun ramah lingkungan dapat membersihkan pakaian yang kotor menjadi sangat bersih sehingga penggunaan sedikit sudah bisa memberikan hasil yang maksimal.
    3. Mengurangi penggunaan air. Karena deterjen yang digunakan biasanya memiliki kelebihan sehingga tidak membutuhkan air yang banyak untuk membilas baju.

    Deterjen bisa yang tidak ramah lingkungan memiliki kelebihan harga yang cukup murah namun lebih memiliki banyak kekurangan dibandingkan dengan deterjen ramah lingkungan. Beberapa kekurangan deterejan biasa adalah:
    1. Menyebabkan kulit menjadi kasar karena kandungan surfaktan di dalamnya sehingga membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya.
    2. Deterjen dengan bahan kimia yang terlalu tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan, bila terlalu sering terkena kulit deterjen biasa dapat menyebabkan iritasi hingga gangguan kesehatan lainnya.
    3. Mencemari lingkungan. Buangan sabun dari deterjen dapat mengendap di sungai dan menutup keluar masuknya oksigen sehingga dapat menyebabkan kematian pada mahluk air di dalamnya.

    Menggunakan deterjen ramah lingkungan merupakan hal yang baik dilakukan untuk mendukung kelestarian lingkungan namun dengan menggunakan deterjen yang ramah lingkungan juga dapat membuat baju lebih bersih dan wangi dibandingkan dengan menggunakan deterjen biasa. Anda dapat menggunakan sabun cuci dari Rinso untuk mencuci baju dan tetap menjaga lingkungan karena deterjen ini sudah termaksud deterjen yang ramah lingkungan sehingga aman untuk digunakan mencuci baju dan tidak mencemari lingkungan sekitar.
     
  2. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Masyarakat belum tahu dan belum mengerti apa itu deterjen ramah lingkungan,
    saya sendiri baru denger :D
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    ada ya deterjen yang ramah lingkungan?
     
  4. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    deterjen tidak bahay untuk lingkungan, limbahnya yang bkin bahaya
     
Loading...

Share This Page